Mengapa Saya Menulis di Blog?

“Menulislah, Maka Karyamu Akan Abadi”

Sebuah pepatah di atas pernah disebutkan oleh “Pramoedya Ananta Toer”, bahwa menulis untuk keabadian.

Iya, menulis merupakan kegiatan yang dapat dilakukan semua orang, tanpa mengenal gender, usia, bahkan latarbelakang sosial tertentu.

Kegiatan menulis bisa mengukir sebuah sejarah dan peradaban. Menjadikan seseorang bisa berilmu karena membaca tulisan orang lain, baik itu dari buku, majalah, koran, bahkan jejaring sosial atau blog yang kini banyak berisi tulisan bermutu yang ditulis oleh para blogger.

Berbica tentang blogger, maka erat kaitannya dengan dunia tulis-menulis, sebab inilah esensi sesungguhnya yang dikerjakan oleh para blogger.

Untuk mendukung tulisan yang bermutu maka meningkatkan skill lain seperti mampu melakukan editing video, grafis, gambar, dan lainnya juga penting dimiliki seorang blogger.

Dan inilah alasan mengapa saya menyukai kegiatan ngeblog karena selain melatih skill menulis, maka mau tidak mau saya juga diajak belajar skill lainnya yang disebutkan pada paragraf sebelumnya.

Menurut saya menulis juga bisa menjadi ladang amal, sebab tulisan yang bernilai manfaat bagi orang lain. Dan point inilah yang paling saya sukai dari kegiatan ngeblog.

Selain itu, beberapa alasan mengapa saya mau menulis di blog karena:

  • menambah wawasan dan pengalaman baru;
  • meningkatkan daya ingat;
  • sebagai self healing;
  • menambah teman melalui kegiatan blog walking;
  • meningkatkan personal branding;
  • mengenalkan profil dan portofolio personal kepada orang lain;
  • mengonlinekan passion kepada masyarakat luas tanpa terbatas waktu dan tempat;
  • mendapatkan penghasilan dari iklan, kerjasama dengan brand, content placement, dan lainnya.

Nah, penjelasan saya di ataslah yang menjadi alasan mengapa saya menulis di blog. Mudah-mudahan hadirnya blog personal saya ini bisa berguna untuk teman-teman bloger dan masyarakat luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *