Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

#BlogPost

Daftar Komponen Mesti Diganti Saat Baru Beli Mobil Bekas, Apa Saja?

23 Februari 2023 Otomotif

Setiap orang tentu memiliki rencana untuk memiliki mobil sehingga banyak yang sudah menabung bertahun-tahun untuk bisa membawa pulang mobil. Bahkan sekarang juga sudah ada cara kredit untuk mempercepat setiap orang bisa memiliki mobil tanpa perlu menunggu terlalu lama. Namun jika memutuskan untuk kredit tentunya harus siap membayar lebih banyak dari harga jual sebuah mobil. Jika merasa harga mobil baru lebih mahal, masih ada opsi lain yang bisa dipilih yaitu mobil second. Apalagi sekarang banyak mobil bekas yang dijual dengan cara kredit sehingga uang muka dan cicilan juga jauh lebih murah dibanding baru. Selanjutnya bandingkan beberapa mobil dan menentukan satu pilihan yang paling unggul dibanding lain maka bisa langsung mengajukan pembelian.

Setelah berhasil bawa pulang mobil bekas online maka selanjutnya masih ada yang harus dilakukan yaitu mengganti beberapa komponen yang lama dengan yang baru. Apa saja daftar komponennya? maka bisa cek informasi lengkapnya berikut ini.

Sumber gambar: https://www.mobbi.id/blog/11-mobil-toyota-bekas-yang-cocok-untuk-road-trip-062022

Cairan Oli

Ada banyak sekali komponen cairan yang digunakan pada kendaraan roda empat, salah satunya yang paling penting yaitu oli mesin. Apalagi bagi oli mesin yang sudah berbulan-bulan tidak diganti padahal hampir setiap hari kendaraan digunakan maka tidak boleh ditunda lagi. Biasanya teknisi di bengkel akan mengukur oli untuk memastikan masih ada dan tidak berkurang. Selain itu juga cek warna oli, jika warnanya sudah menghitam maka bisa dipastikan kualitasnya sudah jauh menurun.

Busi

Berikutnya komponen yang memiliki ukuran kecil tetap fungsinya penting yaitu busi. Jika sudah lama tidak diganti, maka penurunan kinerja busi akan sangat berpengaruh terhadap kerja mesin. Jika busi sudah tidak berfungsi maksimal maka untuk memicu pembakaran akan sulit sehingga mobil akan sulit dihidupkan. Setelah diganti dengan yang baru, maka akan terasa perbedaannya ketika menghidupkan mobil untuk dipakai ke berbagai tujuan.

BACAAN LAINNYA:  Mau Punya Partner Servis dan Perawatan Mobil Terpercaya? Pake Otoklix Aja !

Filter AC

Selain berkaitan dengan area mesin, ada juga komponen lain yang memang berkaitan dengan kenyamanan semua penumpang yaitu filter AC. Dengan fungsi filter AC yang mampu menyaring debu serta kotoran membuat suhu pada kabin tetap sejuk dan menghadirkan kenyamanan.

Sumber gambar: https://www.mobbi.id/blog/11-mobil-toyota-bekas-yang-cocok-untuk-road-trip-062022

Timing Belt

Komponen selanjutnya yang juga wajib diganti pada mobil bekas yang sudah menghabiskan jarak tempuh lebih dari 50 ribu kilometer yaitu timing belt. Jangan sampai penggantian timing belt melebihi jarak tempuh lebih dari 100 ribu kilometer karena kerjanya tidak akan maksimal.

Itulah pekerjaan yang harus dilakukan pemilik yang baru saja membawa pulang mobil bekas ke garasi rumah. Beberapa hal diatas tentu merepotkan pembeli, padahal harusnya pembeli bisa langsung menikmati kendaraan bekas tanpa perlu mengganti komponen yang harus mengeluarkan biaya lagi. Maka itu penting membeli kendaraan second hanya di mobbi yang bisa membuat pembeli bisa langsung pakai tanpa perlu ganti beberapa komponen. Dengan adanya mobbi yang merupakan nama baru dari mo88i akan sangat membantu semua orang yang ingin membeli kendaraan dengan cepat karena bisa beli lewat aplikasi mobbi kapan saja.

Taggs:
Write a comment