Wahid Priyono

Blogger

Web Designer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

Wahid Priyono

Blogger

Web Designer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

#BlogPost

Percaya Atau Tidak: Pasca Vaksinasi COVID-19 Tahap 1 dan 2, Saya Jadi Tidak Pernah Batuk dan Pilek Lagi

13 September 2021 Health
Percaya Atau Tidak: Pasca Vaksinasi COVID-19 Tahap 1 dan 2, Saya Jadi Tidak Pernah Batuk dan Pilek Lagi

Hallo teman-teman pembaca blog setia wahidpriyono.com. Pada kesempatan kali ini saya mau sharing pengalaman saya terkait vaksinasi COVID-19 yang telah saya lakukan sekitar 6 bulan yang lalu.

Jadi, waktu itu saya melakukan vaksinasi COVID-19 tahap ke-1 pada tanggal 12 April 2021 di rumah sakit Natar Medika, Lampung Selatan. Waktu itu saya vaksinasi dengan sesama rekan guru dan karyawan (satu sekolah). Vaksinasi tahap ke-1 ini bertepatan dengan H-2 puasa ramadhan. Pada vaksinasi pertama ini berjalan lancar walaupun pada saat itu kondisi saya saat akan divaksin memang sedang sakit. Untunglah tidak terjadi hal-hal buruk yang menimpa. Saya hanya mendapatkan efek samping vaksin yang tidak terlalu berarti. Bisa baca kisah saya berikut ini: Persiapan Saya Untuk Vaksinasi COVID-19 Tahap 1.

vaksinasi covid-19 di rumah sakit natar medika
Dokumentasi pribadi: Saya melakukan vaksinasi COVID-19 di Rumah Sakit Natar Medika, Lampung Selatan.

Nah, untuk selanjutnya, pasca lebaran 2021, tepatnya pada tanggal 20 Mei 2021 saya melakukan vaksinasi COVID-19 tahap ke-2 di rumah sakit yang sama, dan alhamdulillah berjalan lancar tanpa terkendala sesuatu hal. Selengkapnya silakan bisa baca kisah saya berikut ini: Menuju Vaksinasi COVID-19 Tahap Ke-2, Bekal Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan?

Jenis vaksin pertama dan kedua yang saya pakai adalah Sinovac, dan ini menurut saya adalah vaksin yang sangat baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh dalam melawan virus. Saya sudah merasakan manfaat vaksin jenis ini dan saya pun merasa cocok.

Satu hal yang perlu diingat bahwa setelah teman-teman melakukan vaksinasi maka tetap harus menjalankan protokol kesehatan (PROKES) 3M yang dianjurkan oleh pemerintah seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun antiseptik. Lakukan Prokes 3M ini baik saat di rumah maupun saat teman-teman berada di luar rumah.

sertifikata vaksinasi COVID-19 milik saya
Dokumentasi pribadi: Sertifikat vaksinasi COVID-19 milik saya

Terlepas dari mitos atau fakta, maka pasca vaksinasi COVID-19 ini, maka jujur saja saya pribadi sudah berjalan 6 bulan ini tidak pernah batuk-batuk, pilek/flu yang biasanya sering saya alami ketika berdekatan dengan orang yang terkena flu. Bahkan, ketika teman saya yang lainnya terkena flu/pilek, maka sekarang ini saya kebal dan tak mudah tertular. Selain itu, kondisi tubuh juga semakin fit. Menurut analisis saya, ini sepertinya ada kaitannya dengan efek positif vaksinasi COVID-19 yang saya lakukan.

Jadi pesan saya untuk teman-teman pembaca yang belum vaksinasi COVID-19, ayo segera vaksinasi dan tentunya akan ada banyak hal yang didapatkan. Vaksin itu baik dan menyehatkan lho teman-teman. #AyoIkutVaksinasiCOVID19 agar terhindari dari virus COVID-19.

Taggs:
Write a comment