Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

#BlogPost

Kopikuni, Teman Produktif Para Coffee Lovers di Medan !

29 Mei 2023 Traveling
Kopikuni, Teman Produktif Para Coffee Lovers di Medan !

Menjalani kesibukan kerja sehari-hari sebagai seorang bloger dan juga guru di sekolah, tentu terkadang membuat saya merasakan bosan dan kepenatan pastinya ada.

Sangat manusiawi memang hal demikian terjadi pada semua orang, di jenis profesi apa pun itu. Karena bagaimana pun juga, di lingkungan kerja terkadang memiliki suasana yang berbeda ketika berada di rumah atau di tempat lainnya.

Terkadang rasa bosan dan penat kerja juga bisa membuat produktivitas seseorang menjadi turun, sehingga terkadang banyak hal yang menjadi terbengkalai. Kerjaan menumpuk tidak selesai-selesai, bahkan juga mungkin banyak hal lain yang diselesaikan di luar deadline.

Sehingga biasanya jika hal di atas terjadi pada diri saya pribadi, maka biasanya kopi adalah #TemanProduktif terbaik untuk menghilangkan penat dan bosan. Selain itu, kopi juga biasanya saya sajikan saat mengerjakan tugas-tugas projek dari klien. Entah mengapa, pikiran dan tubuh menjadi lebih rileks jika sudah menyeruput secangkir kopi.

Kopi dan #TemanProduktif

Secangkir kopi mengandung cafein. Selain itu, kopi juga bisa menjadi sumber untuk mencari beragam inspirasi baru, serta hati yang terserak #hehe. Sehingga apa pun pekerjaan yang kita lakukan, tentu dengan secangkir kopi pun bisa menemani hingga beres.

Kopi bagi para kaum milenial dianggap sebagai “pencair suasana” dikala kita sedang berkumpul atau nongkrong bersama teman-teman, keluarga atau orang tercinta.

Saya sendiri mulai rutin mengonsumsi kopi sejak kuliah, karena saya juga bisa dibilang sebagai orang yang maniak kopi (coffee lovers) pada waktu itu memang sedang padat-padatnya tugas kampus.

Jadi ketika nongkrong, atau mengerjakan tugas bareng teman, lebih cocok jika kopi sering menjadi andalan kami untuk menjadi lebih produktif.

Kopikuni, Teman Produktif Para Coffe Lovers di Medan

Beruntungnya saat ini bagi teman-teman mahasiswa atau para pekerja freelancer dan profesi lainnya bisa memanfaatkan coffe shop yang ada di Medan, yang bernama Kopikuni.

Kopikuni merupakan salah satu Cafe ternyaman untuk nugas di medan yang memberikan nuansa alami layaknya sebuah taman indah dan sejuk. Bisa di bilang bahwa Kopikuni ini adalah Cafe hits di medan Jika diperhatikan, desain interior dan eksterior ruangan dari Kopikuni ini memberi makna “kehidupan”.

BACAAN LAINNYA:  Menikmati Keseruan Wisata Alam Lembah Hijau Lampung

Mengapa demikian? sebab dari awal kita masuk ke area kopikuni ini, tak lepas dari tumbuhan dan pepohonan, yang terdapat di area indoor dan juga outdoor, di sisi belakang ruang terdapat kolam berisi ikan-ikan hias di dalamnya.

Dengan alasan tersebut maka cafe ini persis seperti taman dengan tema kehidupan.

Banyak orang-orang dari beragam latarbelakang sosial dan profesi datang ke coffee shop ini karena ingin mencari ketenangan dan kenyamanan dalam bekerja, rapat kecil dengan klien, diskusi, serta nongkrong-nongkrong santai bersama teman dan orang-orang tercinta.

Lokasi, Jam Operasional dan Layanan di Kopikuni

Kopikuni beralamat di Jalan Rejeki No.3, Sei Sikambing D, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara (20119).

Berikut ini lokasi lengkapnya, silakan bisa ditengok pada google maps di bawah ini:

Dari simpang, lokasi Kopikuni ini tidak terlalu jauh. Logo Kopikuni terpampang di tembok pagar cukup besar, serta parkir dari Kopikuni cukup luas.

