Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

#BlogPost

Belajar Matematika Tidak Lagi Menyeramkan, Kini Sudah Hadir Bimbel Live Interaktif Bersama Sinotif

17 September 2023 Edukasi
Belajar Matematika Tidak Lagi Menyeramkan, Kini Sudah Hadir Bimbel Live Interaktif Bersama Sinotif

Flash back masa lalu. Kalau dulu pas saya masih duduk di bangku sekolah, saat ditanya oleh teman atau orang tua tentang pelajaran apa yang paling menyeramkan?, maka tentu saja secara rekflek saya akan menjawab pelajaran matematika atau yang berbau eksakta.

Gak tahu kenapa itu adalah jawaban jujur dari saya yang merupakan seorang bocah yang masih duduk di bangku sekolah dengan seragam putih abu-abu.

Bahkan saat hendak mengambil jurusan kuliah dulu, saya selalu menghindari yang namanya jurusan atau program studi yang mata kuliahnya masih ada matematika, fisika, atau kimia.

Namun, akhirnya saya mengambil jurusan Biologi untuk menghindari pelajaran menghitung. Sampai saat ini pun akhirnya saya ditakdirkan oleh Tuhan menjadi seorang guru Biologi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Yadika Natar Lampung Selatan.

Alasan Mengapa Banyak Siswa Menganggap Matematika Itu Menyeramkan?

Sepengalaman saya menjadi guru, sebenarnya mata pelajaran matematika itu tidak menyeramkan, sama halnya kita belajar mata pelajaran lain. Yang penting ada kemauan untuk belajar itu adalah kunci suksesnya.

Anak-anak/siswa menganggap pelajaran matematika sulit mungkin karena pertama mereka tidak menyukai operasi matematika seperti menghitung. Padahal sebenarnya aplikasi kegiatan hitung-menghitung secara matematis akan mereka lalui setiap harinya.

Sebagai contoh sederhananya, ketika mereka akan berbelanja ke warung atau supermarket, pastinya mereka akan menghitung berapa anggaran belanja yang dikeluarkan, hingga menghitung berapa untung rugi jika mereka menjual kembali barang yang mereka beli tersebut.

Kedua, menurut saya mungkin mereka belum menemukan guru yang cocok. Maksud saya disini, mungkin anak-anak/siswa belum cocok dengan gaya penyampaian guru ketika mengajar di kelas.

Bisa jadi, guru saat menerangkan materi pelajaran matematika kurang dimengerti siswa, proses pembelajaran yang dilakukan guru bikin boring/bosan, atau guru tidak menggunakan model pembelajaran, media atau sumber belajar yang tepat.

Siswa yang tidak mendapatkan perlakuan dari guru secara tepat, peluang-peluang yang terjadi pada anak-anak bisa bermacam-macam, misalnya motivasi belajar siswa rendah, benci dengan pelajaran maupun guru yang mengajar, minat belajar rendah, hingga hasil belajar menjadi turun.

Tentu saya pun sebagai guru yang mengajar di ranah eksakta, dan mungkin anda sebagai orang tua akan sangat sedih jika anak-anak tidak mendapatkan haknya secara penuh untuk mendapatkan pembelajaran berkualitas. Saya sebagai guru sangat senang sekali jika hasil belajar anak didik sangat bagus dan pastinya diikuti dengan akhlak yang baik pula.

Ketiga, menurut saya agar hasil belajar siswa tidak rendah, maka guru penting sekali menggunakan model dan media pembelajaran yang tepat sesuai dengan tuntutan pembelajaran abad ke-21, dimana pembelajaran lebih berpihak pada siswa serta pemanfaatan teknologi digital di bidang pendidikan.

Lantas, apa sajakah pembelajaran abad ke-21 itu? Mari simak pada ulasan saya di bawah ini.

Pembelajaran Abad Ke-21, Lebih Ramah Anak dengan Kolaborasi Media Digital Dalam Pembelajaran

Pembelajaran abad ke-21 lebih menekankan pada pembelajaran yang interaktif dan menyenangkan sehingga anak-anak tidak menjadi stress.

