Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

#BlogPost

Hidup Semakin Mudah Bebas Masalah Berkat Jaringan Internet Terbaik dan Berkualitas Dari #MyRepublicXJaringanPRIMA

30 April 2023 Teknologi
Hidup Semakin Mudah Bebas Masalah Berkat Jaringan Internet Terbaik dan Berkualitas Dari #MyRepublicXJaringanPRIMA

Ini cerita pengalaman tentang bagaimana sebuah jaringan internet mampu membantu saya untuk mencari penghasilan tambahan secara mudah dan tentunya hidup bebas masalah karena tidak tergantung pada orang lain.

Mencari penghasilan tambahan untuk menunjang hidup adalah sebuah keharusan. Apalagi saya yang berprofesi sebagai guru honorer tentu harus bisa mandiri secara finansial. Mengandalkan gaji dari hasil mengajar sebagai guru honorer rupanya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saya harus berpikir terbuka dan mencari peluang apa saja asalkan menghasilkan uang.

Semenjak saya terjun menjadi seorang bloger saya banyak belajar bagaimana caranya agar menghasilkan uang dari internet. Namun, sebenarnya susah-susah gampang sih untuk mendapatkannya, asalkan ada tekat dan kemauan kuat, pasti tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.

Saya mulai menjadi seorang bloger sudah sejak 2012 lalu, karena awalnya hanya iseng-iseng ingin membuat blog dan menyalurkan hobi menulis.

Karena blog yang saya tulis aktif, akhirnya seorang teman yang juga bloger menyuruh saya untuk memonetisasi konten blog agar menghasilkan uang.

Apa saja yang saya monetisasi dari sebuah blog hingga menghasilkan cuan dari internet? berikut ini informasi selengkapnya.

Memperoleh Penghasilan Tambahan Dari Internet

1. Bermain Google AdSense

Saya mulai memonetisasi konten blog yang pertama kalinya yaitu dengan bermain Google AdSense sejak tahun 2014. Saat itu penghasilan blog dari Google AdSense memang sedang bagus-bagusnya. Bahkan di Indonesia sendiri, untuk 1 klik iklan AdSense bisa mendapatkan penghasilan/CPC di atas Rp.1000,- bahkan bisa ratusan ribu asalkan targetnya sesuai dengan niche blog. Apalagi jika kita mempunyai blog berbahasa inggris dan ramai pengunjung, maka ketika kita memasang iklan di blog tersebut maka bisa meraup pundi-pundi dolar yang tidak sedikit.

Dari perjalanan bermain Google AdSense inilah kehidupan saya semakin membaik, karena punya penghasilan tambahan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

2. Ikut Lomba Blog

Ikut lomba blog tidak hanya semata-mata hadiah saja yang diinginkan, tapi lebih dari itu. Saya selalu menyempatkan waktu untuk menulis untuk lomba blog jika saya berminat untuk mengikutinya. Tujuannya supaya saya tidak jadi seorang pemalas. Artinya saya tidak menjadi pemalas untuk diri saya sendiri dalam hal literasi.

Alhamdulillah dari mengikuti lomba blog saya mendapatkan juara dan hadiah. Senang rasanya jika sebuah karya diapresiasi oleh panitia lomba.

3. Menjadi SEO Specialist

Pernah suatu kali saya diajak kerjasama dengan kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera) Lampung dalam hal SEO. Tugas saya saat itu adalah untuk memperbaiki dan mengoptimalisasi situs kampus itera.ac.id agar tampil lebih populer di halaman pencarian google. Ingat betul saya waktu itu didampingi kak Hendro yang juga sama-sama fokus di bidang SEO.

4. Membuka Jasa Pembuatan Website

Beberapa kali saya mendapatkan tawaran dari klien untuk menyelesaikan proyek sebuah website, baik itu website sekolah maupun perusahaan. Lumayan mendapatkan cuan dari hasil lembur bermalam-malam untuk menyelesaikan proyek tersebut. Dari proyek ini saya juga memperoleh banyak pengalaman berharga, dimana tidak segampang yang orang bayangkan untuk mendapatkan uang dari internet, apalagi yang bekerja membuat website klien hingga berhari-hari.

