Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

#BlogPost

Alih Profesi Bersama Arkademi Agar Karirmu Makin Cemerlang di Tahun 2023

15 Maret 2023 Bisnis Online, Edukasi
Alih Profesi Bersama Arkademi Agar Karirmu Makin Cemerlang di Tahun 2023

Di tahun 2023, banyak sekali profesi-profesi baru yang bermunculan. Baik itu profesi yang langsung bekerja di tempat (luring), maupun dilakukan secara daring (melalui internet).

Nyatanya bekerja saat ini banyak dilakukan oleh orang-orang secara fleksibel dan online, itu artinya bisa dilakukan dimana saja, dengan siapa saja, kapan saja, dan dalam kondisi apapun itu bentuknya.

Ada banyak sekali saat ini pekerjaan yang fleksibel dan bisa dilakukan secara online melalui jaringan internet, misalnya saja seperti pekerjaan di bidang SEO, project manager, data scientist, mobile developer, hingga pekerjaan yang bergerak di bidang UI/UX untuk project pengembangan website perusahaan/lembaga maupun instansi tertentu.

Pekerjaan-pekerjaan di atas saat ini sangat dibutuhkan, khususnya di tahun 2023 dan seterusnya. Ingat bahwa pekerjaan yang berbau digital, Artificial Intelligence (AI), maupun teknologi mutakhir saat ini tidak akan pernah lekang oleh waktu, semua selalu dibutuhkan dalam pola kehidupan yang serba modern dan digital. Sebab, saat ini hampir semua perusahaan/instansi/lembaga apapun itu sudah banyak yang bertransformasi ke arah digital. Sudah agak jarang ditemukan perusahaan yang memiliki database dilakukan secara manual oleh pekerjanya. Bahkan di luar negeri saja, para pekerja yang semula adalah manusia, kini sudah digantikan oleh robot.

Semakin canggih sebuah zaman, maka kita sebagai manusia harus mampu mengikuti perkembangan yang ada. Kita saat ini sedang berada di era digital, sehingga kita harus setidaknya mempunyai kompetensi untuk menguasai kecakapan digital dan bagaimana bijak dalam menyikapi dan memanfaatkannya.

Banyak perusahaan-perusahaan atau pelaku bisnis besar maupun menengah ke bawah saat ini yang memanfaatkan era digital untuk membangun bisnis dengan profit yang cepat, serta memudahkan semua kerja-kerja manusia agar semakin efektif dan efisien.

Namun, untuk memiliki kompetensi dan penguasaan ilmu di era digital, tentu kita butuh belajar atau kursus untuk menambah pengetahuan/wawasan serta skill yang semakin mumpuni.

Ada beberapa kursus baru-baru ini yang sangat bagus untuk diikuti yaitu Kursus Online Arkademi. Karena dari kursus inilah, maka kita bisa Ganti Profesi bersama Arkademi serta meningkatkan jenjang karir untuk meningkatkan taraf hidup kita baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang.

BACAAN LAINNYA:  Lupa Berdoa

Lalu apa sih itu Kursus Online Arkademi?, mari kita simak selengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

Mengenal Kursus Online Arkademi

Arkademi merupakan tempat/lembaga kursus online yang sangat terpercaya di kalangan para internet marketer dan juga orang-orang yang berkeinginan untuk Alih Karir menjadi seorang pekerja profesional seperti mobile developer, data scientist, project manager, ahli Search Engine Optimization (SEO), serta membuka layanan kerjasama UI/UX untuk pengembangan mobile website atau blog supaya tampil lebih meyakinkan bagi semua orang yang menggunakan platform/aplikasi tertentu.

Saya sendiri sebagai seorang blogger atau penulis lepas online setidaknya harus mempunyai ilmu di bidang digital marketing, seperti halnya yang menjadi konsen saya adalah agar artikel yang saya tulis di website/blog sendiri maupun klien dapat mudah ditemukan di halaman pencarian Google (Google Search) dengan mengandalkan ilmu Search Engine Optimization (SEO). Berikut ini penjelasan tentang ilmu SEO yang sering saya gunakan untuk mengoptimalisasikan artikel pesanan klien.

1. Mengenal Ilmu SEO

Sejak saya menjadi seorang penulis di website pribadi maupun klien yang mempercayakan saya untuk menyelesaikan sebuah job artikel, kemampuan SEO ini penting sekali saya miliki. Saya harus berusaha agar artikel yang saya buat itu disukai oleh google pencarian, ramah seluler, serta mudah ditemukan oleh target user/pelanggan yang diharapkan melalui internet.

