Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

#BlogPost

Betadine, Sahabat Setiaku di Rumah

2 Juli 2022 Health
Betadine, Sahabat Setiaku di Rumah

Hayo siapa disini yang belum kenal dengan produk kesehatan bernama “Betadine”? Saya rasa pastinya teman-teman sudah tidak asing kan dengan produk ini?

Yups, produk Betadine ini adalah merek dagang terkenal dan sudah berkontribusi banyak bagi perkembangan dunia kedokteran/medis.

Dilansir dari situs resminya https://betadine.co.id/, bahwa BETADINE® adalah produk antiseptik yang dipercaya oleh masyarakat dan tenaga kesehatan di seluruh dunia selama lebih dari 50 tahun untuk mencegah dan mengobati infeksi. Dimulai pada tahun 1969 ketika BETADINE® menjadi antiseptik yang digunakan oleh NASA untuk membersihkan Apollo 11x hingga saat ini.

Povidone – Iodine (PVP-I), bahan aktif utama BETADINE® merupakan zat antimikroba yang memiliki spektrum-luas dan efektif mengatasi kuman serta mampu mengendalikan penyebaran infeksi topikal bagi penggunanya.

Kandungan PVPI bekerja dengan cepat mengatasi kuman penyebab infeksi, menurunkan 99,999% biofilm yang terdapat dalam kultur kuman penyebab infeksi dan belum pernah dilaporkan adanya resistensi yang bermakna secara klinis.

Di Indonesia, BETADINE® memiliki empat kategori produk, yakni Wound Care (Produk Penanganan Luka), URTI Care (Produk untuk Mulut, Hidung dan Tenggorokan), Feminine Care (Produk untuk Area Kewanitaan), Protective Care (Produk untuk Membersihkan Tubuh), untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan untuk mencegah dan mengatasi infeksi.

Saya sendiri memang sudah sejak lama memakai Betadine untuk berbagai keperluan medis. Bahkan, saat mengajar di sekolah, Betadine selalu saya bawa ke dalam kontak pensil. Tujuannya adalah sebagai jaga-jaga jika misalnya ada murid yang mengalami luka dan sebagainya.

Kalau di rumah juga pastinya stok Betadine haruslah ada, dan saya masukkan ke dalam kotak kecil P3K yang juga berisi obat-obatan lainnya.

#1 Sahabat Saat Terjadinya Luka Tak Disangka

Sudah tak terhitung berapa banyak jasa “Betadine” bagi keluarga saya. Sangat menolong sekali dalam kondisi-kondisi darurat atau pada kecelakaan kerja yang pernah kami alami.

BACAAN LAINNYA:  JKN-KIS BPJS Permudah Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Terjadi luka saat berkebun misalnya, maka Betadine Antiseptic selalu menjadi andalan. Karena dalam proses pengeringan luka menurut saya sangat relatif cepat, bahkan efektif mencegah terjadinya infeksi.

Pada anak-anak yang sering bermain juga seringkali kakinya lecet, memar, atau tergores pisau maka Betadine selalu dipakai untuk mengobati luka.

Terlepas dari itu semua kami sangat senang adanya produk-produk Betadine yang terus berinovasi untuk memajukan kesehatan bangsa kita.

#2 Penghalau Napas Tak Segar di Dalam Rongga Mulut

Saya rutin memakai produk Betadine Mouthwash & Gargle

Saya juga rutin menggunakan produk Betadine lainnya yaitu Betadine Mouthwash & Gargle dengan isi kemasannya yaitu 190 ml. Produk cuci mulut/obat kumur ini menurut saya sangat bagus untuk menghilangkan bau mulut, sariawan, sakit tenggorokan dan gusi bengkak. Selain itu, yang saya rasakan setelah menggunakan Betadine Mouthwash & Gargle rutin setiap hari maka nampak terasa napas segar dan jadinya pede berbicara di depan orang.

Cara aplikasi Betadine Mouthwash & Gargle sangat mudah sekali, yaitu:

  • Tuangkanlah obat Betadine antiseptic ini sebanyak 15 ml ke tutup botol dan selanjutnya berkumur-kumurlah selama 30-60 detik (biar sejenak hingga efektivitas obatnya terasa);
  • Sebaiknya berkumur dengan Betadine ini bisa 3-5 kali dalam sehari (sesuaikan dengan kebutuhan).
  • Sampai tahap ini selesai.

#3 Sakit Tenggorokan Datang, Usir Dengan Betadine

Saat pandemi COVID-19 yang lalu banyak orang yang terinfeksi COVID-19, maka cara terbaik untuk mencegah supaya tenggorokan tidak mengalami radang atau sakit maka perbanyak konsumsi air mineral adalah hal yang sangat diwajibkan. Minimal kita harus mengonsumsi air putih adalah 8 gelas, gunakan sebutuhnya saja (tidak berlebihan).

