Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

#BlogPost

Pengalaman 8 Tahun Menjadi Guru, Bagaimana Rasanya?

17 September 2023 Edukasi
Pengalaman 8 Tahun Menjadi Guru, Bagaimana Rasanya?

Bukan waktu sebentar menjadi guru apabila sudah 8 tahun mengajar. Mungkin jika dihitung sudah banyak juga lulusan yang telah kita ajar. Tidak sedikit bukan?, dan hal inilah yang saya rasakan.

Entah mengapa, hingga hari ini adalah waktu yang pas ketika saya mengajar tepat pada bulan Juli 2015. Saat itu saya menjadi seorang guru honorer dengan gaji pas-pasan.

Tapi tetap saja saya syukuri, karena sedikit gaji yang didapat akan sangat berarti jika ilmu yang kita miliki ditransfer ke peserta didik.

Suka duku selama 8 tahun menjadi seorang guru tidak bisa diucapkan dengan kata-kata. Biarkan saya dan Allah yang tahu. Dan semoga apa yang sudah saya lakukan selama ini menjadi seorang guru Biologi akan tercatat sebagai amal ibadah untuk di alam akhirat kelak.

Praktikum Biologi di SMA Yadika Natar Lampung Selatan
Praktikum Biologi di SMA Yadika Natar Lampung Selatan

Soal rasanya menjadi guru tentu setiap orang akan menanggapinya berbeda-beda.

Menjadi guru memang cita-cita saya sejak kecil, dan alhamdulillah terkabul cita-cita saya hingga hari ini.

Rasanya sangat senang menjadi guru. Terlepas terkadang juga ada saja duka yang menyelimuti. Entah itu karena faktor teknis maupun non-teknis di lapangan.

Terakhir dalam tulisan ini bahwa bagi saya menjadi guru adalah sebuah dedikasi kita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Karena dengan menyampaikan ilmu kepada orang lain tentu saja mudah-mudahan ke depannya Allah balas dengan sesuatu hal yang indah.

Mudah-mudahan juga melalui tangan-tangan kita seorang guru bisa menghasilkan lulusan siswa yang bisa bermanfaat untuk masa depan bangsa Indonesia. Aamiin.

BACAAN LAINNYA:  Formasi PPPK GURU, NAKES, TENAGA TEKNIS Lampung Selatan 2022
Taggs:
Write a comment