Saat ini, kemampuan SEO perlu dimiliki oleh semua penulis khususnya yang bergerak di bidang jasa content writer, para web developer, serta para pelaku bisnis usaha UKM/UMKM sehingga artikel produk/jasa yang mereka tawarkan dapat dengan mudah ditemukan oleh pembeli/target pasar yang mereka inginkan.

Perusahaan-perusahaan besar di Indonesia yang bergerak di bidang bisnis maupun perusahaan nirlaba dan lainnya akhir-akhir ini banyak yang menggunakan teknik SEO untuk menjangkau pasar yang luas.

Bahkan kampus-kampus dan sekolah yang notabene bergerak di bidang pendidikan saat ini banyak yang memanfaatkan jasa SEO untuk menulis artikel di website instansi mereka tersebut. Sehingga hal ini akan membuat reputasi kampus/sekolah menjadi semakin bagus di mata masyarakat.

Intinya yang saya tahu bahwa, hampir semua bidang kehidupan di bumi yang begerak di pemasaran online, setidaknya ilmu SEO ini selalu dipakai.

BACAAN LAINNYA:  Cara Menangani Siswa Atau Anak-Anak Yang Malas Belajar di Rumah Maupun di Sekolah

SEO bagi kalangan penulis seperti saya bukanlah hal yang asing, apalagi bagi seorang blogger seperti saya. Dikenal dua macam jenis SEO yang perlu diterapkan agar artikel yang diposting di website dapat ditemukan di halaman terbaik Google (page one) antara lain SEO Onpage maupun SEO Offpage. Keduanya ini sangat erat kaitannya untuk membuat sebuah artikel akan tampil optimal di halaman pencarian Google.

2. Manfaat Mempelajari Ilmu SEO

Sebagai seorang yang ingin meningkatkan ilmu SEO, maka belajar dan memulai dari sekarang adalah suatu keharusan. Apalagi kita yang berprofesi/berkarir sebagai konten kreator (content creator) penting sekali untuk belajar ilmu SEO dari dasar hingga mahir. Bahkan yang saya tahu, seorang kreator video di youtube saat ini saja mereka mengandalkan ilmu SEO ini agar video yang mereka buat memperoleh peningkatan jumlah kunjungan, view, like, comment, hingga penghasilan Google AdSense meningkat.

alih profesi bersama Arkademi

SEO bagi saya adalah sebuah “pisau tajam” yang dapat menjadikan sebuah artikel menjadi populer di mesin pencarian google atau internet. Bahkan, sebuah website perusahaan bisnis maupun non bisnis akan viral dengan bantuan SEO ini. Sehingga kedudukan SEO bagi pengembangan bisnis UKM/UMKM juga penting sekali, sehingga meningkatkan omset perusahaan.

Ilmu SEO juga tidak hanya dibutuhkan sebagai seorang konten kreator, tapi juga bagi web developers yang membuat theme website/blog/aplikasi tertentu, sehingga bisa ramah seluler dan bisa menempati posisi terbaik di halaman pencarian Google.

Intinya semua pekerjaan yang ada di internet hampir semuanya menggunakan metode/teknik SEO ini untuk mengoptimalisasikan sebuah artikel/tulisan/katalog produk barang atau jasa agar dapat ditemukan dengan mudah oleh pelanggan/konsumen melalui halaman pencarian Google.

3. Ilmu SEO Untuk Bekal Karir Di Era Digital Abad Ke-21

Kerja-kerja di bidang digital marketing saat ini wajib memiliki keterampilan/skill mumpuni dengan ilmu SEO sehingga kerja kita akan semakin diapresiasi oleh pimpinan/bos dimana kita bekerja.

Jika kita memiliki ilmu SEO yang bagus, tentu banyak perusahaan/instansi/lembaga yang melirik kita untuk berkolaborasi dengan mereka.

Tentu untuk memiliki kecakapan SEO yang bagus, kita juga tidak hanya belajar otodidak saja, akan tetapi kita perlu untuk belajar ilmu SEO melalui kursus agar kompetensi kita terus bertambah dari waktu ke waktu.

BACAAN LAINNYA:  Kilau Rubah Di Pulau Pahawang

4. Belajar Ilmu SEO di Kursus Online Arkademi, Dijamin Seru !

Nah, saat ini tersedia sebuah lembaga kursus SEO online yaitu di Arkademi.com yang banyak diincar oleh internet marketer Indonesia maupun berasal dari luar negeri.