5. Bisnis Bibit Tanaman Secara Online

Saya juga mencoba menekuni bisnis bibit tanaman baik secara online maupun offline secara bersama-sama dengan teman. Nama toko penjualan bibit kami adalah “Tabulampot Lampung” yang berlokasi dekat SMAN 16 Bandarlampung. Dan hingga hari ini alhamdulillah masih sering mendapat orderan dari luar daerah selain di Lampung.

6. Menyediakan Kerjasama Produk

Website-website yang saya ternak ternyata seringkali mendapatkan tawaran kerjasama produk dari beberapa brand ternama. Saya pun menerima tawaran kerjasama tersebut dan menghasilkan uang tambahan.

Bahkan teman terdekat saya sendiri yang punya produk bisnis sering meminta saya untuk mereview produk mereka untuk diperkenalkan secara online melalui website.

7. Content Placement

Ada juga beberapa brand lokal maupun nasional yang menawarkan kerjasama melalui artikel content placement. Saya kadang hanya tinggal posting artikel saja atau membuatkan artikel dan dibayar oleh mereka. Dari sini saya mendapatkan uang tambahan. Bersyukur bisa untuk jajan. Hehe.

8. Jasa Penulisan Artikel

BACAAN LAINNYA:  UMKM Lokal Semakin Maju Bersama Eranyacloud

Waktu kuliah dulu saya sempat tergabung dalam sebuah komunitas jasa penulisan artikel waktu Google AdSense blog masih jaya-jayanya di tahun 2014. Saat itu saya semester akhir kuliah, dan untuk menyiapkan skripsi tentu butuh uang yang saya peroleh dari jasa kepenulisan ini. Bahkan hingga hari ini saya masih mengerjakan artikel-artikel yang dipesan oleh klien yang bekerjasama dengan saya.

9. Web Designer dan UI/UX

Saya belajar web designer dari salah satu teman satu sekolah yang merupakan guru TIK. Dan beberapa saya mencoba ikut kursus di kotakode.com. Memang sempat tidak dilanjutkan karena jadwal yang selalu berbarengan dengan mengajar di sekolah, mengajar privat/bimbel, serta kegiatan offline dan lain sebagainya.

10. Bisnis Afiliasi

Pernah beberapa kali ikut program afiliasi dari salah satu marketplace di Indonesia dan beberapa kali juga bisa mendapatkan cuan dari sini. Lumayan bisa untuk beli kuota internet dan memperpanjang domain serta hosting website.

11. Influencer dan Freelancer

Saya pernah juga ditawari kerjasama dalam pembuatan konten video dan artikel oleh beberapa brand. Hasil karya kemudian dijual dan dibeli oleh brand yang memesan.

Dari sini saya banyak belajar tentang menjadi influencer dan freelancer yang bebas berekspresi karena waktunya yang menurut saya lebih fleksibel. Namun, karena akhirnya harus memilih kerja mengajar di sekolah, maka pekerjaan ini sempat mandek.

12. Sebagai Teacher Bloger

Sembari mengajar di sekolah sebagai guru Biologi SMA Yadika Natar, saya selalu menyempatkan waktu untuk menulis di blog. Baik tulisan saya isi untuk tujuan mendapatkan cuan dari Google AdSense maupun untuk lomba blog dan lain sebagainya.

Saya dan siswa berfoto bersama

Selain itu, menjadi teacher bloger juga kita bebas berekspresi, menuliskan sesuatu hal untuk diri sendiri dan tentunya berefek untuk dinikmati oleh orang lain. Menjadi teacher bloger itu sangatlah menyenangkan karena kesehariannya selalu diliputi dengan literasi.

12 job di atas untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui internet tentu saja menjadi batu loncatan bagi saya sebagai guru.

Setidaknya dari pengalaman-pengalaman di atas akan terus memberikan segudang ilmu dan hal-hal baru yang sebelumnya belum pernah didapatkan di tempat tinggal saya.

