Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

Wahid Priyono

Bloger

Web Designer

Influencer

Freelancer

Teacher

Writer

Content Creator

Badminton Lovers

#BlogPost

Solusi UMKM Masa Kini ! Cairkan Dana Cepat dengan AgreeSIP dan Kembangkan Bisnis Bersama IDwebhost

Menekuni bidang bisnis perlu kita coba. Saya sendiri sebagai pelaku bisnis UMKM sangat senang berada pada bidang ini. Apalagi hal ini didasarkan pada hobi/passion yang kita miliki pastinya kita akan semakin mudah dan senang menjalaninya.

Hal serupa saya alami ketika membangun bisnis bibit tanaman bersama teman-teman dari Tabulampot Lampung. Jadi saya bermitra dengan Tabulampot Lampung dalam hal jual-beli bibit tanaman. Dan alhamdulillah hingga kini, bisnis ini masih terus berjalan. Selain bibit tanaman dijual secara offline melalui lapak/toko fisik, juga dijual secara online melalui internet, dalam hal ini saya memanfaatkan blog/website toko online: https://toko.tipspetani.com/. Dengan meng-onlinekan bisnis di internet, maka bisnis kita akan mudah ditemukan pelanggan/konsumen melalui halaman pencarian google (google search). Dengan begitu juga akhirnya bisnis semakin populer.

Bisnis bibit tanaman di Tabulampot Lampung kami lakukan secara kolaborasi, karena memang kami memiliki satu minat/hobi tanaman, serta memiliki visi untuk menghijaukan bumi secara berkelanjutan melalui tanaman buah.

Melalui blog/website toko online bibit juga bisa dikaitkan dengan WhatsApp bisnis untuk terjadinya pembelian dan juga tayajawab interaktif.

Di balik mudahnya berbisnis online yang selama ini saya jalankan, namun banyak juga pastinya teman-teman di luaran sana yang masih bingung bagaimana cara memulai hingga membangun bisnis online hingga sukses. Atau terkadang yang mereka keluhkan yaitu tentang masalah “modal usaha/bisnis” yang tak kunjung ada, sehingga mereka enggan untuk memulai bisnis.

Alasan terkendala modal saat akan memulai bisnis sering saya dengar dan ini menurut saya adalah alasan klasik. Saya sendiri tidak munafik bahwa memang benar modal itu penting untuk membangun bisnis apapun itu jenisnya. Namun, tidak perlu khawatir karena di zaman yang serba modern dan digital saat ini, kemudahan untuk memiliki modal cepat untuk bisnis mudah didapatkan, asalkan kita tahu caranya. Dengan begitu, modal bisnis akan mudah didapat melalui pencairan dana cepat, dan nantinya uang yang sudah dicairkan bisa untuk modal bisnis. Siklus pengembalian modalnya pun bisa kita perkirakan dengan keuntungan/profit bisnis yang diperoleh dari waktu ke waktu.

Tapi tenang saja, selama uang yang dicairkan tersebut benar-benar kita pakai untuk modal bisnis/usaha, maka jika nantinya kita mendapatkan untung maka kita bisa mengembalikannya dengan mudah.

BACAAN LAINNYA:  Hadirkan Kemudahan Pembayaran Digital, QRIS Semakin Disukai Pelaku Bisnis UMKM !

Nah, saat ini bagi kita pelaku bisnis usaha mikro kecil menengah/UMKM tidak perlu khawatir untuk meminjam modal untuk membangun dan mengembangkan bisnis, sebab kini sudah ada layanan AgreeSIP. Mari kita mengenal layanan ini, sehingga bisa kita manfaatkan untuk membantu dalam memulai berbisnis apapun itu jenisnya.

Apa Itu AgreeSIP? Apakah AgreeSIP Legal dan Terpercaya?

AgreeSIP merupakan agen resmi multifinace sudah berbadan hukum, serta mempunyai legalitas untuk mencairkan dana tunai dengan cepat dengan jaminan SHM atau jaminan Gadai BPKB Online baik itu untuk BPKB kendaraan bermotor, Gadai BPKB Mobil , Gadai BPKB Terdekat, maupun sertifikat berharga lainnya.

