Wahid Priyono

Blogger

Web Designer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

Wahid Priyono

Blogger

Web Designer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

#BlogPost

Alhamdulillah, Serangkaian Vaksinasi COVID-19 Telah Beres !

21 Mei 2021 Health
Alhamdulillah, Serangkaian Vaksinasi COVID-19 Telah Beres !

Setelah beberapa bulan lalu saya divaksinasi COVID-19 tahap ke-1, maka pada Kamis, tanggal 20 Mei 2021 kemarin saya beserta rombongan guru di sekolah melakukan vaksinasi COVID-19 tahap ke-2 di Rumah Sakit Natar Medika Lampung Selatan dan alhamdulillah prosesnya lancar tanpa hambatan. Kegiatan vaksinasi ini digelar mulai pukul 09.00 WIB s/d selesai dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di rumah sakit.

Sebelum vaksinasi COVID-19 tahap ke-2 ini, saya juga seperti biasanya dilakukan screening kesehatan oleh dokter dengan mengecek suhu tubuh dan tekanan darah. Alhamdulillah tekanan darah saya tidak stabil menurut saya, karena ada di tekanan darah 132/87. Tekanan sistolik 132 bisa melonjak di atas normal 120 bisa saja terjadi karena saya beberapa hari banyak mengonsumsi daging kambing jadi kolesterolnya banyak mungkin ya? ini hanya dugaan saya saja, hehe, mudah-mudahan tidak benar. Di tahap screening ini juga saya sempat ditanya oleh sang dokter apakah saya pada tahap vaksinasi tahap ke-1 menemui ruam/bercak/bintik-bintik merah di kulit?, lalu saya jawab “tidak dok”.

Oya setelah tahap screening usai, kemudian saya diarahkan untuk masuk ke ruangan vaksinasi yang tidak jauh dari ruang screening tersebut. Di ruang vaksinasi tersebut saya mendapatkan vaksin ke-2, yaitu dokter menyuntikkan vaksin COVID-19 ke bagian lengan kiri saya. Oya, saat disuntik tenang saja gak ada rasa sakit yang berat kok, hanya saja seperti cuma kayak digigit semut. Hehe. Jadi buat teman-teman yang akan vaksinasi COVID-19 maka tidak perlu takut dengan jarum suntik ya, proses vaksinasi juga bisa dibilang cepat kok, hanya butuh 1 menit kurang selesai disuntiknya. Sebaiknya juga waktu akan divaksinasi gunakan pakaian dengan bagian lengan yang mudah digulung saja, sehingga tidak merepotkan petugas vaksin (vaksinator).

Dokumentasi pribadi: Saya ketika sedang disuntik Vaksin COVID-19.

Setelah vaksinasi selesai, saya kemudian menuju meja panitia vaksinator yang disitu menginput nama kita serta yang akan mencetak lembaran kertas bukti bahwa kita telah melakukan vaksinasi COVID-19. Sembari menunggu kita mungkin bisa duduk-duduk rileks sejenak, serta konsumsi air putih juga bisa.

Setelah lembar vaksinasi COVID-19 saya ambil dari panitia vaksinator, lalu saya tidak lupa mengambil moment berfoto bahwa saya telah beres melakukan vaksinasi COVID-19. Hore dan alhamdulillah semuanya berjalan lancar!

Dokumentasi Pribadi: Alahamdulillah Saya Sudah Beres Vaksinasi COVID-19.

Sebagai informasi terakhir dari saya bahwa jika dibandingkan antara vaksinasi COVID-19 tahap 1 dengan tahap 2 yang telah saya lakukan tentu saja berbeda jauh. Dimana pada vaksinasi tahap 1 saya mendapatkan banyak efek samping pasca vaksin karena mungkin saat itu saya juga sedang sakit demam dan radang tenggorokkan. Namun, pada vaksinasi COVID-19 tahap ke-2 ini bahwa saya nyaris tidak mendapatkan banyak efek samping pasca vaksinasi. Hanya saja terasa nyeri dan otot pegal saja pasca vaksinasi serta ngantuk beberapa jam setelahnya. Namun, ini menurut saya masih tahapan normal. Jadi saya berpesan kepada teman-teman yang hendak vaksinasi COVID-19, maka mempersiapkan tubuh agar tetap fit dan sehat sangat penting sekali (WAJIB) dan saya merasakan bahwa vaksinasi tahap ke-2 ini lebih enteng saja dan tak menemui kendala saat tubuh saya sehat bugar. Saya juga tetap tidak mau lalai, tetap menerapkan protokol kesehatan pasca vaksinasi (menggunakan masker, cuci tangan rutin, jaga jarak).

Semoga pandemi COVID-19 segera berakhir dan juga teman-teman yang belum divaksinasi semoga disegerakan ya ! Silakan baca juga tulisan saya terkait: Menuju Vaksinasi COVID-19 Tahap Ke-2, Apa Saja Bekal yang Harus Dipersiapkan?

Taggs:
40 Comments
  • nurulrahma 2:04 pm 21 Mei 2021 Balas

    Wohooo, BarokAllah kak Wahid.
    Semogaaa selalu sehat wal afiat ya
    Dan tentu saja, kita berharap pandemi ini segera bubar jalaaann

    • Wahid Priyono 7:34 am 22 Mei 2021 Balas

      Hehe, iya kak..sudah beres vak.1&2, alhamdulillah…

  • Maria Soemitro 7:54 pm 21 Mei 2021 Balas

    saya iriiii……ingin divaksinasi juga 😀 😀

    karena dengan divaksin bakal lebih tenang, walau bukan berarti bisa hidup sembrono ya

    oh iya Mas Wahid, saya bolak balik scroll atas bawah nggak nemu nama vaksinnya, emang gak dikasi tau ya?

    • Wahid Priyono 7:33 am 22 Mei 2021 Balas

      Vaksin Sinovac kak…insya Allah aman..

    • Wahid Priyono 7:39 am 22 Mei 2021 Balas

      kak @mariaGSoemitro, Semoga disegerakan untuk vaksin ya kak. Tapi ada kok kak kayaknya di rumah sakit itu program vaksinasi mandiri, kayaknya bayar sendiri. Coba cek infonya di rumah sakit kak. Di R.S Natar Medika sudah tersedia vaksinasi mandiri soalnya.

      • Sandra Hamidah 9:37 am 22 Mei 2021 Balas

        Alhamdulillah lancar kak, suamiku juga udah vaksin 2 kali nih aku tinggal nunggu jadwal aja

  • Nurul Sufitri 8:31 pm 21 Mei 2021 Balas

    Alhamdulillaah ya Mas Wahid, udah divaksin 2x deh… Tetap jaga protokol kesehatan sebaik2nya yaaa… Temenku udah 2x vaksin kemarin sebelum lebaran malah positif karena sering bertemu orang banyak sih. Semoga sehat2 terus aamiin.

    • Wahid Priyono 7:36 am 22 Mei 2021 Balas

      Mungkin prokesnya lalai atau gak disiplin kali ya kak. Hehe…. tetap minimal 3M kak (Mencuci tangan, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak Minimal 1 Meter).

  • Dian 6:52 am 22 Mei 2021 Balas

    wah Alhamdulillah
    sudah lengkap ya maa vaksinasinya
    semoga selalu sehat y mas

    • Wahid Priyono 7:36 am 22 Mei 2021 Balas

      Iya sudah lengkap kak, alhamdulillah…tinggal patuhi prokesnya.

  • Annie Nugraha 9:56 am 22 Mei 2021 Balas

    Alhamdulillah. Sudah dapat vaksin utuh. Tinggal tetap patuh pada prokes meski harus berkegiatan luar rumah. Saya belum nih Mas. Doakan semoga cepat divaksin juga ya.

    • Wahid Priyono 5:24 pm 22 Mei 2021 Balas

      Iya kak Annie, semoga kk segera divaksinasi COVID-19 ya. aamiin.

  • deddyhuang.com 10:01 am 22 Mei 2021 Balas

    syukurlah sudah dapat jatah, kalau saya masih belum dapat jatah vaksin mas.

    • Wahid Priyono 5:40 pm 22 Mei 2021 Balas

      Iya kak Ded…semoga sampeyan segera dapet vaksinasi ya…?

  • Sumiyati Sapriasih 10:03 am 22 Mei 2021 Balas

    asyik nih sudah komplit deh vaksinya sudah 2x , namun tetep jaka protokolkesehatan ya ….

    • Wahid Priyono 5:41 pm 22 Mei 2021 Balas

      Tentu saja kak, Prokes wajib dilaksanakan setiap harinya baik saat di rumah atau saat keluar rumah.

  • Moch. Ferry 12:38 pm 22 Mei 2021 Balas

    Alhamdulillah bisa mengikuti vaksinasi, saya pun telah lengkap vaksinasi sebagai pekerja sosial di program keluarga harapan.

    • Wahid Priyono 5:42 pm 22 Mei 2021 Balas

      Congrats mas sudah beres vaksinasi COVID-19-nya, mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan.

  • Fenni Bungsu 2:09 pm 22 Mei 2021 Balas

    Keren kak Wahid sudah lengkap vaksinasi Covid-19. Semoga banyak yang mengikuti jejaknya Kak Wahid, apalagi sudah mendapat gambaran tentang persiapan yang perlu dilakukan dan gambaran pasca vaksin yang terjadi apa aja efeknya. Yang penting prokesnya jangan lupa untuk tetap dilakukan

    • Wahid Priyono 5:44 pm 22 Mei 2021 Balas

      Iya kak, tujuan kita pengen sehat dan taat kesehatan bersama. Jadi vaksinasi COVID-19 itu penting sebagai jalan bersama untuk terlepas dari COVID-19. Yuk buang jauh2 berita hoax yang mengatasnamakan vaksinasi COVID-19.

      • dwi ananta 2:28 pm 29 Mei 2021 Balas

        Selamat Pak sudah beres vaksinnya. Aku belum boleh di vaksin nih karena sedang hamil. Betul banget meskipun sudah di vaksin tetap, harus, wajib, mematuhi protokol kesehatan. Semoga pandemi ini segera berlalu…

        • Wahid Priyono 2:54 pm 29 Mei 2021 Balas

          Makasih kak, alhamdulillah dah beres nih, hehe… cuma ya itu tetap harus patuh prokes..

  • Ira Hamid 6:40 pm 22 Mei 2021 Balas

    Wahhh alhamdulillah sudah divaksin yaa, Mas. Saya masih menunggu jadwal nih, semoga secepatnya divaksin juga

    • Wahid Priyono 7:35 pm 22 Mei 2021 Balas

      Iya mbak, semoga vaksinasi COVID-19 semakin merata dan jangkauannya semakin luas ya…aamiin.

    • Rita Asmaraningsih 10:00 am 23 Mei 2021 Balas

      Alhamdulillah ya sudah mendapat vaksin dua kali. Sayapun sudah dua kali divaksin. Semoga sehat terus dan terhindar dari penyakit yang sedang pandemi saat ini.

      • Wahid Priyono 10:47 am 23 Mei 2021 Balas

        Alhamdulillah kak Rita sudah lengkap ya vaksinasinya. Yuk tetap patuhi anjuran pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan 5M (Mencuci tangan pakai sabun/handsanitizer, pakai Masker, dan Menjaga Jarak minimal 1 meter.

  • Melina Sekarsari 6:49 pm 22 Mei 2021 Balas

    Selamat, Mas! Semoga dengan telah divaksin, ketahanan tubuh semakin mantap, ya. Tentu prokes tetap wajib dijalankan. Saya masih berharap banget nih pemberian vaksin lebih diperluas lagi di Indonesia.

    • Wahid Priyono 7:37 pm 22 Mei 2021 Balas

      Iya makasih ya kak Melina. Saya pun berharap begitu, semoga antibodi dalam tubuh juga semakin kuat dan kebal dari virus COVID-19 untuk jangka panjang. Aamiin.

  • suci permatasari 7:08 pm 22 Mei 2021 Balas

    deg degan gini mau divaksin tapi memang harus divaksin

    • Wahid Priyono 7:38 pm 22 Mei 2021 Balas

      Santai aja kak Suci…hehe, insya Allah tidak lama kok, gak nyampe 2 menit sudah beres di suntik Vaksin COVID-19.

  • lita chan lai 7:45 pm 22 Mei 2021 Balas

    wah, keren nih sudah lengkap vaksinnya. saya masih nunggu giliran nih. kalau bokap karena diatas 60 tahun dan ada penyakit bawaan jadi ga bisa divaksin.

    • Wahid Priyono 7:50 pm 22 Mei 2021 Balas

      Makasih kak infonya, memang untuk vaksinasi COVID-19 ini untuk yang siap, sehat, dan gak punya penyakit bawaan yang berat. Karena ini berkaitan dengan kerja antibodi tubuh dalam mengenal antigen asing yang disisipkan di dalam tubuh.

  • Heizyi 11:02 pm 22 Mei 2021 Balas

    Insyallah, kondisi tubuh makin tangguh terhadpa virus ya kak.

    Vaksin lengkap, Indonesia sehat 😎

    • Wahid Priyono 10:49 am 23 Mei 2021 Balas

      Yes setuju kak, ini butuh peran serta dan kesadaran kita bersama untuk sama2 berjuang lawan COVID-19. Yuk ikut Vaksinasi COVID-19? 🙂

  • Faradila Putri 10:41 am 23 Mei 2021 Balas

    Wah alhamdulillah ya mas sudah di vaksin. Semoga sehat selalu dan jangan lupakan prokes. Berarti klo vaksin emang harus fit yaa biar ga kerasa efek sampingnya.

    • Wahid Priyono 10:46 am 23 Mei 2021 Balas

      Iya betul kak, tubuh harus fit ketika vaksinasi COVID-19. Soalnya saya sendiri pernah merasakan “tumbang” karena sedang sakit malah melakukan vaksinasi COVID-19. Hadeh, hehe…

  • nyi Penengah Dewanti 11:46 pm 25 Mei 2021 Balas

    barokallah mas Wahid ya udah dapet vaksinasi.
    aku belum semoga ada rejeki bisa vaksin juga aamiin

    • Wahid Priyono 5:53 am 26 Mei 2021 Balas

      Semoga saja ya kak, segera divaksinasi COVID-19.

  • Auda Zaschkya 5:02 am 27 Mei 2021 Balas

    Keren… selamat ya om
    Saya masih nunggu giliran nih
    Semoga secepatnya deh

    • Wahid Priyono 10:32 am 27 Mei 2021 Balas

      Iya kak, semoga disegerakan dapet vaksinasi COVID-19.

Write a comment