Semenjak jadi seorang bloger saya juga semakin banyak teman dari berbagai daerah, mendapatkan relasi yang berujung pada job-job penting (tawaran kerjasama).

Untuk menunjang agar ke-12 job di atas bisa saya kerjakan secara optimal tentu saja saat ini sangat bertumpu pada jaringan internet. Dimana jaringan internet di era masyarakat 5.0 (era society 5.0) saat ini peranannya sangat besar bagi kehidupan manusia.

Peranan Internet Di Era Society 5.0

Internet di era society 5.0 kini peranannya sangat besar bagi keberlangsungan hidup manusia. Ibaratnya kalau nasi adalah kebutuhan primer, ya sekarang ini sepertinya internet ini juga bagian dari kebutuhan primer. Hampir setiap orang yang memiliki laptop dan handphone pastinya akan sunyi jika tidak memiliki jaringan internet. Dataindonesia.id merilis tentang pengguna internet di Indonesia dari tahun ke tahun mengalami peningkatan cukup signifikan dari tahun 2012 hingga 2022. Bahkan diprediksi pada tahun 2023 ini pastinya terus meningkat.

Semua orang saat ini membutuhkan internet. Manusia sangat dipermudah dengan kehadiran internet. Bahkan hanya dengan mengetikkan sesuatu hal yang sedang dicari di google.com pun akan dengan mudah memberikan solusi yang diharapkan.

Belum lagi, saya yang sebagai pria juga semakin bisa memasak berkat internet. Mau bikin telur dadar dan sulit buatnya, maka bisa berkunjung ke youtube.com cari resepnya, pastinya langsung ketemu dan bisa langsung eksekusi.

Sebegitu hebatnya peranan internet saat ini terutama di era society 5.0, dimana semua orang sudah bersentuhan langsung dengan dunia digital. Semua sumber informasi, berita dan IPTEK serasa dalam genggaman tangan. Hebat ya?

era society 5.0
Ilustrasi era society 5.0, sumber: CAOJapan

Namun ada sebuah kebiasaan yang semakin kesini semakin berubah soal penggunaan internet di kalangan masyarakat Indonesia, yaitu gaya hidup orang semakin ingin dimanja. Ingin semua hal serba praktis, cepat, instan, dan tidak mau repot. Contohnya pesan makanan saja dilakukan secara online, belanja pakaian dilakukan secara online, dan lain sebagainya. Manusia yang hidup di era society 5.0 ini seolah menginginkan sesuatu hal yang cepat, praktis, hingga menghemat waktu dan energi. Sudah semacam tuntutan dari masyarakat dan tentunya sebuah keharusan yang perlu dijalankan oleh pebisnis provider internet yang ada saat ini.

BACAAN LAINNYA:  BRI Sebagai Inisiator ESG di Indonesia: Mengintegrasikan Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola

Tuntutan Internet Dari Manusia Digital di Era Society 5.0

Ya, saya dan teman-teman pembaca bisa dibilang manusia digital. Kenapa? selalu dekat dengan teknologi berbasis internet. Bahkan, perangkat yang digunakan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari sudah modern berbasis digital.

Hampir semua orang sudah memiliki perangkat digital seperti laptop, handphone, dan lainnya untuk menjalankan komunikasi sehari-hari. Semua perangkat digital tersebut sudah dilengkapi dengan jaringan internet untuk memenuhi kebutuhan akan informasi, data, ilmu dan wawasan baru. Dari perangkat internet ini pula orang bisa memperoleh penghasilan.

Namun perubahan pola pikir orang tentang internet semakin kesini semakin kompleks. Apa saja sih perubahan pola pikir akan internet yang kompleks itu?