Sebagai agen multifinance yang sudah dipercayai oleh lebih dari 1000+ jaringan agen, komunitas, serta ekosistem kerjasama, maka lembaga AgreeSIP ini sangat aman untuk semua orang, termasuk kita sebagai pelaku bisnis UMKM yang ingin berbisnis tapi modal tidak ada. Sehingga dengan meminjam Dana Tunai Jaminan BPKB dari AgreeSIP ini, maka kita bisa langsung menggunakannya untuk memulai bisnis tanpa harus menabung terlebih dahulu untuk mendapatkan modal bisnis.

AgreeSIP juga punya relasi/jaringan cukup komplit dan menggaet banyak lembaga finansial terkemuka di Indonesia seperti MCF, BFI, Kredit Plus, Mandiri Utama finance, smart finance, BRI Finance, MNC Finance, TAF dan BPR Kredit mandiri.

Yang menjadi keunikan AgreeSIP yakni pencairan dana pinjaman berbasis online dengan modal BPKB/SHM, tentu sangat berbeda dengan lembaga finance lainnya. Pencairan dananya juga bisa dikatakan sangat cepat.

Untuk mengenal lebih dekat platform AgreeSIP, silakan teman-teman pelaku bisnis UMKM bisa juga tonton video di bawah ini:

Bagaimana Cara Meminjam Dana Cepat Melalui AgreeSIP?

Bagi kita pelaku bisnis UKM/UMKM bisa meminjam dana melalui AgreeSIP dengan menghubungi nomor resmi mereka di +628118745689.

Selain itu, kita juga bisa mengajukan pinjaman dana di AgreeSIP melalui webiste https://agreesip.com/. Di website tersebut kita bisa mencairkan dana dengan segera yakni caranya mengisi formulir yang disediakan. Formulir di website tersebut menginstruksikan bagi peminjam untuk melengkapi data-data diri serta outfit/properti barang yang dimiliki, yakni mulai dari nama lengkap, nomor HP, alamat lengkap, tipe kendaraan, plat nomor mobil, serta email. Input/mengisi data-data tersebut tujuannya yaitu untuk menghitung simulasi pencairan, sehingga benar-benar akan sesuai dengan kebutuhan kita.

Jika teman-teman pelaku bisnis UMKM yang masih bingung tentang cara pencairan serta masih ingin bertanya-tanya terlebih dahulu juga boleh karena disediakan forum untuk konsultasi gratis melalui layanan WhatsApp AgreeSIP.

Manfaat Meminjam Dana Cepat di AgreeSIP Untuk Kelola Bisnis UMKM

Banyak sekali manfaat jika kita meminjam dana melalui AgreeSIP ini, salah satunya yaitu bermanfaat untuk mendapatkan modal bisnis. Selain itu, kita juga bisa meminjam dana untuk hal-hal lain yang sangat urgent seperti untuk dana pendidikan, renovasi rumah, dana persalinan, dana darurat, serta untuk dana investasi.

Nah, sekarang katakan kita sudah meminjam uang di AgreeSIP, maka langkah selanjutnya yaitu menggunakannya untuk modal bisnis. Saran dari saya sebaiknya gunakan uang tersebut untuk sebaik mungkin. Jangan sampai uang dipakai untuk memenuhi gaya hidup kita, atau berfoya-foya yang tidak ada manfaatnya. Lebih baik dana yang dipinjam untuk modal bisnis akan sangat bermanfaat.

Jika bisnis yang sudah kita bangun mulai mengalami pertumbuhan dan perkembangan, maka saya menyarankan agar segera meng-onlinekan bisnis teman-teman agar semua orang di Indonesia bahkan dunia tahu keberadaan bisnis yang sedang kita kelola. Sehingga bisnis teman-teman akan semakin populer, serta produk barang/jasa yang diperjualbelikan akan semakin laris di pasaran. Cara demikian bisa kita pakai dengan menggunakan marketing online memanfaatkan blog/website untuk dijadikan sebagai toko online.

Lalu Bagaimana Untuk Mulai Meng-onlinekan Bisnis Yang Kita Miliki Agar Dikenal Banyak Orang?