Pembelajaran di abad ke-21 ini juga harus ada teknologi atau sumber media yang mendukung dalam kegiatan pembelajaran di sekolah. Baik itu sumber media digital berupa video, audio, maupun sumber media interaktif lainnya yang dapat membuat pembelajaran lebih dinamis dan menyenangkan.

Di abad ini juga pembelajaran lebih terfokus pada peserta didik, dimana seorang guru hanya bertugas sebagai fasilitator siswa. Artinya tugas guru hanya mengajar, mendidik, serta membimbing siswa selama pembelajaran. Jadi siswa yang harus lebih aktif di kelas maupun di luar kelas.

Dalam kegiatan pembelajaranpun, siswa harus mampu melakukan tuntutan kemampuan belajar abad ke-21 yaitu kolaborasi (collaboration), komunikasi (communication), kemampuan berpikir kreatif serta inovatif (creative and innovation) dan kemampuan untuk berpikir secara kritis (critical thinking) sehingga mampu menemukan sebuah solusi dari masalah yang ada di sekitar mereka.

Tidak hanya hal di atas saja, kolaborasi media digital dalam pembelajaran abad ke-21 ini juga sangat penting, mengingat anak zaman sekarang yang sering disebut anak milenial dan gen-Z tentu tidak asing dengan media digital. Karena hape atau sarana digital yang mereka miliki juga semuanya sudah keren-keren dan cocok dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan belajar.

BACAAN LAINNYA:  Pemilihan Raya Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Yadika Natar Lampung Selatan

Karena berdasarkan pengalaman saya selama menjadi seorang guru eksakta (Sains), maka anak-anak zaman sekarang ini cenderung lebih dinamis, serta tipe belajarnya banyak yang kinestetik, artinya mereka lebih senang jika pembelajaran di kelas maupun di luar kelas itu sifatnya yang menggunakan seluruh organ tubuh untuk bergerak dan menghasilkan karya inovatif tertentu.

Siswa zaman sekarang juga sepengalaman saya ketika menjadi guru memang mereka juga tidak menyukai guru yang sering memberikan mereka catatan atau PR, atau yang hanya menyampaikan teori saja.

Siswa saat ini akan jauh lebih senang jika belajar tidak hanya sekedar teori tapi mereka juga melakukan sesuatu melalui pembelajaran kontekstual, blended-learning seperti bimbel online atau praktik langsung (misalnya kegiatan praktikum), dan akan lebih bagus jika kegiatan pembelajaran mampu mengcover semua bakat, minat atau passion peserta didik.

Saya membantu proses belajar siswa saat praktikum di laboratorium biologi.
Dokumentasi pribadi: Saya membantu proses belajar siswa saat praktikum di laboratorium biologi SMA Yadika Natar Lampung Selatan.

Oleh sebab itu, untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan, tentu saja biasanya saya melakukan kegiatan pembelajaran berdiferensiasi, jadi siswa diberi tugas sesuai dengan passion mereka. Misalnya dalam satu sub topik materi pembelajaran Biologi tertentu akan saya berikan tugas kepada setiap anak secara berbeda-beda. Anak-anak yang hobi bikin video, maka saya beri tugas sesuai topik untuk dikolborasikan dengan pembuatan video sesuai konteks materi yang sedang dibahas. Jika ada anak yang suka membuat tulisan/artikel, maka siswa mengerjakan tugas sesuai passion mereka tersebut. Bahkan, anak-anak yang hobi menggambar akan saya suruh mereka membuat infografis sesuai passion mereka. Namun, konteks media yang dibuat oleh siswa harus tetap relate dengan konteks topik pembelajaran yang sedang dipelajari.

Jadi pada intinya, pembelajaran dengan menggunakan media pembelajaran akan jauh lebih menyenangkan. Siswa juga akan lebih interaktif dan lebih gampang memahami pembelajaran. Selain itu, mereka juga akan lebih banyak mendapatkan pengalaman secara langsung (contextual learning).

Media Pembelajaran Interaktif Kunci Utama Untuk Menarik Minat Belajar Siswa

Untuk mewujudkan siswa yang lebih aktif dan interaktif di kelas maupun selama proses kegiatan pembelajaran, maka penting sekali kita sebagai guru untuk menerapkan pembelajaran yang disukai siswa.