Untuk jam operasional Kopikuni mulai dari pagi 09.00 – 23.00 WIB setiap harinya mulai dari Senin-Minggu (weekend).

Untuk layanan di Kopikuni sangat bagus sekali kepada para tamu yang datang. Menerima layanan di tempat (work from cafe) artinya bisa menikmati menu dan hidangan minuman berbahan kopi khas sambil bekerja, antar tanpa bertemu (melalui online). Untuk layanan online tersedia melalui layanan go food, dan yang lainnya.

Daftar Menu dan Harga

Berikut ini daftar harga dan menu makanan maupun minuman di Kopikuni. Untuk harga menunya mulai dari 18k hingga 42k (kondisional). Masih bisa dibilang cukup terjangkau tidak membuat kantong kering.

Mari kita intip menu apa saja yang tersedia di Kopikuni ini yuk!

Daftar Menu Makanan dan Minuman di Kopikuni (Harga Bisa Berubah-ubah)
MenuHargaMenuHarga
KopimuniRp. 24.000Signature MilkRp. 28.000
KopikuniRp. 26.000Oreo Ice CookiesRp. 34.000
KopikitaniRp. 29.000RedvelvetRp. 28.000
EspressoRp. 18.000MatchaRp. 28.000
DoppioRp. 22.000ChocolateRp. 28.000
Espresso Bonbon (Sanger)Rp. 22.000Lemon Tea HotRp. 18.000
Americano (Hot)Rp. 22.000Lemon Tea IceRp. 21.000
Amricano (Ice)Rp. 29.000Blackcurrant TeaRp. 21.000
Mochacino HotRp. 30.000ChoconutRp. 30.000
Mochacino IceRp. 33.000ChocoberryRp. 30.000
Cappucino IceRp. 28.000Strawberry MojitoRp. 30.000
Cappucino IceRp. 30.000Amethyst De MojitoRp. 30.000
AffogatoRp. 28.000Hazelnut Latte HotRp. 30.000
Caffe Latte HotRp. 24.000Hazelnut Latte IceRp. 33.000
Caffe Latte IceRp. 27.000Vanilla Latte HotRp. 30.000
Caramel Latte HotRp. 30.000Vanilla Latte IceRp. 33.000
Caramel Latte IceRp. 33.000Milo Caffe LatteRp. 28.000
Oreo Caffe LatteRp. 33.000Lotus Caffe LatteRp. 42.000
Daftar Menu Makanan
KebabkuniRp. 30.000Toast ChocolateRp. 24.000
Kebab full beefRp. 25.000Toast Egg and CheeseRp. 22.000
Kebab Beef originalRp. 20.000Toast Chicken CrispyRp. 26.000
Kebab ChickenRp. 19.000ToastkuniRp. 33.000
Kebab SausageRp. 18.000Nasi Goreng KampungRp. 24.000
Kebab Beef BlackpepperRp. 24.000Ricebowl Ayam MentegaRp. 34.000
Kebab Beef Mayo CheeseRp. 24.000Ricebowl Dori Fillet Cabe GaramRp. 38.000
Kebab OmeletteRp. 17.000Ricebowl Ayam Sambal JudesRp. 34.000
Dimsum AyamRp. 21.000Ricebowl Dori Fillet BlackpepperRp. 38.000
Indomie GorengRp. 20.000Rice Mentai ChickenRp. 37.000
Indomie CarbonaraRp. 30.000Nasi GorengRp. 24.000
Ayam Sambal MatahRp. 36.000Ayam PenyetRp. 36.000
Chicken Salted EggRp. 42.000
Sumber tabel dimodifikasi dari: Afrina Putri, pengunjung Kopikuni

Bagaimana? sudah adakah gambaran untuk menu yang ingin dipesan saat berkunjung ke Kopikuni bersama #TemanProduktif mu?

BACAAN LAINNYA:  Family Gathering Guru dan Staf Karyawan SMA Yadika Natar di Pantai Embe Kalianda, Lampung Selatan

Review Menu

Banyak sekali review positif di google jika menu minuman berbahan kopi di Kopikuni ini rasa kopinya lebih strong atau terasa. Selain itu, secara umum mereka yang mereview makanannya juga katanya enak dan cocok untuk menemani pekerjaan yang mereka kerjakan.

