Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

#BlogPost

Profil SMAN 2 Natar, Sekolah Terbaik di Kecamatan Natar Lampung Selatan

2 Juni 2024 SMAN 2 Natar
Profil SMAN 2 Natar, Sekolah Terbaik di Kecamatan Natar Lampung Selatan

Semua orang di Lampung pastinya mengenal dengan sekolah SMAN 2 Natar yang merupakan tempat pendidikan terbaik di kecamatan Natar, Kabupaten Lampung selatan. Sekolah ini juga sekolah ramah anak dan juga terdidik secara maksimal baik secara akademik maupun non-akademik.

SMAN 2 Natar merupakan sekolah berstandar Nasional dengan akreditasi A, dan merupakan sekolah naungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek), serta di bawah Dinas Pendidikan Provinsi Lampung (Pemerintah Provinsi Lampung).

Dilansir dar situs resmi SMAN 2 Natar Lampung Selatan, bahwa sekolah ini berdiri sejak 12 Januari 2011. Lokasi dan alamat sekolah terletak di dusun 04 Desa Pancasila RT 04/RW 02, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Identitas sekolah SMAN 2 Natar sebagai berikut:

NPSN : 69734078
Status : Negeri
Bentuk Pendidikan : SMA
Status Kepemilikan : Pemerintah Daerah
SK Pendirian Sekolah : B/296/III.01/HK/2011
Tanggal SK Pendirian : 2011-12-01
SK Izin Operasional : B/296/III.01/HK/2011
Tanggal SK Izin Operasional : 2011-12-01

Berdirinya sekolah SMA Negeri 2 Natar semoga bisa menjadi penunjang kualitas pendidikan anak bangsa dan putra-putri daerah. Mengingat dengan perkembangan zaman yang semakin modern maka kulitas pendidikan harus mengikuti perkembangan zaman demi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

SMAN 2 Natar Lampung Selatan

Atas dasar kemajuan zaman modern dan demi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia menerapkan wajib belajar 12 tahun. Oleh sebab itu, demi mendukung langkah positif tersebut terkhusus di provinsi Lampung maka didirikanlah SMA Negeri 2 Natar sebagai wujud realisasi wajib belajar 12 tahun untuk putra-putri daerah, khususnya di daerah Natar dan Lampung pada umumnya.

SMAN 2 Natar mempunyai visi dan misi, diantaranya adalah sebagai berikut:

BACAAN LAINNYA:  Mengenal Sejarah SMAN 2 Natar, Sekolah Amanah dan Unggul Membentuk Profil Pelajar Pancasila

Visi: “Sekolah amanah yang unggul membentuk profil pelajar Pancasila yang berdaya saing global.”

Misi:

  • Menanamkan keimanan dan ketakwaan melalui pengalaman ajaran agama,
  • Mengoptimalkan proses pembelajaran dan bimbingan,
  • Mengembangkan bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi berdasarkan minat, bakat, dan potensi peserta didik,
  • Membina kemandirian peserta didik melalui kegiatan pembiasaan, kewirausahaan, dan pengembangan diri yang terencana dan berkesinambungan,
  • Menjalin kerjasama yang harmonis antar warga sekolah dan lembaga lain yang terkait.

Untuk pemimpin atau kepala sekolah SMAN 2 Natar yaitu bapak Paizin Priyatna, S.Pd., M.MPd. Dan selain itu juga, SMAN 2 Natar terdiri dari sekitar 53 guru profesional pengampuh dari beragam mata pelajaran, petugas keamaan (scurity), pustakawan, dan masih banyak lainnya.

Tugas Pertama Saya sebagai Guru ASN PPPK di SMAN 2 Natar Lampung Selatan

Untuk jumlah kelas di tahun 2023/2024 yaitu ada 17 kelas/rombel, yang terbagi dari 3 jenjang yaitu kelas X, XI, dan XII.

Untuk fasilitas sekolah di SMAN 2 Natar tidak perlu diragukan lagi karena sangat lengkap terdiri atas wifi di lingkungan sekolah, ruang kelas yang nyaman, ruang guru, perpustakaan, laboratorium IPA (fisika, kimia, biologi), ruang laboratorium komputer, gedung serba guna (GSG) sangat luas dan nyaman, ruang seni, ruang osis, ruang ekskul, musolah, lapangan olahraga (volly, futsal, basket, badminton), ruang terbuka hijau yang nyaman untuk nongkrong dan belajar bersama teman, parkir kendaraan luas untuk guru dan siswa, lapangan upacara lengkap, dan lain sebagainya.