1. Menginginkan Internet Yang Kencang

Siapa sih yang saat berselancar di dunia maya tidak berkeinginan untuk mengakses situs, game online, film, streaming film dengan cepat dan lancar? saya pun akan sebal rasanya jika menggunakan provider lokal yang dari akses internetnya lambat. Bahkan, saat internet yang kita gunakan lambat saja, terkadang kita mengeluh. Misalnya saat menonton video di youtube ngadat-ngadat, nonton drama korea macet-macet, atau sering muncul tenggelam jaringan internet tentunya bikin hati kesal. Kadang rasanya pengen kan ya ngebanting hape atau laptop dengan jaringan internet lelet?

2. Menginginkan Internet Yang Stabil

Tidak hanya jaringan internet kencang, tapi juga sudah sebuah kebutuhan masyarakat kita butuh jaringan internet yang stabil adalah harapan semua orang. Artinya tidak gampang terputus koneksinya, serta tidak turun performanya jika terkendala cuaca ekstrem, hujan, angin kencang, maupun faktor-faktor eksternal lainnya.

Internet stabil saat ini dibutuhkan oleh semua orang demi mendukung semua aktivitas kerja dan mencari penghasilan tambahan secara online.

3. Menginginkan Internet Dengan Harga Murah/Terjangkau Tapi Kualitas Oke

Sebenarnya tidak sah jika kita menginginkan kualitas bagus tapi harganya saja murah. Betul kan? Ya, tapi ini kembali lagi dengan kondisi budaya masyarakat kita yang terkadang pengen internet bagus dengan harga yang murah.

Tapi sah-sah saja akan hal ini, dan memang sebagai penyedia jasa internet, maka provider internet harus bisa memenuhi kebutuhan penggunanya. Libatkan pengguna dalam survei-survei terkait dengan tingkat kepuasan maupun hal apa yang perlu ditingkatkan dari sebuah provider jaringan internet. Dengan mendapatkan masukan tersebut tentunya akan menjadi provider internet semakin bagus.

4. Bisa Diakses Bareng-Bareng/Ramean Satu Keluarga Maupun Satu Kampung

Bener kan sekarang ini jaringan internet sering dipakai bersama-sama dalam satu waktu?. Contohnya di lingkup keluarga saya, semuanya membutuhkan internet. Dan memang di rumah dipasang jaringan internet yang tujuannya biar semuanya memakainya. Jadi lebih praktis dan lebih hemat biaya bulanan.

Atau sebuah kantor kelurahan bisa dipasang provider wifi untuk dapat diakses dengan mudah oleh masyarakatnya. Tentu ini sangat membantu mereka para warga yang mungkin kesulitan mencari internet cepat dan stabil. Mungkin jika sebuah kampung mempunyai provider wifi bersama untuk digunakan oleh pelaku bisnis UMKM, tentu dampaknya sangat bagus untuk perekonomian warga.

Untungnya dari keempat kriteria harapan internet di atas sudah saya miliki berkat memasang jaringan internet dari #MyRepublicXJaringanPRIMA yang memang sudah terkenal bagus kualitasnya.

BACAAN LAINNYA:  Pengalaman Saya Membangun Personal Branding Bersama Rumahweb, Auto Jadi #NaikLevel !

Saya sudah memasang jaringan internet dari MyRepublicXJaringan PRIMA sejak 2022 lalu, dimana di Lampung sudah tersedia.

Mengapa Saya Memilih #MyRepublicXJaringanPRIMA Sebagai Provider Internet Terbaik di Indonesia?

Hasil screenshot tampilan situs website myrepublic.co.id

Selama saya memakai jaringan internet dari MyRepublicXJaringanPRIMA alhamdulillah semua pekerjaan online beres sesuai jadwal yang ditentukan.

Selain itu, ada beberapa alasan lainnya mengapa MyRepublicXJaringanPRIMA layak teman-teman coba guna menemani aktivitas berselancar dan berbisnis online diantaranya adalah:

1. MyRepublic Punya Harga Paket Internet Yang Terjangkau, Lebih Hemat

MyRepublic menawarkan beragam #PaketInternetRumah dan TV kabel yang bisa dicoba sesuai kebutuhan. Sayapun merasakan ada sebuah kecepatan akses internet yang lebih stabil, kuota internet unlimited tanpa ngadat-ngadat saat upload video dan download film, nonton film, ngegames, dengerin musik, maupun streaming youtube, dll. Semuanya lancar-lancar saja.