Penggunaan media melalui pembelajaran interaktif seperti misalnya live interaktif serta media-media berbasis animasi, game tournament, dan lain sebagainya dalam pembelajaran adalah salah satu cara untuk membuat siswa lebih aktif selama pembelajaran.

Dengan cara di atas, maka siswa bisa secara aktif berkolaborasi maupun berkomunikasi dengan guru maupun teman sebaya, menyampaikan pendapatnya bersama teman kelompok, menyampaikan ketidaktahuan mereka tentang materi yang diajarkan, serta bisa secara terbuka meminta bantuan secara individual untuk menyelesaikan permasalahan mereka kepada orang yang dipercaya, dalam hal ini guru atau tenaga pendidik.

Sehingga di abad ke-21 ini, pembelajaran berbasis live interaktif ini juga bisa menjadi strategi pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa sebab semua proses dan hasil belajar siswa akan lebih terpantau secara sistematis oleh guru/tenaga pengajar/tutor. Selain itu, mengubah mindset berpikir siswa untuk melakukan proses pembelajaran secara benar untuk mendapatkan hasil maksimal.

Apalagi bagi siswa yang hasil belajar matematika atau eksaktanya masih rendah, maka mencoba belajar dengan media berbasis live interaktif sangat penting dan bisa fleksibel dilakukan di luar pembelajaran sekolah.

Pembelajaran Live Interaktif Dari Sinotif, Kunci Hilangkan Paranoid Siswa Tentang “Seramnya Belajar Matematika” atau “Eksakta”

Kabar baiknya bahwa saat ini di Indonesia sudah ada sebuah lembaga bimbingan belajar online atau Bimbel Live Interaktif bernama Sinotif yang mampu membantu siswa untuk lebih menyukai pelajaran eksakta khususnya di mata pelajaran Bimbel Matematika, fisika dan kimia.

Sejak didirikannya pada 25 Maret 2000, maka Sinotif telah lama berjasa di Indonesia karena sudah lama ikut membantu mencerdaskan anak-anak bangsa mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA/SMK/MA). Selain itu, lembaga belajar ini juga ikut membantu para siswa untuk mengikuti berbagai macam tryout dan bimbingan belajar secara online untuk masuk di perguruan tinggi favorit para siswa.

BACAAN LAINNYA:  Pentingnya Kompetensi Global 4C Untuk Hadapi Dunia Kerja

Bimbingan Belajar Online Sinotif ini sudah sangat lama terkenal sukses menghantarkan anak-anak/siswa yang sebelumnya belum memahami matematika serta ilmua alam lainnya menjadi lebih gampang dan menguasai materi dengan baik.

Hal ini karena Bimbingan Belajar Sinotif telah menerapkan sistem pembelajaran Learning Method melalui media live interaktif yang disukai oleh siswa di Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan keinginan Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yaitu Nadiem Makarim selaku pimpinan Kemdikbudristek bahwa pembelajaran yang diberikan siswa haruslah berkualitas dan sekaligus melibatkan media digital untuk transformasi pendidikan yang lebih baik.

Keunggulan/Kelebihan Mengikuti Bimbingan Belajar Online di Sinotif

Tidak ada ruginya jika para siswa mencoba untuk mengikuti serangkaian bimbel online interaktif di Sinotif, karena akan mendapatkan beberapa manfaat, keuntungan maupun keunggulan antara lain:

  • Pengajar (tutor/guru/tenaga pendidik) di Sinotif sangat profesional sesuai dengan kualifikasi pendidikan baik dari lulusan perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri;
  • Penjelasan tutor di Sinotif terkait materi pelajaran mudah dipahami, sehingga dapat dicerna dengan baik oleh siswa;
  • Sistem pembelajaran online di Sinotif sudah tertata rapih;
  • Fasilitas dan materi pelajaran sudah dicover dengan baik. Kendala siswa bisa teratasi dengan baik karena siswa bisa tanya ke guru/tutor Sinotif terkait permasalahan belajar mereka;
  • Kegiatan pembelajaran disesuaikan dengan kurikulum terbaru, sesuai dengan karakteristik dan gaya belajar anak sehingga pembelajaran lebih menyenangkan;
  • Sinotif mengakomodir pembelajaran berbasis Sains/Eksakta seperti matematika, fisika dan kimia;
  • Program belajar disesuaikan dengan kebutuhan siswa sehingga siswa akan memperoleh hasil belajar yang lebih maksimal;
  • Pendekatan belajar yang berpihak pada siswa;
  • Modul belajar lengkap dan sistematis;
  • Bisa bertanya atau konsultasi Pekerjaan Rumah (PR) 24 jam nonstop;
  • Laporan progress belajar siswa secara berkala, sehingga orang tua bisa memantau hasil belajar siswa;
  • Terdapat garansi uang kembali jika siswa tidak menunjukkan progress yang bagus selama mengikuti bimbel di Sinotif ini.

Cara Mendaftar Bimbel, Tarif, Jadwal, dan Pilihan Paket/Program Sinotif Yang Bisa Dipilih Oleh Para Siswa

Semua siswa yang ingin meningkatkan hasil belajar di sekolah tentu saja bisa mencoba mengikuti bimbingan belajar di Sinotif. Caranya yaitu dengan mendaftar melalui nomor telepon/HP/WhatsApp resmi Sinotif yaitu 0812-3645-8100. Untuk tarif bimbel cukup terjangkau dan jadwal belajar bisa dipilih secara fleksibel sesuai kebutuhan, namun tetap harus dikomunikasikan secara langsung melalui nomor WhatsApp tersebut. Atau untuk informasi lebih lengkapnya kalian juga bisa langsung datang ke kantor cabang resmi Sinotif, dengan melihat pada link berikut: https://www.sinotif.com/cabang.

Bimbingan belajar Sinotif menyediakan berbagai paket/produk bimbel online yang bisa dipilih oleh para orang tua untuk menyediakan pendidikan terbaik bagi putra putrinya.

Berikut ini paket belajar yang bisa dipilih, antara lain:

Jenis Pilihan Bimbel SinotifPenjelasan
1. Sinotif Premier
Premier Diamond – Belajar privat antara 1 guru dengan 1 siswa, jadi lebih terlihat eksklusif
– Garansi uang kembali jika tidak ada pekembangan belajar
– Tersedia penerapan kurikulum nasional maupun internasional
Premier Platinum – Belajar semi-privat, terdiri atas 3-5 orang siswa
– Kegiatan belajar disesuaikan dengan kebutuhan siswa
– Tersedia kurikulum nasional maupun internasional
Premier Gold – 1 kelas 1 tingkatan, terdiri atas 6-15 siswa
– Memperoleh modul belajar yang tersusun lengkap dan sistematis sehingga mudah dipahami siswa
– Kegiatan belajar dilakukan secara eksklusif bersama guru spesialis yang akhi di bidangnya masing-masing, bebas sharing materi pelajaran selama live interaktif
Premier Silver – Bebas untuk memilih jadwal belajar sesuai kebutuhan sehingga bisa lebih fleksibel disesuaikan dengan ketersediaan waktu siswa
– Belajar secara mandiri dengan bimbingan, arahan dan pemantauan dari guru yang ahli di bidangnya masing-masing
– Bebas untuk bertanya Pekerja Rumah (PR) kapanpun dan dimanapun (selama 24 jam non-stop)
2. Sinotif Mobile– Terdapat situs untuk menambah pemahaman setelah belajar. Para siswa yang ikut bimbel di Sinotif bisa mengunjungi www.seratusinstitute.com (terdapat ribuan materi pelajaran dalam bentuk video serta contoh soal dan pembahasan)
– Terdapat aplikasi tanya jawab sosal serta cara mengerjakannya secara live interaktif bersama tutor atau tenaga pengajar yang andal dan profesional

Yuk Ikut Belajar Di Bimbel Sinotif, Jadi Siswa Berprestasi, Kreatif dan Inovatif !

Layaknya saya sebagai seorang guru yang harus terus belajar sepanjang hayat, maka untuk siswa pun harusnya sama untuk terus belajar dimanapun dan kapanpun untuk menggapai prestasi gemilang, semakin kreatif dan inovatif.