Selain itu, terdapat banyak kegiatan non akademik (ekstrakurikuler) cukup lengkap seperti Organisasi Intra Sekolah (Osis), Pramuka, Paskibra, Rohani Islam (Rohis), PMR, English Club, Pencak Silat (IPSI), Science Club, Bina Seni (Musik, Tari, Padus), Karya Ilmiah Remaja (KIR), Tahfidz, dan Olahraga (Futsal, Volley dan Basket).

Jadi bagi rekan-rekan yang memiliki putra putri berprestasi juga bisa menyekolahkan anak-anaknya ke SMAN 2 Natar Lampung Selatan. Karena akan ada banyak hal positif yang bakalan diterima anak-anak selama menempuh jenjang pendidikan di sekolah ini.

BACAAN LAINNYA:  PPDB SMAN 2 Natar Lampung Selatan Tahun Ajaran 2024/2025

Untuk pendaftaran calon siswa baru bisa melalui PPDB setiap tahunnya (jalur afirmasi, prestasi, zonasi, dan menerima juga siswa pindahan tugas orang tua dari sekolah lain). Ayo segera mendaftar di PPDB SMAN 2 Natar, sekolah Nasional terakreditasi A, dan tempatnya siswa berprestasi.

PPDB SMAN 2 Natar Lampung Selatan 2024/2025
JADWAL PPDB SMAN 2 NATAR LAMPUNG SELATAN 2024/2025

Taggs:
30 Comments
  • […] SMAN 2 Natar Lampung Selatan ini berdiri di lahan seluas hampir 4 hektar lebih. Berlokasi di Dusun 04 Desa Pancasila RT 04/RW […]

  • Fenni Bungsu 4:45 pm 3 Juni 2024 Balas

    Semangat buat yang mencari SMAN apik bisa nih di SMAN 2 Natar. Dengan fasilitas dan guru² yang dapat mendukung siswanya berprestasi ya

    • Wahid Priyono 8:40 pm 6 Juni 2024 Balas

      Aamiin, guru2nya profesional dari lulusan perguruan Tinggi negeri terbaik di Indonesia.

  • Emma 5:15 am 4 Juni 2024 Balas

    Sekolah SMAN 2 Natar sudah memenuhi standar nasional ini ya pak, semoga terlahir anak didik yang mampu menghadapi masa depan dengan keilmuannya.

    • Wahid Priyono 8:14 am 4 Juni 2024 Balas

      Aamiin, makasih kak..

    • Wahid Priyono 8:39 pm 6 Juni 2024 Balas

      Iya SMAN 2 Natar adalah sekolah berstandar Nasional, dengan akreditas A (sangat baik).

  • Ada Resensi 6:35 am 4 Juni 2024 Balas

    2011. Masih tergolong sekolah baru ya, tapi prestasinya udah keren. Semoga ke depannya semakin berprestasi dan semakin banyak mencetak anak-anak muda berkarakter unggul.

    • Wahid Priyono 8:39 pm 6 Juni 2024 Balas

      Iya kak, tapi perkembangannya cukup cepat bahkan sudah menjadi sekolah favorite masyarakat kecamatan Natar, Lampung Selatan dan Provinsi Lampung pada umumnya.

  • Mario G Soemitro 8:43 am 4 Juni 2024 Balas

    rasanya dejavu baca tentang SMAN terbaik
    karena pernah ikut berjuang dengan ke-4 anak saya untuk bisa masuk ke SMAN favorit Bandung
    Caranya dengan menyiapkan kompetensi anak-anak saya

  • Suci 9:38 am 4 Juni 2024 Balas

    Barakallaah untuk semua tenaga pendidik. Semogaa diberikan kemudahan untuk mendidik generasi agar berilmu, beradap dan berintegritas, Aamiin..

  • Annie NUGRAHA 10:32 am 4 Juni 2024 Balas

    Saya selalu salut dan angkat topi untuk semua sekolah yang menempatkan unsur ketaqwaan sebagai landasan penting bagi anak didik. Karena berangkat dari mental keagamaan yang sehat, inshaAllah anak-anak dapat dijauhkan dari pengaruh negatif yang terus bermunculan di era sekarang ini.