Tentu teman-teman harus punya website bisnis. Website bisnis ini menggambarkan bisnis yang sedang kita kelola. Nantinya di dalam website kita isi dengan profil perusahaan/bisnis UMKM yang sedang kita kelola, testimoni pembeli, menampilkan produk barang/jasa yang kita tawarkan ke pelanggan/klien. Tentunya, webiste bisnis ini bisa kita bangun dengan memanfaatkan layanan dari IDwebhost. Layanan domain dan hosting dari IDwebhost ini sudah terpercaya oleh banyak pelaku bisnis UMKM di seluruh Indonesia.

Melalui layanan dari IDwebhost, Kita bisa mendaftarkan domain bisnis kita, serta memilih jenis hosting yang kita inginkan. Ada banyak Domain Murah serta hosting murah yang sangat cocok untuk teman-teman coba.

BACAAN LAINNYA:  Pentingnya Kompetensi Global 4C Untuk Hadapi Dunia Kerja

Sebagai contohnya, jika bisnis online saya bergerak di bidang bibit tanaman, maka saya bisa membuat domain https://bibittanamanonline.com/, atau jika teman-teman punya bisnis bergerak di bidang jual beli ikan cupang online, kaka bisa bikin domainnya https://jualikancupang.com/ atau dengan nama domain lainnya. Intinya nama domain harus menginterpretasikan/menggambarkan bisnis UMKM yang sedang teman-teman bangun.

Selanjutnya, di IDwebhost juga tersedia berbagai macam pilihan paket Hosting Murah, mulai dari paket hosting dengan SSD 400 MB hingga bisa menggunakan layanan SSD space 15 GB. Layanan VPS juga tersedia untuk bisnis yang membutuhkan akses website dengan cepat. Karena saat ini, website yang cepat dan mudah digunakan oleh user/pengguna adalah suatu hal yang wajib di era digital berbasis internet. Apalagi karena ini adalah website bisnis, maka kecepatan website adalah nomor satu di era mobile.

Selain domain dan hosting, kita juga penting membuat email bisnis dengan bantuan layanan dari IDwebhost. Email Bisnis ini akan menggambarkan bisnis teman-teman, serta semakin membuat bisnis terpercaya di depan pelanggan kita. Sebagai contoh jika kita punya bisnis di bidang ritel, maka di ujung email yang kita buat itu adalah alamat website kita. Contoh: admin@ritel.com. Untuk pembuatan nama email bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta nama domain website bisnis kita.

Nah, sekarang ini mari kita lejitkan bisnis yang kita kelola bersama AgreeSIP dan IDwebhost, supaya bisnis kita semakin terkenal di internet dan juga berkembang dengan pesat. Tidak usah ragu dan takut akan risiko jika ingin memulai bisnis. Yakinlah bahwa, kalau ingin menjadi pebisnis sukses maka harus berani bertindak dan mulai mencoba. Bergerak untuk hal yang lebih baik jauh lebih terdepan, daripada hanya diam dan takut. Intinya kita harus punya keberanian untuk memulai. Hal inilah juga yang saya ingat dari pesan salah satu pebisnis sukses asal Lampung yakni Bob Sadino bahwa:

Bisnis yang Menguntungkan Itu Bisnis Yang Dibuka, Bukan Bisnis yang Ditanyain Terus

(Bob SADINO, PEBISNIS SUKSES INDONESIA)

Terima kasih sudah menyimak artikel di atas, semoga bermanfaat serta memberikan wawasan bagi kita semua sebagai pelaku bisnis UMKM untuk terus maju dan berdikari di negeri sendiri.

Taggs:
29 Comments
  • Maria G 8:56 pm 12 Maret 2023 Balas

    Wah nyesel baru tau tentang AgreeSIP
    Beberapa waktu lalu , waktu masih pegang UMKM saya kesulitan memenuhi pesanan karena terkendala modal
    dan akhirnya terpaksa gulung tikar

    • Wahid Priyono 11:12 pm 24 Maret 2023 Balas

      Hayuk kak kenanli lebih dalam AgreeSIP, bisa cek langsung di websitenya, supaya nanti kalo pas kk buka lapak UMKM/bisnis bisa mencoba AgreeSIP ini.