BACAAN LAINNYA:  Suka Dan Duka Menjadi Guru Ketika Akan Mendaftar ASN PPPK

Saya rasa, bahwa siswa/siswi di Indonesia ini sebenarnya adalah anak-anak yang pintar dan pantang menyerah.

Selama saya menjadi guru, saya melihat ada banyak sekali potensi bakat dan minat siswa yang perlu ditumbuhkembangkan. Selain itu, dengan kemauan belajar yang tinggi tentunya mereka akan mampu bersaing secara global untuk menggantikan generasi masa depan bangsa yang jauh lebih baik.

Salah satu hal yang bisa mereka lakukan untuk saat ini adalah belajar dan terus belajar, tidak mudah putus asa, dan terus jawab impian mereka walaupun tantangan terus hadir. Karena saya sebagai guru juga yakin bahwa ke depan nanti akan ada banyak sekali anak bangsa berprestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia internasional.

Melalui perantara lembaga bimbel online Sinotif ini, maka para orang tua bisa mengajak putra/i mereka untuk menggapai impian/cita-cita mereka, memperoleh pembelajaran tambahan dengan baik selain di sekolah.

Karena seperti kita ketahui bahwa kegiatan pembelajaran di Sinotif ini sudah terdigitalisasi dengan semangat pembelajaran abad ke-21, dimana selama proses pembelajaran berlangsung maka siswa akan memperoleh pembelajaran berkualitas melalui penggunaan media digital seperti live interaktif yang sangat bermanfaat bagi siswa.

Pembelajaran dengan tipe live interaktif ini sangat bagus karena akan mendorong siswa untuk aktif berkomunikasi, berkolaborasi, mampu berpikir kritis, kreatif dan inovatif.

Dan pada akhirnya, ke depannya para siswa akan menjadi sosok pribadi yang berkarakter mulia, serta mampu memecahkan masalah yang ada di sekitar mereka.

Tertarik Untuk Ikut Belajar di Bimbel Online Sinotif? Silakan Hubungi Bimbingan Belajar Sinotif:

PT. Sinotif Indonesia

Kantor Pusat:

Jl. Danau Sunter Utara, Blok B1B, No. 34, Sunter Agung, Jakarta Utara (14350). Telepon: 0812-3645-8100.

Kantor Cabang:

Untuk mengetahui kantor cabang Sinotif, silakan bisa kunjungi link: https://www.sinotif.com/cabang.

Media Sosial:

Apa Kata Mereka Tentang Bimbel Sinotif?

Penutup:

Sebagai penutup dari tulisan saya ini bahwa semangat untuk terus belajar serta mengikuti bimbel di Sinotif akan sangat membantu bagi para orang tua yang memiliki anak dengan kesulitan belajar, seperti motivasi belajar rendah, minat dan hasil belajar rendah.

Jika para orang tua maupun siswa mempunyai dana lebih maka tidak ada salahnya untuk mencoba menuntut ilmu serta upgrade skill pada diri sendiri dengan mengikuti serangkaian bimbel online yang disediakan oleh lembaga belajar Sinotif.

Percayalah bahwa tidak ada ruginya jika para orang tua untuk menitipkan anaknya belajar di lembaga belajar terpercaya dan terbaik di Indonesia seperti Sinotif ini. Hal ini karena akan ada banyak manfaat/benefit yang bakalan diterima. Sebab, di zaman modern era masyarakat society 5.0 seperti sekarang ini setiap peserta didik (siswa) penting sekali kita untuk mempunyai skill/kemampuan abad ke-21 yang akan diterapkan untuk bekerja (dunia karir), serta untuk membekali peserta didik dalam menempuh pendidikan yang lebih tinggi dan bersaing secara global, seperti kuliah di luar negeri maupun di dalam negeri serta memudahkan untuk memperoleh beasiswa unggulan karena berprestasi di sekolah.

