Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

#BlogPost

Kehangatan “Kelas Sarang Reptil” di PPG Daljab Universitas Khairun 2022

18 Desember 2022 Edukasi

Memiliki keluarga baru adalah harapan. Ya, takdir telah mempertemukan saya dengan orang-orang yang belum pernah saya kenal sebelumnya.

Orang baru yang saya maksud adalah rekan-rekan guru yang mengikuti PPG Dalam Jabatan (PPG) 2022 di prodi Biologi, Universitas Khairun Ternate, Maluku Utara.

Saya mengenal guru-guru biologi dari beberapa daerah di Indonesia, seperti misalnya pada group kelas PPG saya yang bernama “Sarang Reptil” yang berasal dari Nusa Tenggara, Jakarta, Kalimantan, dan Lampung. Semuanya terikat dalam sebuah ikatan kekeluargaan di program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Daljab 2022.

Peserta PPG Daljab Biologi Universitas Khairun Ternate Maluku Utara
Peserta PPG Daljab Biologi Universitas Khairun Ternate Maluku Utara (Group Reptil Saat UKOM)

Jujur sekali saya sangat senang sekali dipertemukan dengan mereka. Saya merasa nyaman, dan beberapa tugas-tugas PPG menjadi lebih mudah dikerjakan, karena antar sesama peserta saling bantu-membantu, tidak ada yang egois dan tidak ada yang ingin saling mengalahkan (kompetisi).

Kami semua paham bahwa, di PPG Daljab ini bukan untuk ajang mencari siapa yang unggul, akan tetapi lebih dari itu yaitu sama-sama saling belajar, sharing, memberi solusi/saran/masukkan positif serta membagikan ilmu dan wawasan kepada sesama peserta.

Pada akhirnya nanti, saya dan keluarga #SarangReptil semoga dipermudah jalannya hingga lulus PPG Daljab 2022 Universitas Khairun ini dengan lancar… aamiin ya robbalalamiin….

BACAAN LAINNYA:  15 Pengertian Bimbingan Konseling Menurut Para Ahli
Taggs:
Write a comment