    BTW, untuk prestasi anak didik ke kelas XII yang diterima di perguruan tinggi bergengsi dan berkualitas apakah ada Mas Wahid? Seringkali hal ini menjadi acuan bagi para orang tua untuk menitipkan anaknya belajar di sekolah yang bersangkutan.

    • Wahid Priyono 8:37 pm 6 Juni 2024 Balas

      Makasih bu Annie Nugraha.

    • Wahid Priyono 8:38 pm 6 Juni 2024 Balas

      Iya banyak siswa/i SMAN 2 Natar Lampung Selatan yang berprestasi dan banyak siswanya yang masuk perguruan Tinggi Negeri terbaik.

  • Dian 12:12 pm 4 Juni 2024 Balas

    Wah sekolah terbaik ya ini
    Wajib daftar nih

    Agar menjadi lulusan yang berkualitas ya

  • AisyahDian 4:20 pm 4 Juni 2024 Balas

    Keren banget sekolah SMA Negeri 2 Natar ini. semoga bisa menjadi penunjang kualitas pendidikan anak bangsa dan putra-putri daerah Lampung, Aamiin

    • Wahid Priyono 8:36 pm 6 Juni 2024 Balas

      Iya kak, semoga saja SMAN 2 Natar bisa menjadi tempat terbaik di kecamatan Natar untuk menunjang pendidikan anak yang berkualitas.

  • Gemaulani 4:30 pm 4 Juni 2024 Balas

    wah, pantesan aja SMAN 2 Natar jadi tempat pendidikan terbaik di kecamatan Natar, Lampung Selatan. soalnya fasilitas sekolahnya mumpuni banget. Bahkan ada wifi di lingkungan sekolah dan ekskul KIR.

    • Wahid Priyono 8:35 pm 6 Juni 2024 Balas

      Iya bener banget kak… paket komplit SMAN 2 Natar Lampung Selatan.

  • lendyagassi 4:48 pm 4 Juni 2024 Balas

    Fasilitas SMAN 2 Natar Lampung ini lengkap banget yaah..
    Ka Wahid persis kaya masku.
    Bangga banget sama guru yang berdedikasi untuk kemajuan pendidikan anak-anak. Karena kini, meskipun sekolah Negeri, tetap harus menerima siswa dengan kebutuhan khusus dimana SDM atau tenaga pendidikannya belum memiliki sertifikasi pendidikan ABK itu sendiri.

    • Wahid Priyono 8:35 pm 6 Juni 2024 Balas

      Alhamdulillah lengkap kak. Iya saya bangga menjadi guru.

  • sylvianayy 10:33 pm 4 Juni 2024 Balas

    menurutku ekstrakurikuler itu penting banget untuk siswa-siswa mulai dari sekolah dasar sampai sma, bisa bantu mereka meningkatkan bakat/hobi dan juga sebagai ajang sosialisasi, sukses selalu untuk SMAN 2 Natar!

    • Wahid Priyono 8:35 pm 6 Juni 2024 Balas

      Bener banget bu, Ekstrakurikuler memang jadi hal penting di sekolah, sebagai tempat untuk mengaktualisasi diri (bakat dan minat) siswa.

  • Sendy Yunika 12:53 am 6 Juni 2024 Balas

    Berarti dari segi bangunan juga tergolong baru ya, Pak? Karena baru berdiri tahun 2011. Semoga SMAN 2 Natar semakin maju dan semakin mendunia.

  • Nanik Nara 8:06 am 11 Juni 2024 Balas

    Alhamdulillah, anak-anak di Lampung, terutama kecamatan Natar bisa memiliki pilihan tempat sekolah yang memiliki kualitas tinggi, baik sarana prasarana maupun tenaga pengajarnya

  • Lasmicika 4:01 pm 13 Juni 2024 Balas

    Udah PPDB aja nih. Profil sekolah begini sangat dibutuhkan calon pendaftar dan orang tua yang ingin memastikan anak mereka mendapatkan sekolah terbaik untuk putra putrinya.

    • Wahid Priyono 7:45 pm 13 Juni 2024 Balas

      Makasih banyak kak Lasmi, mohon doanya semoga SMAN 2 Natar Lampung Selatan menjadi sekolah yang amanah dan unggul sesuai profil pelajar pancasila.

Write a comment