Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

#BlogPost

Mengenal Sejarah SMAN 2 Natar, Sekolah Amanah dan Unggul Membentuk Profil Pelajar Pancasila

15 Juni 2024 SMAN 2 Natar
Mengenal Sejarah SMAN 2 Natar, Sekolah Amanah dan Unggul Membentuk Profil Pelajar Pancasila

Mungkin teman-teman pembaca blog saya ini masih penasaran dengan salah satu sekolah terbaik di kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Yups, siapa lagi kalau bukan SMAN 2 Natar.

SMAN 2 Natar merupakan sekolah berstatus negeri dengan akreditasi A, itu artinya sekolah ini sangat baik untuk dijadikan tempat untuk menimba ilmu bagi putera-putri di Provinsi Lampung, dan khususnya untuk masyarakat kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Sejarah sekolah SMAN 2 Natar ini telah diresmikan pada tanggal 01 Desember 2011 oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan secara resmi didirikan sejak 12 Januari 2011. Dengan alamat sekolah yaitu di Jl. Kihajar Dewantara, Dusun IV, Desa Pancasila RT 04/RW 02, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan (35362). Sekolah ini sangat ramah dengan anak-anak/pelajar, sehingga mereka banyak yang nyaman bersekolah disini.

LOGO SMAN 2 NATAR LAMPUNG SELATAN

IDENTITAS SMAN 2 NATAR LAMPUNG SELATAN:

NPSN : 69734078
Status : Negeri
Bentuk Pendidikan : SMA
Status Kepemilikan : Pemerintah Daerah
SK Pendirian Sekolah : B/296/III.01/HK/2011
Tanggal SK Pendirian : 2011-12-01
SK Izin Operasional : B/296/III.01/HK/2011
Tanggal SK Izin Operasional : 2011-12-01

Gedung SMAN 2 Natar berdiri pada lahan seluas hampir 4 hektar, dengan ruangan terdiri atas ruang kelas sebanyak lebih dari 30 kelas, ruang guru, ruang tata usaha, laboratorium (lab. komputer, lab.kimia, fisika dan biologi), ruang terbuka hijau dengan nuansa hijau, ruang perpusatakaan, UKS, tempat ibadah (mushala), ruang seni dan musik, ruang bimbingan konseling (BK), gedung serba guna (GSG) dengan kapasitas bisa menampung lebih dari 1.000 orang, sarana olahraga yang lengkap (lapangan voli, basket, badminton, futsal, lompat jauh, dan masih banyak yang lainnya).

BACAAN LAINNYA:  Kegiatan Ekstrakurikuler (Ekskul) di SMAN 2 Natar Lampung Selatan
RUANG KELAS SMAN 2 NATAR LAMPUNG SELATAN
Gambar: Ruang kelas SMAN 2 Natar yang bersih dan nyaman.
Gambar: Gedung Serba Guna (GSG) yang sangat luas untuk memfasilitasi minat dan bakat para siswa.

SMAN 2 Natar Lampung Selatan sudah mengalami pergantian regenerasi kepala sekolah mulai dari bapak Drs. Sumarno, Pelman Sihombing, S.Pd., dan terakhir saat ini diamanahkan ke bapak Paizin Priyatna, S.Pd.,M.MPd.

Di masa kepemimpinan bapak Paizin Priyatna, S.Pd.,M.MPd., maka terbilang sukses dimana sekolah mengalami perkembangan yang sangat signifikan, seperti misalnya pembangunan ruangan kelas, gedung serba guna (GSG) yang merupakan pusat bagi pengembangan minat dan bakat siswa maupun guru dan staf karyawan lainnya.

Kepala Sekolah SMAN 2 Natar bapak Paizin Priyatna, S.Pd., M.MPd mengusung visi SMAN 2 Natar yaitu “menjadikan sekolah amanah dan unggul membentuk profil pelajar pancasila” ini sangat nyata adanya.

Sekolah ini sangat amanah, sehingga banyak sekali pembangunan dan penambahan ruang kelas dari waktu ke waktu sehingga berpeluang besar untuk membentuk satuan pendidikan yang semakin maju untuk saat ini dan masa yang akan datang.

Kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler siswa juga sangat didukung penuh demi mencapai prestasi sekolah unggul dan berprestasi baik secara lokal, nasional maupun internasional. Selain itu, banyak para siswa lulusan dari kelas XII yang bisa langsung mendapatkan pekerjaan layak dan juga melanjutkan berkuliah di kampus Negeri (PTN) maupun Swasta (PTS).

Sehingga bagi rekan-rekan wali murid yang ingin menyekolahkan putera dan putrinya, maka sebaiknya pilih dan bersekolah saja di SMAN 2 Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Karena selain sekolah ini amanah, juga unggul dari segi akademik dan non-akademik. Sehingga semua potensi, baik itu minat dan bakat para siswa selalu disalurkan melalui aktivitas positif di sekolah.

