Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

#BlogPost

Nikmati Keseruan Staycation Bersama Keluarga Dan Orang-Orang Tercinta Di Kapal Garden Hotel Malang

28 Mei 2023 Traveling
Nikmati Keseruan Staycation Bersama Keluarga Dan Orang-Orang Tercinta Di Kapal Garden Hotel Malang

Jika kita ingin berlibur bersama keluarga namun masih di daerah yang dekat dengan rumah, maka staycation bisa jadi opsi tepat.

Istilah staycation sudah tidak asing lagi kita dengar. Bahkan saat pandemi COVID-19 hadir di Indonesia, mungkin banyak orang yang hanya bekerja dari rumah (work from home). Atau semua orang banyak yang tinggal di rumah saja atau istilahnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Jika kita hanya bekerja dari rumah/PPKM saja, mungkin kita akan merasa jenuh dengan suasana yang itu-itu aja, maka biasanya seseorang akan memutuskan untuk staycation di hotel sambil me time.

Lalu apa itu staycation, apa yang perlu dilakukan dan rekomendasi hotel untuk staycation yang tepat bersama keluarga. Mari bersama kita simak pembahasannya pada ulasan berikut ini.

Mengenal Istilah Staycation

Staycation merupakan tren terkini tentang gaya liburan baru yang sedang banyak digandrungi banyak orang.

Opsi liburan dengan cara staycation ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta, teman, serta orang-orang terdekat lainnya.

Istilah staycasion terdiri dari dua kata yaitu “stay” yang artinya tinggal. Dan kata “casion” berasal dari kata “vacation” yang berarti liburan.

Mengutip Cambridge Dictionary, staycation merupakan cara liburan dilakukan di rumah atau berada di dekat rumah. Jadi, ibaratnya kita jadi turis di kota sendiri.

Walaupun staycation terdengar membosankan, karena hanya menetap di suatu tempat tertentu, tapi nyatanya staycation bisa jadi lebih seru jika kita tahu cara menghabiskan waktu selama staycation.

Kita tentunya bisa memilih tempat untuk staycation di rumah maupun di tempat lain seperti hotel maupun villa, yang tentu jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah kita. Atau masih dalam satu kota atau provinsi.

Sama seperti liburan pada umumnya, staycation dilakukan oleh orang-orang bertujuan untuk relaksasi, me time, mengembalikan kebugaran otak dan tubuh (sebagai sarana refreshing), maupun untuk bersenang-senang bersama keluarga atau orang-orang tercinta lainnya. Hal ini dilakukan tentu bertujuan untuk sementara keluar dari rutinitas harian yang terkadang membuat tubuh lelah dan bikin bosan atau stress.

Di Indonesia, konsep staycation semakin populer terutama di kota besar dan beberapa daerah seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bandar Lampung, Yogyakarta, Palembang, Medan, Surabaya, maupun Malang. Alasan utama orang-orang senang melakukan staycation sebab hanya punya waktu terbatas. Selain itu juga untuk mengatasi rasa bosan/jenuh. Sebab, staycation ini bisa dilakukan secara fleksibel sesui kebutuhan.

Biasanya orang-orang sangat menyukai staycation di hotel atau villa. Hal ini karena hotel maupun villa selalu saja bisa memberikan kenyamanan serta fasilitas cukup lengkap serta mampu memberikan suasana berbeda dari suasana sehari-hari di rumah atau tempat lain yang membosankan.

Apa Saja Yang Bisa Kita Lakukan Ketika Staycation Di Hotel Atau Villa?

Staycation tentunya tidak akan membosankan jika kita tahu cara yang benar untuk menghabiskan waktunya. Ada beberapa ide aktivitas seru selama staycation yang bisa dilakukan, seperti berikut berikut ini:

1. Movie Marathon

Jika kita pecinta film, movie marathon bisa menjadi pilihan paling seru untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta. Kini sudah tersedia banyak hotel maupun villa yang menyediakan koneksi internet serta layanan streaming melalui platform film yang bisa kita manfaatkan untuk menonton film yang disukai. Misalnya kita bisa nonton film-film drakor, dracin, dan lain sebagainya.

BACAAN LAINNYA:  Menikmati Keseruan Wisata Alam Lembah Hijau Lampung

2. Memasak dan Piknik

Kegiatan memasak serta piknik bisa kita coba selama staycation. Apalagi, jika kita staycation bersama orang-orang tercinta, pasti ini bisa menjadi ajang untuk saling menguatkan antar anggota keluarga, serta bisa menjadi quality time yang berharga, seru dan menyenangkan.

3. Makan Malam Romantis Bersama Pasangan Atau Orang-Orang Tercinta

Opsi satu ini bisa kita lakukan jika staycation bersama pasangan atau orang-orang tercinta seperti keluarga besar. Kita bisa memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ditawarkan hotel atau villa untuk makan malam dengan romantis bersama mereka. Dengan begitu maka dijamin hubungan kita dengan mereka akan semakin bagus.

4. Berenang Untuk Relaksasi Tubuh dan Pikiran

Berenang di kolam renang hotel maupun villa bisa menjadi pilihan terbaik selama staycation. Berenanglah dengan santai bersama orang tercinta tentu akan menjadikan tubuh kita jadi lebih rileks dan tentunya pikiran juga semakin tenang.

5. Quality Time Sambil Bermain Games

Bermain games selama staycation adalah hal yang menyenangkan. Apalagi permainan games ini dilakukan secara bersama-sama dengan orang tercinta. Dengan bermain games tentu kita jadi lebih senang. Kita bisa menghabiskan waktu dengan beragam jenis games bersama sambil bercerita, atau bersenang-senang dan makan-makan/ngemil.

6. Hunting Video/Foto di Spot-Spot Instagramable

Yang saya ketahui bahwa di setiap hotel maupun villa saat ini sudah mempunyai beberapa spot menarik yang bisa kita manfaatkan untuk berfoto seru bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Kita bisa memilih spot-spot foto yang menarik di sekitar lokasi hotel maupun villa. Spot taman dan beberapa desain dan ornamen hotel/vilabisa kita jadikan tempat berfoto dan mengambil video maupun foto yang instagramable.

Bahkan, saat kita sedang mencicipi menu makanan di hotel/villa kita juga bisa mengambil video/foto untuk memperoleh banyak stok dokumentasi berharga selama staycation.

7. Wisata Kuliner di Dekat Penginapan

Berwisata kuliner tentu bisa jadi pilihan seru untuk menghabiskan waktu kita selama staycation. Kita bisa mendatangi tempat kulinernya secara langsung atau memesan makanan secara online dan menyantapnya secara bersama-sama di kamar hotel atau villa.

Selama staycation, fokuskan diri kita untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama orang-orang tercinta. Jauhkan pikiran dan batasi diri terlebih dulu dari sesuatu hal yang bisa mengganggu waktu berkualitas seperti misalnya pekerjaan, tugas-tugas kantor, maupun media sosial.

Apa Perbedaan Staycation dan Vacation?

Beberapa hal yang membedakan antara staycation dengan vacation yakni dari aspek tempat. Staycation bisa kita katakan/ibaratkan berlibur di tempat penginapan yang dekat dari lokasi tempat tinggal kita, sedangkan vacation yaitu liburan/berwisata ke mana saja bahkan ke luar negeri untuk mendapatkan kesenangan.

Dari sisi waktu, staycation umumnya lebih singkat sebab biasanya hanya menghabiskan waktu sekitaran waktu 1-2 hari. Sedangkan vacation umumnya dilakukan dengan periode waktu tertentu, biasanya lebih panjang, bisa berminggu-minggu bahkan satu bulan penuh.

Dari sisi persiapan liburan, staycation lebih sederhana sebab hanya perlu membawa persiapan pakaian saja serta bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja sesuai kebutuhan masing-masing personal. Sementara itu, vacation seringkali memang sudah direncanakan dari jauh hari sebab banyak hal yang perlu disiapkan, seperti pakaian, barang bawaan selama liburan, tiket transportasi (pesawat, kereta, bus, dan lain sebagainya) atau visa serta paspor jika memang vacation dilakukan ke luar negeri.

BACAAN LAINNYA:  Bingung Cari Hostel Untuk Menginap Saat Traveling? Cobain BestHostels Aja !

Staycation merupakan cara terbaik yang dilakukan oleh hampir semua orang untuk bisa mendapatkan ketenangan hidup, membugarkan tubuh serta pikiran (refreshing) dari segala aktivitas rutin harian yang terkadang memang cukup melelahkan. Teman-teman pembaca tulisan ini juga bisa memilih villa atau hotel terdekat untuk dijadikan tempat untuk staycation, baik bersama keluarga maupun orang-orang tercinta.

Kapal Garden Hotel Malang Opsi Staycation Paling Tepat Bersama Keluarga Dan Orang-Orang Tercinta

Bagi teman-teman pembaca yang sekarang ini mungkin sedang tinggal di kota Batu, Surabaya, Malang dan sekitarnya, maka bisa mencoba untuk staycation di Kapal Garden Hotel.

Kapal Garden Hotel merupakan salah satu hotel dengan arsitektur yang sangat unik, yaitu hotel ini mempunyai arsitektur bangunan mirip dengan sebuah kapal. Lengkap dengan jangkar dan ban di setiap sisinya, sehingga pengunjung yang memasuki hotel ini seperti merasakan sebuah pintu gerbang kapal.

Hotel Unik ini berdiri di kawasan Taman Rekreasi Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur dan baru beroperasi pada tanggal 22 September 2018. Hingga tahun 2023 ini, pengunjung hotel ini dari hari ke hari semakin ramai, karena selain suasananya yang nyaman, fasilitas hotel lengkap, juga cocok untuk staycation di hari weekend atau liburan bersama keluarga (Family) maupun orang-orang tercinta.

Untuk informasi dan reservasi:

Alasan Mengapa Kita Perlu Staycation di Kapal Garden Hotel Malang?

Berikut ini beberapa alasan mengapa kita perlu mencoba staycation bersama keluarga dan orang-orang tercinta di Kapal Garden Hotel Malang?

1. Hotel Unik

Kapal Garden Hotel Malang ini termasuk salah satu jenis Hotel Unik yang mempunyai konsep seperti bangunan menyerupai kapal. Ornamen lampu-lampu di sekitar kapal tentu saja semakin membuat suasana di sekitar hotel menjadi lebih estetik dan menarik untuk dilihat. Apalagi pada saat senja, atau di waktu malam hari, maka suasana hotel ini seperti serasa ada di kapal pesiar titanic yang pernah tenggelam 1912 lalu.

Bagi hotel traveler dan konten kreator juga bisa memanfaatkan suasana di luar hotel untuk spot berfoto bersama pasangan dan juga orang-orang tercinta. Bisa mengabadikan moment-moment berharga yang lebih eksklusif/inklusif.

Sumber gambar: https://kapal-garden-hotel.business.site/

2. Harga Murah, Hemat dan Terjangkau Untuk Semua Kalangan

Kapal Garden Hotel ini juga sangat cocok untuk semua orang, karena beberapa alasan seperti harganya yang bisa dibilang Murah, hemat atau terjangkau. Selain itu, hotel ini juga cocok untuk semua kalangan orang dari beberapa latarbelakang sosial.

Kita bisa menikmati promo hotel secara berkala setiap bulannya. Untuk cara agar kita mendapatkan promo hemat yaitu dengan cara reservasi Stateroom Deluxe Double melalui official Whatsapp dan dapatkan Free Teepee Tent setiap harinya selama bulan Mei 2023 ini.

Dengan reservasi Stateroom Deluxe Double, maka sudah include dengan Teepee Tent yang best seller serta tenda yang bisa bikin Kapal Friends Kids senang banget!

BACAAN LAINNYA:  Kopikuni, Teman Produktif Para Coffee Lovers di Medan !

Buat para keluarga/orang tua yang pengen nyenengin anak-anak/kids nya, bisa banget loh! Harga kamarnya juga terjangkau! Langsung booking jangan sampai kehabisan lagi ya?

Ayo nikmati promo menarik ini dan jangan sampai terlewat lagi ya?

S&K berlaku ya!

3. Cocok Staycation Bersama Keluarga Dan Orang-Orang Tercinta

Kapal Garden Hotel Malang ini sangat cocok untuk staycation bersama keluarga (Family) dan orang-orang tercinta. Kita bisa staycation bareng keluarga inti, dengan pasangan, serta anak-anak tercinta sambil bersenang-senang. Manfaatkan semua fasilitas yang ada di hotel seperti kolam renang, taman-taman yang estetik, spot-spot foto, terdapat juga dapur khusus dengan peralatan steril, fasilitas kamar hotel lengkap, dan masih banyak yang lainnya.