2. Koneksi Jaringan Internet Stabil

Pernah saya kuliah Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam kondisi cuaca hujan disertai angin kencang, namun #UntungPakeMyRep jaringan internet yang saya gunakan tetap stabil tidak ada gangguan sama sekali. Sebab MyRepublic ini sudah memakai semacam teknologi fiber optic sehingga internet tetap stabil walaupun di cuaca yang cukup ekstrem sekalipun. Inilah mengapa paket internet dari MyRepublic adalah paket internet terbaik yang ada saat ini.

Peserta PPG Daljab Biologi Universitas Khairun Ternate Maluku Utara
Saya melakukan zoom dengan paket internet rumah dari MyRepublic semuanya berjalan lancar jaya ketika mengikuti PPG Daljab Biologi Universitas Khairun Ternate Maluku Utara tahun 2022

3. Akses Internet Cepat Wush..Wush…!!!

MyRepublic melalui #JaringanPRIMA menawarkan beberapa paket internet hingga kecepatan mencapai 500Mbps. Dengan kecepatan seperti ini, maka semua download dan upload data semakin cepat dan tidak perlu menunggu lama yang kadang bikin bosan.

Dengan menawarkan rasio download dan upload 2:1 atau 1:1 tentunya lebih unggul dibandingan kompetitor lainnya yang hanya 4:1 atau 10:1. Karena seyogyanya, semakin rendah latensi download dan upload, maka semakin kencang pula akses yang bisa dikerjakan sebuah provider internet.

4. Tanpa Fair Use Policy

Jaringan internet lainnya yang pernah saya pakai biasanya akan menurunkan performa kecepatan akses secara tiba-tiba jika bandwith melampaui batas pemakaiannya dan inilah yang disebut sebagai fair use policy. Namun tidak dengan MyRepublic, semua akses internet tanpa fair use policy sehingga tetap stabil dan kencang. Sudah pasti bahwa MyRepublicXJaringanPRIMA adalah provider #InternetTerbaik yang saat ini dimiliki oleh Indonesia.

5. Custom Routing Untuk Pengalaman Pengguna Yang Berbeda

Pihak MyRepublic sangat cermat akan pentingnya internet cepat saat ini. Dengan kemajuan teknologi yang dimiliki, maka MyRepublic selalu melakukan maintenance untuk kepuasan pelanggan yang bagus. Latensi yang rendah selalu dipertahankan oleh MyRepulic guna menciptakan jaringan internet yang cepat dan stabil yang disukai manusia digital di era society 5.0.

6. Layanan PRIMA Dengan Metode Pembayaran Yang Mudah

Untuk kita yang berlangganan paket internet rumah dari Jaringan PRIMA, maka saat ini mudah sekali untuk melakukan bayar tagihan. Tentunya akan semakin #MudahPakaiPRIMA.

Saat ini tersedia bayar internet mudah dengan metode pembayaran yang bervariasi, mulai dari Internet Banking, ATM, Mobile Banking, Credit Card, Scan QRIS, Minimarket, E-Commerce, DANA dan lain sebagainya. Karena saat ini MyRepublic bermitra dengan Jaringan PRIMA sebagai pembayaran semua produk maupun layanan untuk pelanggannya.

Pada akhirnya, tentu dengan kita menggunakan produk dan layanan dari #MyRepublicXJaringanPRIMA maka kehidupan kita akan semakin dipermudah, semakin bebas masalah untuk menunjang kegiatan mencari penghasilan tambahan dari internet tentu akan semakin bagus karena didukung dengan kecepatan internet kencang dan stabil dengan latensi rendah.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk teman-teman pembaca semuanya yang sedang mencari referensi terkait provider wifi terbaik di Indonesia. Btw, yuk bagikan pengalaman/cerita teman-teman dalam mendapatkan penghasilan tambahan dari internet. Apa saja nih yang sudah teman-teman kulik dari internet hingga menghasilkan cuan?