BACAAN LAINNYA:  Sekolah SMA Terbaik dan Favorit di Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan

Dan kabar baiknya, di tahun ajaran 2024/2025, SMAN 2 Natar kembali membuka pendaftaran calon peserta didik baru (PPDB), yang untuk jadwal dan syarat pendaftarannya bisa dilihat pada pamflet/brosur di bawah ini. Ayo segera mendaftar di SMAN 2 Natar Lampung Selatan. Sekolah yang amanah dan unggul, membentuk profil pelajar pancasila 🙂

PPDB SMAN 2 NATAR Lampung Selatan Tahun Ajaran 2024/2025
Poster PPDB SMAN 2 NATAR Lampung Selatan Tahun Ajaran 2024/2025
Taggs:
37 Comments
  • […] Mengenal Sejarah SMAN 2 Natar, Sekolah Amanah dan Unggul Membentuk Profil Pelajar Pancasila […]

    • Emma 8:56 am 20 Juni 2024 Balas

      Siswa sekarang memang harus diterapkan lagi tentang bagaimana menjadi Pelajar Pancasila agar hal-hal buruk bisa diminimalisir ya pak guru

      • Wahid Priyono 10:54 am 21 Juni 2024 Balas

        Yups, bener sekali kak, siswa/i sekarang memang perlu diberikan pemahaman tentang nilai-nilai pancasila supaya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari anak.

  • […] itu, banyak juga kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler/ekskul di SMAN 2 Natar Lampung Selatan ini yang bisa menampung minat dan bakat siswa, seperti terdapat ekskul Pramuka, OSIS, Paskibra, […]

  • […] harus mendaftarkan putra/putri anda di SMAN 2 Natar? karena selain sekolah ini terakreditasi A secara nasional, sekolah ini juga sangat lengkap dari […]

    • Dian 1:52 pm 20 Juni 2024 Balas

      SMAN 2 natar ini menjadi tempat terbaik bagi siswa untuk bisa meraih prestasi terbaiknya yaa

      • Wahid Priyono 10:51 am 21 Juni 2024 Balas

        Yups, bener banget kak, wajib sekolah ke sini deh anak2nya.. hehe

  • […] Mengenal Sejarah SMAN 2 Natar, Sekolah Amanah dan Unggul Membentuk Profil Pelajar Pancasila […]

  • Suci 3:44 pm 19 Juni 2024 Balas

    Salfok sama ruang kelasnya bersih bangeet. meja kursinya juga terlihat sangat terawat.
    Aku bayangin keramik putih gitu kalo pas musim hujan lumpurnya nempel2 dong, itu langsungg dibersihin apa nggu pulang sekolah atau petugas piket ya, hehee
    Serius bersih bangeet

    • Wahid Priyono 4:13 pm 19 Juni 2024 Balas

      Iya kak, setiap kali kelas kotor selalu dibersihkan oleh petugas kebersihan, dan siswa pun ikut berperan aktif dalam kegiatan kebersihan kelas dan lingkungan sekolah.

    • Hani 7:17 pm 19 Juni 2024 Balas

      Iyaaa…aku kagum sama kelasnya bersih dan meja-kursinya udah masing-masing yah. Zaman SD-SMA saya masih sebangku berdua itu Kak…
      Jadi ada yg namanya temen sebangku…hehe…
      GSG-nya juga bagus. BTW…itu murid-murid lagi ada acara apa Kak? Pakai sayap-sayapan…
      Maju terus SMA 2 Natar…

      • Wahid Priyono 12:13 am 20 Juni 2024 Balas

        Itu kegiatan P5 pemanfaatan limbah menjadi produk fashion

      • Wahid Priyono 11:01 am 21 Juni 2024 Balas

        Iya alhamdulillah, SMAN 2 Natar terus menjaga kualitas pelayanan terhadap siswa-siswinya, sehingga mereka bisa merasakan lingkungan kelas yang nyaman dan kondusif.

    • Okti Li 5:52 am 20 Juni 2024 Balas

      Sekolah favorit seperti SMAN 2 Natar ini bisa jadi percontohan sekolah di daerah lain
      Pembangunan sekolah bisa terealisasikan ketika dana bantuan ataupun bis turun dengan lancar lalu dikelola oleh SDM yang amanah dan punya dedikasi tinggi terhadap tanggung jawab

      • Wahid Priyono 10:58 am 21 Juni 2024 Balas

        Iya kak, SMAN 2 Natar merupakan sekolah favorite dan terpercaya nomor 1 di kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

  • Reyne Raea 9:20 pm 19 Juni 2024 Balas

    Ruang kelasnya rapi banget ya, definisi ruangan belajar nggak perlu mewah, yang penting bersih dan rapi, udah asyik banget dipandang dan mendukung proses belajar mengajar dengan baik. dan lebih keren lagi ada yang mau membahas dengan detail tentang sekolah yang ada. Di zaman now, meski kebanyakan sekolah udah punya website sendiri, tapi jarang banget yang aktif menulis tentang informasi sekolah tersebut

    • Wahid Priyono 11:00 am 21 Juni 2024 Balas

      Iya kak, alhamdulillah rapih dan bersih, karena memang sudah diterapkan sistem disiplin positif bagi siswa-siswinya.