BACAAN LAINNYA:  Mengapa JKN-KIS BPJS Kesehatan Itu Penting Bagi Masyarakat?

Saat sakit tenggorokan selain perbanyak air minum, kita juga bisa menggunakan produk antiseptik dari Betadine ini yang bernama Betadine Throat Spray.

Stok di rumah ada Betadine Throat Spray.

Untuk cara aplikasi dari produk ini menurut saya cukup mudah, yaitu tinggal membuka rongga mulut (menganga), lalu semprotkan antiseptik ke bagian dalam rongga mulut. Dengan melakukan cara ini maka mudah-mudahan sakit tenggorokan maupun gangguan pada rongga mulut yang disebabkan oleh bakteri/kuman akan segera minggat.

Di pasaran harga produk ini yaitu Rp. 137.000/50 ml. Produk ini sudah tidak sulit untuk ditemukan, jadinya kamu bisa beli di apotek offline maupun online.

Nah, itulah beberapa review produk dari Betadine yang sudah pernah saya pakai untuk keperluan kesehatan keluarga. Semoga bermanfaat informasinya.

Taggs:
35 Comments
  • sylvianayy 8:09 pm 3 Juli 2022 Balas

    betadine bener-bener sahabat setia di rumah semua orang sih karena pasti selalu tersedia di kotak p3k. tapi saya baru tahu nih ada produk betadine spray untuk tenggorokan. boleh dicoba.

  • Ida Wahyuni 9:49 pm 3 Juli 2022 Balas

    Baru tahu kalau ada Betadine Mouthwash & Gargle. Ini bisa ampuh gak ya untuk menyegarkan nafas? Dan bisa memutihkan gigi juga gak ya?

    • Wahid Priyono 7:11 pm 6 Juli 2022 Balas

      Ampuh banget sih kak menyegarkan napas. Aku dah pake lho.

  • Maria G 11:14 pm 3 Juli 2022 Balas

    baru tau ada Betadine Mouthwash & Gargle , harus stock juga nih
    karena Betadine untuk luka dan organ intim sudah lama mengisi kotak obat
    Rasanya tenang kalo obat2an lengkap ^^

    • Wahid Priyono 7:11 pm 6 Juli 2022 Balas

      Yups kak, harus masukin ke kantong belanja bulanan pastinya 🙂

  • Yuni Bint Saniro 6:08 am 4 Juli 2022 Balas

    Bener banget. Betadine emang teman kita untuk usaha pertolongan pertama pada luka. Bikin lukanya cepat kering.
    Senengnya, betadine nggak hanya untuk luka saja. Malah urusan cewek juga, betadine punya produknya. Keren sih.

  • Ria Rochma 6:50 am 4 Juli 2022 Balas

    Betadine selalu aku sediakan di rumah, apalagi dua anakku sedang aktif-aktifnya berkembang di motorik kasarnya. Dan memang berguna banget untuk atasi luka

  • Vivian Wahab 7:30 am 4 Juli 2022 Balas

    Betadine dari dulu hingga sekarang masih setia menemani terus ya, banyak produk-produknya yang bermanfaat dan pastinya aman semua

    • Wahid Priyono 7:10 pm 6 Juli 2022 Balas

      Iya betul kak, Betadine cair antiseptic bagus memang tuk mencegah infeksi pada luka terbuka.

  • Naqiyyah Syam 9:10 am 4 Juli 2022 Balas

    Pernah gusiku bengkak dan dari dokter diresepi betadine kumur, aku lupa namanya, apakah Betadine Mouthwash & Gargle ini ya? Tapi, hasilnya emang manjur. Gusiku cepat sembuh dan bisa makan enak lagi.

  • Utie adnu 9:18 am 4 Juli 2022 Balas

    Sama nih kak di rumahpun selalu sedia betadine antiseptic pertolongan pertama paketnya kalo aku Ada obat Luka dn kumur Juga,,, Karena sudah terpecaya Juga Kan ya

    • Wahid Priyono 7:10 pm 6 Juli 2022 Balas

      Wah keren kak, Betadine harus masukin list belanjaan dong

  • Annie Nugraha 9:20 am 4 Juli 2022 Balas

    BETADINE ANTISEPTIC ini adalah salah satu item yang wajib ada di kotak obat di rumah saya. Apalagi buat saya yang sering mengalami berbagai luka kecil karena mengerjakan craft. Dokter keluarga pun selalu mengusulkan untuk tetap menyediakan Betadine Antiseptic untuk hal-hal darurat.

    • Wahid Priyono 7:09 pm 6 Juli 2022 Balas

      Iya betul kak Annie, harus dong masuk ke kotak P3K sebagai keselamatan keluarga jika hal tak diinginkan terjadi di keluarga.

