Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

#BlogPost

Memahami Penggunaan “Make Sure” dan “Ensure” bersama EF Adults

18 Juli 2023 Edukasi
Memahami Penggunaan “Make Sure” dan “Ensure” bersama EF Adults

Dalam bahasa Inggris, seringkali kita menggunakan frasa “make sure” dan “ensure” untuk menyampaikan tingkat kepastian atau kepercayaan terhadap suatu hal. Meskipun keduanya memiliki makna yang mirip, terdapat perbedaan subtil dalam arti dan penggunaannya. Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan perbedaan “make sure” dan “ensure” serta mengungkap arti kata “make sure”. Jika kamu tertarik untuk menguasai bahasa Inggris dengan baik, EF Adults adalah lembaga yang tepat untukmu.

Pertama, mari kita bahas perbedaan antara “make sure” dan “ensure”. Kedua frasa tersebut digunakan untuk menyampaikan tingkat keyakinan atau jaminan terhadap suatu pernyataan atau tindakan. Namun, “make sure” lebih umum digunakan dalam konteks informal atau sehari-hari, sementara “ensure” lebih sering digunakan dalam konteks formal atau resmi. Meskipun terdapat perbedaan ini, keduanya tetap dapat saling dipertukarkan dalam banyak situasi.

“Make sure” digunakan untuk mengekspresikan upaya atau tindakan yang dilakukan untuk memastikan sesuatu terjadi atau benar. Frasa ini menekankan peran individu dalam memverifikasi atau memeriksa kebenaran atau kesesuaian suatu hal. Contohnya, “Make sure you lock the door before leaving” yang berarti “Pastikan kamu mengunci pintu sebelum pergi”.

Sementara itu, “ensure” digunakan untuk menyatakan tindakan atau langkah-langkah yang diambil untuk menjamin atau memastikan tercapainya suatu hal. Penggunaan “ensure” menunjukkan tingkat kepastian atau jaminan yang lebih kuat. Contoh kalimatnya, “We already implement strict security measures to ensure the safety of our customers” yang artinya adalah”Kami sudah menerapkan langkah-langkah keamanan yang ketat untuk memastikan keamanan pelanggan kami”.

Dalam konteks pembelajaran bahasa Inggris, EF Adults dapat membantu kamu memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang penggunaan yang tepat dan nuansa dari “make sure” dan “ensure”. EF Adults adalah lembaga pendidikan bahasa Inggris yang terpercaya, dengan metode pengajaran yang efektif dan berkualitas.

BACAAN LAINNYA:  Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD)

Jika kamu ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrismu dengan baik, daftarlah di EF Adults sekarang juga. Bergabunglah dengan kami dan rasakan pengalaman belajar bahasa Inggris yang menyenangkan dan efektif. Jangan lewatkan kesempatan ini!

Taggs:
Write a comment