Bagi para pengunjung yang baru pertama kali datang di tempat ini, mungkin bisa menanyakan kepada teman atau petugas di coffe shop ini terkait makanan serta menu minuman favorit supaya punya gambaran menu apa yang hendak dicicipi. Ambilah makanan dan minuman secukupnya, dan rasakan sensasi luar biasa di coffee shop ini.

Review beberapa pengunjung pengunjung Kopikuni di Google Review ada yang mengatakan bahwa rasa kopinya lebih terasa, rasa kopinya disini lebih strong. Untuk rasa kopinya juga pas.

Fasilitas di Kopikuni

Fasilitas di Kopikuni bisa dibilang komplit dan memadai, seperti:

1. Musholla

Di cafe Kopikuni ini juga dilengkapi dengan sebuah tempat beribadah (musala) di dalamnya untuk beribadah sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT.

Tentu adanya musala ini agar membuat para pengunjung, barista dan seluruh staf karyawannya untuk beribadah, tentu bergantian dengan rekannya.

2. Ruang Outdoor & Indoor

Kopikuni juga menyediakan ruangan indoor dan outdoor. Di ruangan ini tentunya bisa dipilih sesuai selera para pengunjungnya.

Nampak sering kali ruangan-ruangan indoor dan outdoor digunakan untuk berkumpul dengan komunitas. Sebab sudah tersedia banyak ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk hal-hal produktif.

Di saat kita memasuki area spot depan Kopikuni terdapat area outdoor di sebelah kanan dan di sebelah kiri tepat setelah pintu masuk coffee shop ini.

Sementara itu, untuk area outdoor terdapat di bagian samping kanan. Untuk ruangan outdoor cukup banyak sekali peminatnya karena sangat menarik terdapat kolam ikan hias.

BACAAN LAINNYA:  Bingung Cari Hostel Untuk Menginap Saat Traveling? Cobain BestHostels Aja !

Ruangan indoor terdapat di ruangan pertama yang dibagi jadi dua sekat, ini letaknya ada di lantai pertama.

Ruangan pertama ini umumnya ramai diduduki oleh banyak orang (freelancer, konten kreator, dan muda-mudi). Untuk ruangan indoor atau ruangan kedua ini sangat nyaman untuk kita yang mempunyai deadline kerjaan serta duduk sendirian atau bareng teman-teman di area ini. Di ruangan ini kita juga bisa berkumpul dan mengerjakan hal-hal produktif bersama rekan/komunitas. Untuk ruangan lainnya terdapat di lantai dua, yaitu ruangan indoor.

Bagaimana? rasanya cukup banyak sekali bukan untuk spotnya? Semua terkesan aman dan nyaman banget loh.

3. Parkir Luas

Di Kopikuni juga terdapat area parkir cukup luas untuk roda dua maupun roda empat, juga terdapat satpam sebagai pengaman di lingkungan sekitar Kopikuni. Sedangkan di bagian belakang terdapat parkir untuk area mobil.

Area parkir ini masih aman, sebab tidak memakan badan jalan karena memang sudah disediakan untuk parkiran para pengunjung coffee shop ini.

4. Wifi Kencang dan Lancar

Tidak perlu khawatir untuk tidak ada internet di coffee shop ini. Sebab di setiap ruangan sudah tersedia WIFI masing-masing. Hal ini tentunya sangat bagus karena bisa membuat pengunjung menjadi nyaman dalam hal urusan kerja produktif yang membutuhkan jaringan internet.

Jaringan internet/WIFI di Kopikuni ini lancar dan kencang Untuk mendapatkan password WIFI-nya kita bisa memintanya kepada para baristanya.

5. Kamar Mandi Bersih

Sama halnya seperti coffee shop lain, maka di kedai Kopikuni ini juga terdapat kamar mandi yang terbilang bersih karena perawatannya yang rajin. Kamar mandi terdapat pada bagian outdoor dan juga indoor.