  • Dian Restu Agustina 9:22 am 4 Juli 2022 Balas

    Wow banget ini..Sejak 1969 BETADINE® menjadi antiseptik yang digunakan oleh NASA untuk membersihkan Apollo 11x hingga saat ini.
    Merk terpecaya yang selalu ada di kotak obat di rumahku nih Betadine

    • Wahid Priyono 7:08 pm 6 Juli 2022 Balas

      Yups betul banget kak, sudah lama produk2 Betadine sudah terkenal di penjuru dunia. Kredibilitasnya oke banget.

  • Dian 12:22 pm 4 Juli 2022 Balas

    Dari dulu, Betadine selalu jadi sahabat terbaik saat kita terluka ya mas
    Selalu sedia Betadine di rumah

    • Wahid Priyono 7:08 pm 6 Juli 2022 Balas

      Yups betul banget kak Dian, harus dong pake Betadine 🙂

  • Andy Hardiyanti 1:48 pm 4 Juli 2022 Balas

    Jadi ingat, sejak kecil tuh produk Betadine obat luka ini adalah produk wajib di kotak P3K. Entah yang ada di rumah, ataupun di sekolah. Makin ke sini, produk Betadine jadi makin banyak dan variatif yaa, gak hanya obat luka.

    • Wahid Priyono 7:07 pm 6 Juli 2022 Balas

      Iya kak, betul saya juga sejak kecil selalu mengandalkan Betadine saat luka ringan, memar, lecet, atau tergores saat jatuh maen sepeda.

      • Amir 6:49 pm 24 Juli 2022 Balas

        aku baru tau sih ada betadine betadine semprot.

        penting juga untuk siaga stok di rumah apalagi untuk ketersediaan p3k

  • Fenni Bungsu 2:36 pm 4 Juli 2022 Balas

    Kotak P3K memang sebaiknya komplit dengan Betadine ya. Karena manfaatnya juga besar, dan antisipasi juga

  • Nia Haryanto 2:46 pm 4 Juli 2022 Balas

    Wah sama, di rumah juga Betadine selalu stand by. Soalnya memang andalan deh ya buat luka. Biar gak infeksi dan biar cepet sembuh. Harus banget deh di tiap rumah ada ini Betadine.

    • Wahid Priyono 7:06 pm 6 Juli 2022 Balas

      Setuju kak, Betadine always masuk kotak P3K pokoknya.

  • Titis Ayuningsih 2:53 pm 4 Juli 2022 Balas

    Saya jadi fansnya betadine nih, dimulai dari betadine kumur, spray tenggorokan hingga betadine buat luka. Apalagi kalau lagi sakit gigi langsung kumur2 pakai betadine.

    • Wahid Priyono 7:06 pm 6 Juli 2022 Balas

      Huhu, sama kak, selalu always Betadine pokoknya di rumah.

  • Lia Lathifa 3:08 pm 4 Juli 2022 Balas

    Di rumah pun kami selalu sedia, meskipun banyak macam merk ya tetep pilihannya Betadine yang udah melekat banget dari dulu aku kecil, pokoknya antiseptik segala kebutuhan ya Betadine

  • Enny Mamito 4:23 pm 4 Juli 2022 Balas

    Aku juga pakai beberapa produk Betadine. Selain obat luka, aku juga pakai Betadine Mouthwash. Gak cuma menyegarkan nafas tapi juga bisa meredakan sariawan.

    • Wahid Priyono 7:04 pm 6 Juli 2022 Balas

      Betul banget kak, sariawan juga bisa tersingkir karena memakai Betadine Mouthwash ini.

  • lendyagassi 4:46 pm 4 Juli 2022 Balas

    Juara banget berkumur menggunakan Betadine Mouthwash & Gargle.
    Saat awal-awal pandemi, kami juga bener-bener belajar berkumur yang benar.

    Harapannya agar kuman virus yang mungkin masuk melalui rongga hidung dan mulut bisa terbilas dengan baik oleh Betadine Mouthwash & Gargle.

    • Wahid Priyono 7:04 pm 6 Juli 2022 Balas

      Iya betul kak, manjur banget pakai Betadine Mouthwash ini tuk berkumur rutin tiap hari.

  • deddyhuang.com 9:27 am 5 Juli 2022 Balas

    Betadine itu kayak jadi obat pertolongan pertama ya kalo pas kita ada luka. Selalu sedia kok di rumah hehe..

    • Wahid Priyono 7:03 pm 6 Juli 2022 Balas

      Syukurlah kak kalo selalu sedia Betadine di rumah, wajib sih menurutku hehe. tuk always masuk kotak P3K.

Write a comment