Alasan kita perlu kursus di Arkademi.com karena kita bisa menentukan waktu belajar yang fleksibel menyesuaikan dengan kesibukan kita, bahan belajar bisa diakses langsung melalui mobile app dan web, terdapat ujian dan kuis online, serta yang paling terpenting di akhir kursus setiap peserta akan mendapatkan sertifikat berharga yang bisa dipakai untuk mencari kerja, serta pengembangan karir di perusahaan. Mari alih profesi bersama Arkademi dari sekarang.

Perlu kita ketahui bersama bahwa lembaga kursus ini juga berizin resmi dari pemerintah, kurikulum berstandar pendidikan profesional, sertifikat kompetensi diakui industri sehingga sangat menguntungkan kita yang ingin Alih Karir di bidang startegis apapun itu bentuknya. Selain itu, ikut kursus di Arkademi.com dengan Topik SEO akan memberikan wadah bagimu, khususnya yang ingin bekerja di bidang bisnis, sehingga kita sendiri akan semakin paham bahwa untuk membuat bisnis menjadi tumbuh dan berkembang, maka salah satunya dengan memanfaatkan ilmu SEO tersebut. Sebab, sudah banyak juga orang-orang (jutaan) yang mendapatkan pekerjaan, serta mampu meningkatkan karir di perusahaan ternama di Indonesia berkat mengikuti Kursus Online Arkademi.

Jadi, buat teman-teman yang ingin mengembangkan bisnis atau karir agar semakin cemerlang di tahun 2023 dan seterusnya, maka kemampuan memiliki ilmu SEO itu sangat penting sekali dimiliki. Oleh sebab itu, mari sisakan sebagian uang kita untuk mengikuti kursus SEO ini, supaya keterampilan diri kita semakin bertambah, tentunya dengan mengikuti Kursus Online Arkademi ini.

Untuk informasi lebih lengkap tentang kursus SEO di Arkademi, maka teman-teman bisa langsung kunjungi situs resmi Arkademi.com . Jangan lupa ikuti kursusnya sekarang, karena masih banyak promo kursus menariknya di bulan ini. Menarik kan untuk kita ikuti? Yuk, gaskeun…. 🙂

Taggs:
28 Comments
  • Dessy Achieriny 2:41 pm 18 Maret 2023 Balas

    Betul mas. Sekarang perlu memanfaatkan era digital untuk membangun bisnis dengan profit cepat, serta memudahkan semua kerja-kerja manusia agar semakin efektif dan efisien. Bahkan saya juga lagi belajar ilmu seo ini utk ngembangin blog

    • Fenni Bungsu 8:51 pm 18 Maret 2023 Balas

      Nah iya, manusia harus terus belajar biar jangan kalah sama si AI hehe. Apalagi ini belajarnya juga asik ya bisa secara daring dari mana saja

      • Wahid Priyono 7:47 pm 24 Maret 2023 Balas

        Yups, pastinya bisa coba ikut kursus/belajar di Arkademi dong… 🙂

    • Wahid Priyono 7:50 pm 24 Maret 2023 Balas

      Yups, ilmu SEO penting banget di era digital seperti sekarang ini..

  • Farida Pane 6:40 pm 18 Maret 2023 Balas

    Baru tau soal Arkademi. Ternyata ada kursus seo juga, ya. Kirain cuma programing

    • Wahid Priyono 7:48 pm 24 Maret 2023 Balas

      Iya kak,, di Arkademi ada kursus SEO juga. Boleh kok kalo kakak mau ikutan..

  • Maria Soemitro 8:58 pm 18 Maret 2023 Balas

    Visioner ya Arkademi
    Tahu bahwa gak cukup lulusan formal, butuh tambahan skill karena seiring perkembangan,zaman, perusahaan membutuhkan karyawan yang memiliki skill lebih

    • Dian 8:24 am 19 Maret 2023 Balas

      Menambah skill itu penting banget ya mas
      Kalau mau tambah skill tinggal kursus aja di Kursus Online Arkademi ini

      • Wahid Priyono 7:42 pm 24 Maret 2023 Balas

        Yups betul,bisa coba ikut kursus di Arkademi ini, karena benefit yg diperoleh sangat banyak, khususnya di bidang digital marketing….

    • Wahid Priyono 7:47 pm 24 Maret 2023 Balas

      Yups betul banget kak, nilai akademis saja gk cukup karena skill di bidang digital marketing saat ini juga dilirik di sebuah instansi/lembaga/perusahaan lokal maupun mancanegara..