Sumber Referensi:

Taggs:
30 Comments
  • Sugianto 4:46 am 3 Mei 2023 Balas

    Asik nih bisa diakses rame-rame dengan keluarga atau bahkan sekampung. MyRepublic saya baru dengar nih mas Wahid.

    • Wahid Priyono 12:59 am 4 Mei 2023 Balas

      Iya bener mas, emang bener-bener kencang dan stabil jaringan internet dari MyRepublic ini. Layak dicoba nih untuk teman-teman pelanggan baru.

  • Triani Retno 8:12 am 3 Mei 2023 Balas

    Adsense-nya mantap banget, Maaaas! Itu seriusan sehari 700ribuan? Angkat aku jadi muridmu, Guru.

    • Wahid Priyono 12:57 am 4 Mei 2023 Balas

      Iya kak, awal-awal maen Google AdSense bisa menghasilkan setiap harinya kurang lebih seperti itu. Itu didapat dari rutin buat konten di blog hingga menghasilkan cuan setelah 8 bulan fokus ngeblog dan dimonetisasi dengan AdSense.

  • Dennise Sihombing 9:02 am 3 Mei 2023 Balas

    Hai Mas Wahid,
    Aku juga di rumah pakai MyRepublic, sudah terbukti ya. Internetnya cepat tanpa kendala dan banyak paketan yang bisa kita pilih.

    • Wahid Priyono 12:55 am 4 Mei 2023 Balas

      Alhamdulillah kak Dennise kalo di rumah kakak sudah pake paket internet dari MyRepublic, semoga tetap betah dan terus berlangganan ya kak.. Tuk pelanggan baru boleh coba MyRepublic ini nih.. ๐Ÿ™‚

      • Retno 7:00 am 7 Mei 2023 Balas

        Wah banyak juga ya pekerjaan seputar menulis dan web yang bisa dilakukan jika jaringan internet lancar. Semoga semakin sukses Pak..

  • Suci 9:21 am 3 Mei 2023 Balas

    Wah ini provider baru, ya, Mas. Soalnya yang lagi dipake sekarang performanya mulai menurun dan berniat ganti provider. Boleh ini dicari tau reviewnya…
    Thanks mas…

    • Wahid Priyono 12:54 am 4 Mei 2023 Balas

      Yups kak coba paket internet rumah dari MyRepublicXJaringanPRIMA untuk internet yang cepat dan stabil, supaya aktivitas internet dll bisa lebih produktif bahkan menghasilkan cuan dari konten.

  • nurul 10:00 am 3 Mei 2023 Balas

    Senaaanggg bgt kalo banyak opsi utk penyedia layanan internet

    di Surabaya, banyak jg yg pakai MyRepublic.

    banyak yg puas

    • Wahid Priyono 12:53 am 4 Mei 2023 Balas

      Bener banget kak, di Madiun juga banyak yang pake MyRepublic ini…beberapa saudara yang disana pake.. ๐Ÿ™‚ MyRepublic keren nih ya..layak dicoba untuk pengguna baru.

  • Okti Li 11:01 am 3 Mei 2023 Balas

    Ke daerah saya sepertinya MyRepublic belum ada deh. Hanya satu aja kalau ke kampung saya nih. Kedepannya semoga ada juga jadi bisa ada pilihan mana internet yg terbaik ya…

    • Wahid Priyono 12:52 am 4 Mei 2023 Balas

      Yups, semoga ke depannya MyRepublic bisa menjangkau ke semua daerah di Indonesia, bisa terus berjaya.