Oleh karena itulah, mari kita mulai berbenah diri, tidak pernah puas dengan apa yang telah kita miliki saat ini. Mari kita untuk terus memperkaya pengetahuan, wawasan/pengalaman, serta mempertajam ilmu pengetahuan dan teknologi digital terbaru bersama bimbel online Sinotif, sehingga ke depannya nanti kita akan menjadi manusia terpelajar, berakhlak mulia sesuai tuntutan zaman, memiliki sumber kekayaan ilmu dan budi pekerti luhur, berjiwa pancasila dan nasionalisme untuk bangsa, serta bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara, baik saat ini maupun masa yang akan datang.

Terakhir, saya juga mengucapkan terimakasih kepada para pembaca yang sudah membaca terkait ulasan saya di atas. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi para orang tua maupun siswa dan guru yang sedang mencari tempat/lembaga bimbel terbaik dan terpercaya di Indonesia. Maka teman-teman tidak perlu ragu lagi, karena saat ini sudah ada bimbel Sinotif yang siap membantu kendala dari putra/putri atau siswa yang ada di sekolah maupun di rumah.

Silakan bapak/ibu wali murid/orang tua untuk mengarahkan putra/putrinya untuk mencoba ikuti bimbel di Sinotif. Dengan mengikuti bimbel online serasa ikut bimbel offline di Sinotif semoga ada hal-hal baru dan positif yang bisa diperoleh untuk meraih masa depan yang jauh lebih baik. #BeBetterWithSinotif.

Oya, bagi orang tua yang akan mengikutsertakan putra/putrinya ikut bimbel online di Sinotif, maka bisa menggunakan kode promo ER121 saat akan mencoba ikut/daftar bimbel di Sinotif sehingga akan mendapatkan promo spesial di bulan Oktober ini. Ayo buruan gunakan kode promo tersebut dan pastinya jangan sampai kehabisan ya !

Sumber Referensi:

Taggs:
22 Comments
  • Adi 11:26 am 15 Oktober 2023 Balas

    Keren banget nih Sinotif. Bisa jadi alternatif untuk parents yang ingin meningkatkan kemampuan putra putrinya. Semoga bisa terus berinovasi ya.

  • Annie NUGRAHA 10:06 pm 15 Oktober 2023 Balas

    Saya termasuk salah seorang yang alergi dengan matematika hahaha. Dunia yang jauh banget dari keilmuan saya sebagai seorang sosial sejati. Dulu saat sekolah, yang penting nilai tidak merah aja. Gak pernah mimpi yang muluk-muluk untuk mendapatkan nilai bagus di mapel ini.

    Tapi sekarang sudah beda ya Mas. MATH sepertinya mulai jadi favorit anak-anak dan hampir segala sisi ilmu pasti membutuhkan matematika sebagai main supporting knowledge. Munculnya kursus seperti Sinotif ini bisa menjadikan MATH sudah tak menakutkan lagi.

    • Fenni Bungsu 12:12 pm 18 Oktober 2023 Balas

      Matematika memang sesuatu ya Bu, hihi. Istilahnya kayak nightmare, tapi ada rasa penasaran juga sebenarnya buat memecahkan soal2

    • Wahid Priyono 6:55 pm 19 Oktober 2023 Balas

      Yups, bener banget kak Annie, setuju dengan argumen kakak, bimbel Sinotif ini bisa jadi solusi untuk anak2 agar lebih paham matematika dan mampu mengaplikasikan dalam kehidupan mereka di masa sekarang dan yg akan datang.

      • Wahid Priyono 6:57 pm 19 Oktober 2023 Balas

        Yups. kak Adi, bener banget bahwa bimbel Sinotif bisa jadi alternatif solusi untuk meningkatkan kemampuan matematika, fisika, dan kimia anak-anak. Sehingga mereka akan menjadi insan berprestasi sehingga bisa menggapai cita2 mereka. Aamiin.

  • Fenni Bungsu 6:19 am 16 Oktober 2023 Balas

    Membosankan mungkin cara pengajarnya yang gak asik.
    Soalnya daku pernah ketemu guru matematika yang asik banget, dan memang jadi mengerti. Baru kali itu daku di SMU nilai matematika di rapor bisa kece hehe

    • Wahid Priyono 6:54 pm 19 Oktober 2023 Balas

      Yups bener banget kak, semua tergantung dari gurunya juga, terkadang memang siswa itu menurut saya cocok-cocokan juga dengan pelajaran. Karena passion anak2 juga beda2. Unik memang kalo kita kaji.