4. Fasilitas Lengkap, Pelayanan Juga Oke (24 Jam Non-Stop) !

Hotel ini memiliki fasilitas lengkap serta pelayanan oke. Fasilitasnya seperti kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, fasilitas kamar hotel yang bersih dan rapih, kamar mandi bersih, sarapan pagi (breakfast enak), fasilitas gym dan olahraga kebugaran, WIFI gratis 24 jam, parkir gratis, penyimpanan barang, terdapat dapur eksklusif untuk memasak, include dengan tiket di Sengkaling Water Park, dan lain sebagainya.

Untuk pelayanan hotel pun sangat oke karena terbuka untuk umum 24 jam, satpam dan petugas hotel disana sangatlah ramah, resepsionis 24 jam stand by, tersedia antar jemput, dan masih banyak hal seru lainnya.

5. Ramah Anak (Kids Friendly)

Staycation di Kapal Garden Hotel Malang tentu saja menjadi harapan semua warga Malang. Pasalnya tempat ini juga ternyata ramah anak (Kids Friendly). Anak-anak bisa dengan bebas bermain, terutama di area kolam renang khusus anak-anak, bermain di taman, serta menikmati keindahan dan kesejukan di area sekitar hotel. Banyak juga wahana bermain anak yang tentunya menjadikan anak-anak lebih senang dan happy selama staycation.

6. Instagramable

Di Kapal Garden Hotel ini juga tersedia spot-spot menarik untuk membuat konten, baik itu berupa foto maupun video. Terdapat spot-spot instagramable untuk mengabadikan moment-moment penting bersama pasangan dan keluarga tercinta.

Sehingga kita tidak akan pernah menyesal jika berkunjung ke Kapal Garden Hotel. Hotel yang penuh dengan keunikan ini, tentu akan membuat video dan foto menjadi lebih mengagumkan. Cobalah datang ke hotel ini jika ingin mempunyai sensasi berbeda, yaitu hotel dengan konsep unik layaknya kapal pesiar dengan ornamen lampu-lampu yang mengagumkan !

7. Banyak Pilihan Menu Makanan Khas Malang

Terakhir ini, apabila kita menginap di Kapal Garden Hotel Malang juga bisa menikmati staycation sambil menikmati menu makanan kearifan lokal khas Malang maupun makanan khas Nusantara maupun mancanegara. Selain itu, untuk menyantap menu makanan/minuman (dinner/breakfast) kita bisa berada di bagian rooftop agar mendapatkan suasana makanmakan seperti di kapal pesiar. Sungguh keren ya?

Oya, sudah banyak review di Google yang mengatakan bahwa menu makanan dan minuman di Kapal Garden Hotel ini sangat lengkap, rasanya enak, dan juga bikin mood boster banget. Makan bareng keluarga dan orang-orang tercinta tentu semakin romantis !

Oya, Itulah tadi ulasan saya tentang staycation di Kapal Garden Hotel Malang. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk semua orang yang sedang punya keinginan staycation bersama keluarga dan juga orang-orang tercinta di hotel ini.

Selamat berliburan dan staycation di Kapal Garden Hotel Malang bersama keluarga dan orang-orang tercinta, semoga hari-hari kalian menyenangkan ya !

Btw, jangan lupa juga sampaikan kesan dan pesan kalian jika sudah pernah staycation di Kapal Garden Hotel pada kolom komentar di bawah ini ya? terimakasih πŸ™‚

Taggs:
20 Comments
  • Suci 1:49 pm 29 Mei 2023 Balas

    Staycation dengan anak-anak memang harus bener-bener piluh hotel yang cocok ya, mas. Anak-anak ini rawan jenuh. Kalau mereka udah badmood, gagal deh tujuan staycationnya.
    Minimal ada kolam renang atau playground, deh
    Kapal Garden Hotel bisa nih jadi pilihan oke staycation-an… Cakep dan unik

    • Wahid Priyono 8:20 pm 1 Juni 2023 Balas

      Yups bener banget kak, seru memang staycation bareng anak-anak/keluarga tercinta. Apalagi sama pasangan, makin wow dan romantis kan ? πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

  • Fenni Bungsu 4:55 pm 29 Mei 2023 Balas

    Biasanya daku main games sih healing yang asik.
    Staycation pun juga oke apalagi tempat menginapnya menarik seperti itu

    • Emma 4:45 pm 30 Mei 2023 Balas

      Mantap nih klo bawa anakΒ², soalnya ramah anak jadi tenang staycationnya dan senang saat pulang

