Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

#BlogPost

Cara dan Contoh Isi LK Bedah LMS PPG Dalam Jabatan/Prajabatan/Calon Guru Penggerak (x.5. Simulasi aktivitas 5) – Inti Pembahasan Berdasarkan Alur Merdeka Di Pelatihan Sekolah

3 November 2022 Edukasi
Cara dan Contoh Isi LK Bedah LMS PPG Dalam Jabatan/Prajabatan/Calon Guru Penggerak (x.5. Simulasi aktivitas 5) – Inti Pembahasan Berdasarkan Alur Merdeka Di Pelatihan Sekolah

Berikut ini cara dan contoh isi LK Bedah LMS untuk mahasiswa PPG Dalam Jabatan (Daljab) dan PPG Pra Jabatan (Prajab) serta untuk calon guru penggerak (CGP/PGP) berdasarkan alur merdeka di pelatihan sekolah dan lain sebagainya:

LEMBAR KERJA BEDAH LMS PLATFORM BELAJAR

Nama                          : Wahid Priyono, S.Pd. Gr.

Prodi : PPG Dalam Jabatan (Biologi Universitas Khairun Ternate)

Sekolah                      : SMAS YADIKA NATAR

Bahan

  1. LMS PPB H-1

Langkah-langkah Kegiatan

  1. Tuliskan inti pembahasan berdasarkan alur MERRDEKA!
  2. Tuliskan aktivitas peserta pada setiap alur MERRDEKA!
  3. Tuliskan tugas/produk peserta pada setiap alur MERRDEKA!
ALURINTI PEMBAHASANAKTIVITAS PESERTATUGAS/PRODUK PESERTA
M Mulai Dari DiriPertanyaan reflektif untuk memulai topik.      Forum diskusi (peserta dapat melihat komentar peserta lain)Lembar Kerja (LK)
E Eksplorasi KonsepMateri kunci untuk membangun pemahaman.    Peserta melihat video dan membaca artikel, mengerjakan kuis, jawab kuis langsung diberikan ke peserta.Video dan perangkat pembelajaran guru
R Ruang KolaborasiPenugasan kelompok untuk memperdalam pemahaman dan mendorong kolaborasi.      Peserta mendapatkan panduan LK, hasil kerja kelompok di upload dan dapat dilihat pesrta lain, rubrik penilaian instruktur.Lembar Kerja Kelompok (LKK) Panduan Diskusi
R Refleksi TerbimbingPeserta menuliskan refleksi pembelajaran dengan panduan pertanyaan yang disiapkan.  Forum diskusi (peserta dapat melihat dan komen peserta lain)Lembar Kerja (LK)
D Demonstrasi KontekstualPenugasan mandiri untuk mengevaluasi pemahaman.    HOTS tes including RK dan materi kunci Scorring peserta bisa retake test.Lembar Kerja (LK)
E Elaborasi Pemahaman Diskusi dan tanya jawab dengan instruktur.      Video Konference (Zoom meet/google meet)Panduan diskusi untuk instruktur.
K Koneksi Antar Materi Diskusi refleksi belajar dan pembuatan rencana tindak lanjut.      Video Konference (Zoom meet/google meet)Panduan diskusi untuk instruktur.
A Aksi Nyata Melaksanakan aksi nyata di sekolah/di kelas.      Drive penyimpanan portofolio, bisa di akses peserta lain.Melaksanakan aksi nyata.
Taggs:
Write a comment