Wahid Priyono

Blogger

Web Designer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

Wahid Priyono

Blogger

Web Designer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

#BlogPost

Hidup Makin Sehat dengan Menggunakan Masker Saat Keluar Rumah

14 Desember 2020 Health
Hidup Makin Sehat dengan Menggunakan Masker Saat Keluar Rumah

Saat ini di tengah pandemi Covid-19, maka menjaga diri agar tetap tampil sehat, aktif dan produktif sangat diperlukan semua orang. Menjaga diri dengan pola hidup sehat bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti konsumsi menu makanan seimbang dan bergizi, olahraga teratur minimal 3x dalam sepekan, kelola stres dengan baik serta istirahat yang cukup. Selain itu, menghidrasi tubuh dengan konsumsi air putih juga cukup penting agar tubuh tidak kekurangan cairan (dehidrasi). Minimal 8 gelas per hari untuk konsumsi air putih.

Selain itu, mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah seperti menggunakan masker, cuci tangan rutin dan menjaga jarak minimal 1 meter adalah wajib dilakukan. Dan jika ini benar-benar dilakukan maka kita akan memperoleh efek positifnya.

Berdasarkan pengalaman saya selama ini, ketika saya rutin mencuci tangan dan pakai masker ketika akan berpergian atau rapat juga sangat membantu dalam meningkatkan derajat kesehatan diri saya pribadi.

Jika sebelum pandemi saya jarang pakai masker ketika berpergian, maka saya mendapati bahwa kondisi kesehatan tubuh seringkali tidak stabil, entah itu terkena flu, pilek, atau batuk-batuk setelah berpergian, maka kini tidak lagi. Hal ini saya rasakan setelah saya rutin berpergian dengan menggunakan masker, baik ketika berkendara atau ketika akan berada di tempat kerumunan. Karena berdasarkan pengamatan saya, ketika perjalanan jauh menggunakan kendaraan terutama motor tanpa memakai masker tentu saja ada banyak polusi, sisa-sisa asap kendaraan yang masuk ke sistem pernapasan dan tentunya mengganggu kesehatan paru-paru yang fungsinya juga mengedarkan gas-gas penting baik Oksigen dan mengeluarkan gas Karbondioksida ke luar dari paru-paru menuju lingkungan.

Nah, sampai sekarang saya selalu mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah tersebut, dan memang ada hal positif yang berefek pada diri saya pribadi, sehingga sekarang saya lebih sehat dan tidak mudah batuk-batuk, pilek, atau sakit.

So, stay healthy untuk masa pandemi ini. Tetap menjaga daya tahan tubuh dengan mengatur pola hidup sehat, minum suplemen pendukung kesehatan dan tentu ikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerintah, mudah-mudahan hidup akan semakin sehat. Yuk guys sama-sama kita berbenah diri menjadi pribadi yang peduli akan kesehatan diri dan lingkungan sekitar.

Write a comment