Melihat review di Google, tempat ini sangat rekomended untuk nongkrong produktif bersama rekan kerja dan juga orang-orang tercinta, termasuk keluarga.

Yuk Siap Hadapai Hari Ini Dengan Produktivitas Maksimalmu?

Beberapa menu dan juga secangkir kopi sudah disruput di Kopikuni, maka sekarang sudah saatnya kita bergerak untuk menuntaskan semua aktivitas kita. Dengan pekerjaan kita selesai, maka membuat pikiran menjadi lebih tenang. Selain itu, membuat semangat kembali bangkit untuk beranjak menjalani aktivitas harian.

Produktivitas maksimal tentu akan semakin kita dapatkan manakala kita mampu menghadapi berbagai tugas-tugas atau proyek yang sedang kita hadapi.

Kopikuni adalah Cafe ternyaman untuk kerja di medan. Selain itu, Kopikuni juga adalah Cafe yang cocok untuk melakukan produktivitas, karena sebagai #TemanProduktif bagi para coffe lovers untuk terus produktif, menjadi pribadi yang selalu semangat, tekun, dan mampu mengerjakan semua tugas dengan baik. Yuk kuy, segera datang ke Cafe rekomendasi di medan yaitu Kopikuni untuk menikmati suasana cafe modern dengan suasana yang nyaman dan menyenangkan !

Sumber Referensi:

  • Instagram Kopikuni, tersedia secara online di https://www.instagram.com/kopiku.ni/
  • Foto dan hasil ulasan di Google Review dari para pelanggan Kopikuni, tersedia di https://shorturl.at/czDFM
Taggs:
22 Comments
  • Farida Pane 4:15 pm 2 Juni 2023 Balas

    Ternyata cara bacanya “kopiku, ni” gitu ya. tempatnya rame ya. asyik buat hangout sambil ngomongin tugas or kerjaan.

    • Wahid Priyono 11:35 am 7 Juni 2023 Balas

      Hallo kak, iya bener banget kak, Kopikuni tempat yang cocok untuk ngerjain tugas kuliah/kerja serta untuk hangout bareng teman2 🙂

  • Aisyah Dian 4:50 pm 2 Juni 2023 Balas

    Fixlah kopikuni merupakan tempat ngopi yang sangat recomended ya kak, baik buat sekedar nongki santai sama teman ataupun keluarga

    • Wahid Priyono 11:37 am 7 Juni 2023 Balas

      Iya bener banget kak Dian, Kopikuni adalah Cafe paling ternyaman di kota Medan untuk work from cafe dengan spot-spot yang estetik dan jaringan internet WIFI yang sangat kencang dan stabil. Cocok untuk ngerjain tugas2 kuliah/sekolah dll.

  • Maria G 7:06 pm 2 Juni 2023 Balas

    Auto pinginn coba Kopikuni, sayang gak ada cabangnya di Bandung ya?
    Mungkin sedang berancang-ancang ya?
    Karena saya juga suka banget ngumpul di cafe bareng teman teman sambil minum kopi

    • Wahid Priyono 11:37 am 7 Juni 2023 Balas

      Yups, semoga ke depannya ada cabang Kopikuni di seluruh kota-kota besar di Indonesia, termasuk di kota Bandung ya kak 🙂

  • Sani Silampung 9:06 pm 2 Juni 2023 Balas

    Wah, di Medan ya, Sei Sikambng, gak jauhlah dari rumah saya. Kl ada kesempatan nanti mampir. Karena saya anak warkop, suka kl ada kede kopi yg asik

    • Wahid Priyono 11:38 am 7 Juni 2023 Balas

      Hayuk kak Sani, boleh dicoba tuh, apalagi lokasi kakak deket sama Kopikuni. Ajak temen2 kakak mantap tuh, sambil nongki2 dll.

  • Imawan 10:14 pm 2 Juni 2023 Balas

    Asyik banget ya nongkrong sambil kerja atau ngerjain tugas di Kopikuni ini ya, tempatnya tampak nyaman dan asri bikin betah berlama-lama di sini, apalagi makanan dan minumannya banyak pilihan dengan harga yang cukup terjangkau ya.