  • Imawan 9:45 pm 19 Juni 2024 Balas

    Buat warga Natar dan sekitarnya wajib sih anak-anaknya untuk sekolah di SMAN 2 Natar sini, karena fasilitasnya lengkap dan setiap kegiatan didukung penuh, jadi bisa membuat siswa-siswinya makin berkembang untuk semakin banyak mengukir prestasi ya.

  • Myra (Jalan-Jalan KeNai) 10:30 pm 19 Juni 2024 Balas

    Di sana baru mau mulai PPDBnya, ya. Semoga dilancarkan prosesnya. Terus berprestasi bagi semua siswa yang bersekolah di sana

    • Wahid Priyono 10:59 am 21 Juni 2024 Balas

      Iya kak, ini baru mulai PPDB setiap tahunnya, guna menjaring banyak siswa baru yang mau bersekolah di SMAN 2 Natar Lampung Selatan.

  • Adi 9:14 am 20 Juni 2024 Balas

    Maju terus SMAN 2 Natar, semoga semakin profesional dan berkualitas dalam memberikan pendidikan untuk siswa.

    • Wahid Priyono 10:53 am 21 Juni 2024 Balas

      Iya kak, kami sebagai para dewan guru dan staf karyawan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk siswa dan masyarakat sekitar sekolah.

  • Maria G Soemitro 9:30 am 20 Juni 2024 Balas

    Wah keren SMAN 2 Natar
    jadi semakin yakin bahwa mutu pendidikan anak-anak di luar Pulau Jawa akan sama dengan Pulau Jawa
    Karena guru-guru dan kepala sekolahnya qualified, demikian pula fasilitas yang lengkap

  • Sendy Yunika 10:13 am 20 Juni 2024 Balas

    Besar dan luas juga ya Pak, SMAN 2 Natar ini. Ruang kelasnya aja ada 30. Berarti tidak ada pergantian jam masuk sekolah ya. Mana ruang kelasnya luas dan nyaman banget pula. Ga salah kalo jadi sekolah terbaik di Lampung

    • Wahid Priyono 10:52 am 21 Juni 2024 Balas

      Iya bener banget, area sekolah SMAN 2 Natar sangat luas, cocok untuk pendidikan anak-anak sekolah SMA.

  • Annie NUGRAHA 12:16 pm 20 Juni 2024 Balas

    Semoga SMAN 2 NATAR dapat mengemban amanah mendidik anak-anak berbudi dan berakhlak baik kedepannya. Tidak hanya unggul di bidang akademis tapi juga membanggakan sekolah karena keluhuran budinya. Sebaik-baiknya sebuah rangkaian didik adalah dengan menghasilkan generasi penerus yang berkualitas dalam segala sisi.

    Sukses terus SMAN 2 NATAR. Membersamai anak-anak menyambut masa depan yang (jauh) lebih baik.

    • Wahid Priyono 10:52 am 21 Juni 2024 Balas

      Makasih kak Annie atas doa-doa terbaiknya. Aamiin.

  • Nanik Nara 1:21 pm 20 Juni 2024 Balas

    Meja kursinya bagus ya, satu-satu gitu mejanya setiap peserta didik.
    Semoga seluruh civitas akademi SMAN 2 Natar, mampu mewujudkan visinya ya, karena sesuai dengan tujuan pendidikan nasional juga, mencapai profil pelajar pancasila

    • Wahid Priyono 10:51 am 21 Juni 2024 Balas

      Alhamdulillah iya kak, fasilitas sekolah SMAN 2 Natar sangat lengkap, meja kursinya juga bagus2, karena selalu dimaintenance.

  • lendyagassi 4:54 pm 20 Juni 2024 Balas

    Senang sekali karena sekolahnya luas sehingga memberikan ruang gerak yang banyak untuk siswa dan membuka banyak bidang peminatan yang bisa ditekuni oleh para siswa SMAN 2 Natar. Ini akan bermanfaat ketika mereka memasuki dunia yang sesungguhnya.

    • Wahid Priyono 10:50 am 21 Juni 2024 Balas

      Bener kak, sekolah SMAN 2 Natar luas bangettt..

  • Bayu Fitri 6:10 pm 20 Juni 2024 Balas

    Semoga semakin maju sekolahnya dan semakin banyak siswa yang bisa mendapat kesempatan bersekolah disana

Write a comment