  • Maria G 12:55 pm 16 Oktober 2023 Balas

    Betul, matematika tuh bukan ilmu empiris atau bisa dibuktikan

    sehingga perlu pendekatan berbeda untuk setiap siswa

    Sinotif rupanya paham betul,

    dengan bimbel sinotif, siswa belajar untuk tidak membenci matematika tapi justru menyukainya

    • Wahid Priyono 6:53 pm 19 Oktober 2023 Balas

      Yups bener kak, semoga anak2 atau siswa jadi lebih senang matematika, karena di Sinotif sudah menerapkan pembelajaran yang disesuaikan dengan gaya belajar anak masa kini.

  • Imawan 8:11 pm 17 Oktober 2023 Balas

    Pelajaran berhitung seperti matematika kerap dibenci anak-anak karena dinilai susah, tapi untung kini sudah ada Sinotif dengan metode belajar yang menyenangkan ya, ini solusi yang tepat buat anak-anak yang ingin pintar pelajaran eksakta seperti matematika ya.

    • Wahid Priyono 6:52 pm 19 Oktober 2023 Balas

      Yups bener kak Imawan, semoga ada jalan terbaik bagi siswa/anak-anak untuk lebih mudah dalam mempelajari ilmu matematika melalui perantara bimbel live interaktif Sinotif ini. Aamiin.

  • Dessy Achieriny 10:05 pm 17 Oktober 2023 Balas

    Anakku 2-2nya termasuk yang suka matematika. Nilainya hampir sempurna, dari kecil les MTK dan tutornya menyenangkan. Selain ilmu dan sistem bimbel les yg bagus, milih tutor andalan juga gak gampang. Sinotif bisa jadi jawaban atas keinginan itu ya.

    • Wahid Priyono 6:52 pm 19 Oktober 2023 Balas

      Alhamdulillah kak Dessy, semoga bisa terus dipertahankan untuk nilai matematikanya, semoga terus berprestasi, aamiin.

  • Maria G Soemitro 10:28 am 18 Oktober 2023 Balas

    Wah senengnya, Sinotif menyediakan bimbel live interaktif
    Karena untuk pelajaran sains, khususnya matematika, memang dibutuhkan pendekatan khusus
    Matematika ini ilmu empirik= gak bisa dibuktikan, sehingga terasa susah

    • Wahid Priyono 6:51 pm 19 Oktober 2023 Balas

      Yups, semua orang tetap bisa menguasai matematika dan eksakta, karena asal ada kemauan untuk belaajr pasti bisa.

  • Okti Li 3:16 pm 18 Oktober 2023 Balas

    Belajar ilmu exact itu emang berat
    Apalagi kalau metode pembelajaran nya gak sesuai dengan harapan anak
    Sinotif keren tuh udah bisa menemukan metode pembelajaran yang banyak disukai anak. Jadi belajar makin menyenangkan ya

    • Wahid Priyono 6:49 pm 19 Oktober 2023 Balas

      Iya bener banget, belajar eksakta emang berat harus terstruktur juga cara ngejelasin gurunya agar mudah dipahami siswa.

  • Annisa Tang 3:44 pm 18 Oktober 2023 Balas

    Betul sekali, sejak ada sinotif belajar interaktif ini, belajar ilmu pasti terasa lebih menyenangkan bagi anak-anak ya?

    • Wahid Priyono 6:49 pm 19 Oktober 2023 Balas

      Yups bener banget kak, semoga Sinotif ini bisa jadi pintu gerbang bagi siswa dan anak-anak untuk lebih mahir pelajaran eksakta dan lebih menyukainya.

  • Cindi 9:16 am 15 November 2023 Balas

    Kehadiran Sinotif bisa menjangkau lebih luas karena online, bisa dirasakan manfaatnya oleh siswa di manapun tinggalnya. benar-benar memudahkan dan mendukung para pelajar ya Kak..

Write a comment