  • Nanik Nara 12:49 am 19 Maret 2023 Balas

    Alih profesi dengan memanfaatkan dunia digital, nampaknya makin banyak dilirik nih. Yang penting ada kemauan kuat untuk mempelajari hal baru, salah satu tempat belajarnya ya di Arkademi

    • Wahid Priyono 7:45 pm 24 Maret 2023 Balas

      Betul kak, di abad ke-21 ini hampir semua perusahaan sudah bnyk yg membutuhkan ahli di bidang digital marketing.

  • Annisakih 6:43 am 19 Maret 2023 Balas

    Biasanya kursus SEO cukup lumayan menguras kantong, saya jadi langsung cek Arkademi ini pak Wahid untuk mengetahui kira-kira berapa ya budget yang harus dipersiapkan.

    • Wahid Priyono 7:44 pm 24 Maret 2023 Balas

      Sangat terjangkau kak budget ikut kursus di Arkademi ini. Silakan Bisa langsung kunjungi websitenya ya kak…makasih.

  • Bambang Irwanto 7:44 am 19 Maret 2023 Balas

    Betul sekali, Mas. Sebagai seorang blogger, ternyata kita tidak hanya sekadar menulis, lalu posting, dan share. Perlu hal lain untuk meningkatkan performa blog kita. Misalnya harus belajar SEO juga dan lainnya. Jadi perlu sekali belajar secara serius bahkan belajar dengan ahlinya.

    • Wahid Priyono 7:44 pm 24 Maret 2023 Balas

      Yups, betul kak, ilmu SEO juga penting diterapkan untuk kita seorang bloger yg notabene berhubungan dengan dunia tulis-menulis…

  • REZA FAHLEVI 8:28 am 19 Maret 2023 Balas

    Wahaaa… nomer 4 ditandain nih.. belajar seo biar blog makin terdepan haha

    • Wahid Priyono 7:40 pm 24 Maret 2023 Balas

      Yups, betul kak, penting banget nih belajar SEO dasar hingga mahir tuk optimalisasi tulisan di blog/web

  • MUTIA RAMADHANI 12:23 pm 19 Maret 2023 Balas

    Berarti kalau ikutan di Arkademi kita juga bisa gaul sama para internet marketer yang banyak mendatangkan cuan itu ya Mas Wahid. Ada yang bilang, berkumpullan dengan orang-orang seprofesi, sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan dan skill diri.

    • Wahid Priyono 7:41 pm 24 Maret 2023 Balas

      Yups betul kak, kita bisa mengikuti banyak kursus digital marketing di Arkademi sehingga wawasan dan pergaulan semakin luas….

  • Ira Hamid 4:44 pm 19 Maret 2023 Balas

    ilmu seo ini penting banget untuk blogger yaa. walau tulisannya udah bagus dan artikelnya bermanfaat kalo gak dioptimasi seo-nya, rasanya akan percuma apalagi bila tujuannya untuk mendapatkan cuan

    • Wahid Priyono 7:39 pm 24 Maret 2023 Balas

      Iya, betul kak, optimalisasi SEO pada sebuah artikel marketing juga penting supaya bisa menjangkau target pasar yang luas…

  • Khoirur Rohmah 5:36 pm 19 Maret 2023 Balas

    ya ampun, bener banget nih mas
    semakin kesini, justru banyak yang berminat memiliki profesi yang bisa dilakukan dari rumah aja, atau WFH
    sepertinya Arkademi ini cocok buat aku untuk bisa lebih memahami terkait SEO deh, mas

    • Wahid Priyono 7:37 pm 24 Maret 2023 Balas

      Yups, belajar SEO emang setu, khusus untuk yg bekerja di bidang vidrografi dan content writer

  • lendyagassi 10:52 pm 19 Maret 2023 Balas

    Meningkatkan skills dengan kembali belajar di Kursus Online Arkademi ini penting banget.
    Karena dunia digital ini semakin luas dan semakin membuka peluang seluas-luasnya bagi siapa saja yang bisa memenuhi permintaan zaman.

    • Wahid Priyono 7:36 pm 24 Maret 2023 Balas

      Yups bener kak penting banget, karena dunia digital makin luas dan kita perlu upgrade skill dari sekarang ini.

  • Mas Idrus 5:20 am 29 Maret 2023 Balas

    Era internet semakin berkembang. Tentunya skill setiap pelaku usaha online juga harus berkembang. Terutama dalam hal pemasaran online. Butuh ilmu SEO untuk bisa eksis dalam menguasai pasar online. Sepertinya Pilihan Kursus adalah pilihan Tepat.

    • Wahid Priyono 6:55 am 29 Maret 2023 Balas

      Yups, betul banget kak, ilmu SEO penting banget tuk bekal digital marketing online saat ini.

Write a comment