Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

#BlogPost

Jumlah Formasi PPPK JF Guru Pemprov Lampung di Tahun 2024

20 Maret 2024 Edukasi
Jumlah Formasi PPPK JF Guru Pemprov Lampung di Tahun 2024

Pemerintah Provinsi Lampung (Pemprov Lampung) di tahun 2024 kembali membuka rekruitment lowongan pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) baik untuk jabatan fungsional guru, tenaga teknis dan juga tenaga kesehatan (Nakes).

Untuk jumlah formasi PPPK tenaga kesehatan dan tenaga teknis belum diinformasikan, sementara itu untuk PPPK jabatan fungsional guru dibuka formasi sebanyak 2.074.

Dilansir dari situs lovelylampung.com, bahwa untuk jumlah formasi yang dibuka tahun ini adalah kelanjutan dari sisa formasi dipenerimaan PPPK tahun 2023 lalu, dimana dari 7.130 formasi yang disiapkan ternyata masih menyisakan sekitar 2.074 formasi.

Tommy Efra Hendarta, sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Lampung menyebutkan bahwa “kami sudah sampaikan usul pengadaan PPPK guru di tahun ini. Jumlahnya ada 2.074 formasi”.

Seperti diketahui bahwa saat ini Kemdikbudristek sedang menggodok semua formasi yang diajukan oleh semua Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah (Pemda) untuk kemudian jumlah formasi tersebut akan diinput didatabase SSCASN BKN.

Jika formasinya sudah tersedia dan bersifat final, maka akan langsung diinput ke sistem SSCASN. Jadi para peserta seleksi PPPK dapat secara langsung melihat jumlah formasi di tiap mata pelajaran yang diampuh oleh guru bersangkutan.

Rencananya untuk pembukaan ASN PPPK baik untuk tenaga guru, teknis dan juga nakes akan dilakukan sekitaran bulan Mei-Juni 2024. Dan untuk syarat maupun ketentuannya akan lebih lengkap diinformasikan melalui website resmi masing-masing Pemerintah Daerah (Pemda) yang membuka lowongan dan juga sscasn.bkn.go.id .

BACAAN LAINNYA:  Permen PANRB No. 20 Tahun 2022 Tentang Pengadaan PPPK untuk Jabatan Fungsional Guru Pada Instansi Daerah Tahun 2022
Taggs:
Write a comment