    • Wahid Priyono 11:40 am 7 Juni 2023 Balas

      Iya bener kak, cocok banget nih Kopikuni untuk nongkrong dan ngerjain tugas apa aja. Sambil ngopi nyantai dan menikmati menu-menu andalan yang enak dan lezat di Kopikuni ini. Mantap deh..

  • Emma 11:01 pm 2 Juni 2023 Balas

    Auto penasaran sama rasa kopi ini, dengan tempat yang se cozy ini bisa bikin betah customer nih, keren ya servicenya

    • Wahid Priyono 11:41 am 7 Juni 2023 Balas

      Yups kak, boleh datanglah ke Kopikuni, bair bisa merasakan beragam olahan minuman dan makanan yang enak-enak. Minuman berbahan kopinya juga nikmat-nikmat.

  • Dian Restu Agustina 11:10 pm 2 Juni 2023 Balas

    Sudahlah, fasilitas lengkap, kopinya mantap, tempatnya nyaman, harganya aman, wifi pun kencang…pas benar Kopikuni buat tempat kerja dan nugas nih

    • Wahid Priyono 11:44 am 7 Juni 2023 Balas

      Yups kak, di Kopikuni sudah paket lengkap ya, hehe…jadi gak ragu untuk nongkrong dan ngerjain beragam tugas/kerjaan kantor di cafe ini. Nyaman dan bisa memanfaatkan WIFI kencang dan stabil untuk mendukung produktivitas kerja.

  • lendyagassi 9:14 am 3 Juni 2023 Balas

    Reviewnya kak Wahid selalu lengkap dan informatif.
    Saat ini, sejak menjamurnya cafe-cafe hits nan gawl, orang yang perlu repot lagi menentukan meeting point atau mau ngerjain tugas. Karena berkumpul di cafe bukan hanya sekedar lifestyle, tapi juga menjawab kebutuhan kaum muda zaman sekarang.

    • Wahid Priyono 11:45 am 7 Juni 2023 Balas

      Makasih ya kak Lendy, hehe…bener banget, berkumpul di Cafe tidak hanya sebatas gaya hidup, tapi memang bener sudah kebutuhan anak-anak milenial dan gen-Z zaman sekarang yang bisa bekerja fleksibel dimana saja mereka mau. Intinya kerjaan beres, produktivitas kerja lancar itulah yang menjadi kenyamanan anak2 muda zaman sekarang 🙂

  • Fenni Bungsu 9:31 am 3 Juni 2023 Balas

    Daku suka nih ada kafe lengkap ada musolanya. Jadinya bisa nyaman menikmati aneka kopi dan sholat berjalan tepat waktu

    • Wahid Priyono 11:42 am 7 Juni 2023 Balas

      Yups kak, adanya musolah pasti akan mempermudah umat muslim untuk beribadah. Jadi tetap bisa menjaga solat 5 waktunya.

  • Lia Lathifa 5:45 pm 3 Juni 2023 Balas

    Pilihan makanan dan minumannya banyak variasinya nih, asik banget kalau sambil menemani ngerjain tugas maupun ngobrol sama teman ya, review nya juga oke, berarti recommended ya

    • Annisa Tang 12:50 pm 4 Juni 2023 Balas

      Aku termasuk penikmat kopi, tapi paling favorite kopi susu krimer, kecuali pas program diet, minumnya kopi item, hehehee. Ngomongi soal Medan, kampung halaman papa saya nih, tapi terakhir ke sana saya masih umur 4 tahun. Bolehlah kapan-kapan ngajak papa saya ngopi di sana. 🤭 Aamiin.

      • Wahid Priyono 11:47 am 7 Juni 2023 Balas

        Hallo kak Annisa Tang, Yuk bisa ajak papa dan keluarga kakak nongkrong santai di Kopikuni. Bisa menikmati jenis2 minuman berbahan kopi dan makanan yang enak-enak…

    • Wahid Priyono 11:46 am 7 Juni 2023 Balas

      Iya bener kak @Lia, sangat beragam memang untuk minuman dan makanannya, bisa dicoba sesuai selera masing2.

Write a comment