      • Wahid Priyono 8:21 pm 1 Juni 2023 Balas

        Yups, bener banget kak @Emma, makin seru bawa anak-anak, pastinya sangat seneng banget bareng mereka πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

    • Wahid Priyono 11:53 am 7 Juni 2023 Balas

      Yups, Kapal Garden Hotel Malang emang keren banget ya kak, hehe. Cocok banget tuk Healing dan Staycation bareng orang-orang tercinta πŸ™‚

  • Maria G 6:41 pm 29 Mei 2023 Balas

    Wajib catat nih, supaya kalo ke Batu Malang reservasi aja Kapal Garden Hotel Malang
    Kalo gak salah Mbak Nanik juga pernah review, jadi tambah yakin untuk nginep di sini jika rencana solo traveling terwujud

    • Wahid Priyono 7:59 am 30 Mei 2023 Balas

      Yups, bener kak, Mbak Nanik seinget saya juga pernah ngulas ini tempat…

  • Adi 7:23 am 30 Mei 2023 Balas

    Sebagai insan pecinta staycation dan kebetulan sering ke Malang, rekomendasi dari Pak Wahid bisa jadi ide holiday buat saya sekeluarga nich. Informatif sekali.

    • Wahid Priyono 7:54 am 30 Mei 2023 Balas

      Iya mas, makasih ya mas, semoga bisa staycation di Kapal Garden Hotel Malang.

  • Nanik Nara 9:11 am 30 Mei 2023 Balas

    Aku sudah pernah nginap di sini, bersama anak-anak. Eh kalau istilah sekarang staycation ya.
    Urusan camilan nggak perlu khawatir karena di depan hotel ada sentra pedagang kecil yang jualan aneka camilan.

  • Annie NUGRAHA 12:01 pm 30 Mei 2023 Balas

    Staycation tuh seru banget kalo punya anak-anak kecil. Dulu, waktu anak-anak saya masih seusia SD, staycation selalu jadi pilihan buat berlibur. Yang mereka incar itu adalah kolam renang, room service dan sarapannya. Plus tentu saja, tidur di ranjang yang lebih empuk dengan selimut tebal khas hotel. Pulang dari staycation, mesti nagih deh hahahaha.

    Kapal Garden Hotel ini memang unik ya Mas Wahid. Jadi pengen nyobain nginap di sini. Dulu saat saya masih sekolah di Malang, belum banyak pilihan hotel yang bisa dilihat. Maklum. Masih awal 80an hahahaha. Tapi udah saya tandain nih. Kalo ada kesempatan ke Malang, mau nyobain nginep di sini.

    • Wahid Priyono 8:23 pm 1 Juni 2023 Balas

      bener banget kak Annie, seru memang kalo staycation di hotel bawa anak2 ya, hehe…kadang mereka lucu2 aja kelakuannya kalo pas nginep bareng ortunya di hotel πŸ˜€

  • Sugianto 2:40 pm 30 Mei 2023 Balas

    Kapal garen Hotel Malang tempatnya asik, dan mudah dijangkau juga. Selain mudah dijangkau harganya juga terjangkau

    • Wahid Priyono 8:23 pm 1 Juni 2023 Balas

      Yups bener banget kak, setahu saya hotel-hotel di Malang itu hampir semuanya harga terjangkau. Fasilitas lengkap, instagramable, dan juga estetik spot2 hotelnya. Bagus untuk staycation karena biasanya sudah include dengan makan dll.

  • lendyagassi 4:46 pm 30 Mei 2023 Balas

    Aku kan kalau lagi Staycation suka jadi super mager kan ya..
    Soalnya apa-apa tinggal pesen or minta bantuan pihak hotel.

    Tapi belum pernah merasakan sensasi menginap di Kapal Garden Hotel Malang yang cantik, fasilitas lengkap dan cocok untuk berlibur bersama keluarga.

    • Wahid Priyono 8:19 pm 1 Juni 2023 Balas

      Hayuk kak, kalo pas ke Malang bisa coba staycation di Kapal Garden Hotel.. πŸ™‚

  • Bayu Fitri 10:38 am 1 Juni 2023 Balas

    Barusan liburan kemarin dari Malang tapi ga tau hotel ini. Next time kalau ke Malang mau coba juga inap di sini

    • Wahid Priyono 8:10 pm 1 Juni 2023 Balas

      Hallo, kak, iya kak, harus dicoba staycation maen-maen di Kapal Garden Hotel Malang, pasti seru..

Write a comment