  • Maria Soemitro 11:51 am 3 Mei 2023 Balas

    Waw banyak banget, keren
    Proses emang gak mengkhianati hasil ya?
    Step by step semakin banyak yang bisa dikerjakan Mas Wahid dengan dukungan #MyRepublicXJaringanPRIMA

    • Wahid Priyono 12:44 am 4 Mei 2023 Balas

      Iya makasih kak Maria… saya juga masih terus belajar…

  • Reyne Raea 1:06 pm 3 Mei 2023 Balas

    Internet memang udah jadi kebutuhan penting ya, bikin hidup jadi lebih berkualitas.
    Apalagi dengan akses dari MyRepublic yang memberikan koneksi internet yang lancar untuk digunakan ๐Ÿ™‚

    • Wahid Priyono 12:45 am 4 Mei 2023 Balas

      Bener kak, sekarang kebutuhan internet emang sangat dibutuhkan dalam aktivitas sehari-hari. Dan memang benar provider internet MyRepublic punya koneksi internet yang kencang 1:1. Stabil juga saat browsing, nonton film, ngegame dll.

  • Fenni Bungsu 1:22 pm 3 Mei 2023 Balas

    Bisa custom routing juga bakal menyenangkan banget sih ya buat berselancar di internet. Yang penting jangan sampe lupa waktu yak haha

    • Wahid Priyono 12:46 am 4 Mei 2023 Balas

      Bener banget kak, harus bijak dalam penggunaan internet sesuai kebutuhan.

  • Hani 1:55 pm 3 Mei 2023 Balas

    Engga perlu khawatir ya Kak sebagai blogger banyak peluang mengumpulkan penghasilan dari mana-mana
    Lumayan terjangkau ya, apalagi bisa >5 perangkat, jadi bisa rame-rame pakainya.
    Kapan itu lihat ada yg buka stall promo deket rumah sih…

    • Wahid Priyono 12:47 am 4 Mei 2023 Balas

      Yups, bener kak Hani, cukup terjangkau harga paket internet rumah di MyRepublic. Bisa dicoba nih kak.

  • Myra (Jalan-Jalan KeNai) 2:29 pm 3 Mei 2023 Balas

    Rumah saya belum masuk jaringan MyRepublic. Tapi, adik saya pakai provider ini sejak lama. Bagus juga kualitasnya. Rasanya belum pernah ada komplen

    • Wahid Priyono 12:48 am 4 Mei 2023 Balas

      Alhamdulillah kalo adik kk pake provider ini. Semoga tetap betah ya dengan MyRepublic yang sudah terkenal dengan internet cepat dan stabil… bagus nih.

  • Dian 3:40 pm 3 Mei 2023 Balas

    Aku pakai wifi MyRepublic
    Asli selalu bebas hambatan
    Meskipun harganya di atas dari provider lainnya
    But, ada harga ada kualitas

    • Wahid Priyono 12:49 am 4 Mei 2023 Balas

      Alhamdulillah nih kalo kak Dian dan keluarga sudah pake wifi dari MyRepublic. Semoga betah ya kak ๐Ÿ™‚

  • lendyagassi 4:23 pm 3 Mei 2023 Balas

    Terbukti dengan adanya jaringan internet lancar menggunakan MyRepublic, semua aktivitas online menjadi lebih lancar dan menjangkau lebih luas. Keren banget kak…

    Sukses untuk karirnya, bermanfaat selalu ilmunya dan bersama MyRepublic, hasilkan lebih banyak kebermanfaatan.

    • Wahid Priyono 12:50 am 4 Mei 2023 Balas

      Yups bener banget kak Lendy, dari internet selain dapet cuan harus kita sebarkan segala informasi yang baik-baik ya buat pembaca.

  • Yanti Ani 4:31 pm 3 Mei 2023 Balas

    Mas Wahid memang penuh prestasi ya, hidupnya seruu nih banyak pengalaman. Tentu bisa karna didukung internetkan mas.

    • Wahid Priyono 12:51 am 4 Mei 2023 Balas

      Yups, bener banget kak, dari internet saya kenal blog, dan bisa menghasilkan cuan dari blog, dll ๐Ÿ™‚

  • Annisa Tang 1:21 am 4 Mei 2023 Balas

    Wah keren ya Mas.
    Bahkan adsense nya pun sudah sangat menghasilkan, semoga bisa nyusul.

Write a comment