  • Reyne Raea 10:58 pm 12 Maret 2023 Balas

    Suka banget kalimat bisnis yang sukses itu ya bisnis yang dimulai, bukan bisnis yang ditanyakan melulu 😀
    Saya pun kalau pengen mengerti bisnis, lebih suka memulai langsung, jadi learning by doing 😀
    Btw, emang ya penting banget yang namanya website bisnis itu, biar bisnis kita cepat berkembang dan masalah dana juga ada AgreeSIP 😀

    • Wahid Priyono 11:13 pm 24 Maret 2023 Balas

      Iya kak, saya pun dalam membuka bisnis/usaha gak mau banyak mikir/tanya, langsung eksekusi aja hehe, sering saya jadikan kata2 pebisnis Bob Sadino saya praktekan dan memang berhasil.

  • Dian 8:59 am 13 Maret 2023 Balas

    Wah iya
    Ini info yang bermanfaat bagi pelaku umkm
    Agar bisnisnya tetap berkembang ya mas

    • Wahid Priyono 11:14 pm 24 Maret 2023 Balas

      Iya betul kak Dian, semoga informasi di atas seputar AgreeSIP dan IDwebhost bisa bermanfaat untuk kita yang hendak mengembangkan bisnis/usaha UKM/UMKM. Makasih kak sudah nyimak artikel di atas ya…

  • Bambang Irwanto 9:57 am 13 Maret 2023 Balas

    Memulai bisnis dari hobi atau kesukaan memang bagus, Mas. Nanti kita akan enjoy menjalaninya. Saya pun sekarang mulai coba jualan kacang disko dan sambal goreng, Mas.
    Hanya memang, masalah klasik itu permodalan. Saya pun masih berusaha mengatur keuangan. Terutama tidak mencampur dana jualan dan dana pribadi. Tapi Alhamdulillah, sekarang lebih mudah mendapatkan modal usaha ya, Mas.

    • Wahid Priyono 11:15 pm 24 Maret 2023 Balas

      Yups, betul mas, kalo bisnis dilakukan sesuai dengan passion kita pasti akan senang menjalaninya. Insha Allah akan gampang suksesnya…aamiin.

  • Annie NUGRAHA 10:11 am 13 Maret 2023 Balas

    Saya tuh pengen dapat dukungan dana dari luar selain dana pribadi untuk bisnis perhiasan saya. Tapi selalu terkendala dengan masalah umur. Apakah di AgreeSIP ini bisa memfasilitasi pengusaha di atas 50 tahun?

    • Wahid Priyono 11:16 pm 24 Maret 2023 Balas

      Hallo kak Annie, sepertinya bisa kok kak, bisa langsung hubungi CS AgreeSIP di halaman website mereka yang sudah saya cantumkan di artikel ini. Terima kasih, sukses selalu ya…

  • lendyagassi 1:56 pm 13 Maret 2023 Balas

    Betul sekali.
    Terasa berat jika menjalankan bisnis namun minim modal. Rasanya sulit berputar roda bisnisnya. Dengan berkenalan dengan AgreeSIP dan ditambah digital marketing yang agresif menggunakan IDwebhost, maka bisnis yang dijalani akan semakin maju dan semakin dikenal banyak orang.

    • Wahid Priyono 11:18 pm 24 Maret 2023 Balas

      Yups, betul banget kak, kombinasi AgreeSIP dan IDwebhost dalam mengembangkan bisnis perlu dicoba untuk teman2 pelaku bisnis UKM/UMKM di Indonesia. Mudah2an bisa membantu bisnisnya agar sukses dan tumbuh semakin baik dari tahun ke tahunnya, aamiin..

  • Fenni Bungsu 4:14 pm 13 Maret 2023 Balas

    Yang legal pastinya lebih membuat nyaman ya kak. Walau memang sedapat mungkin hanya saat urgent saja bisa bijak menggunakan solusi ini, dan pastinya sudah terukur waktu pencicilannya

    • Wahid Priyono 11:19 pm 24 Maret 2023 Balas

      Yups, seperti AgreeSIP ini sangat legal dan sudah terdaftar di OJK, sehingga menjamin keamanan bagi nasabah/kliennya.

  • Palupi 4:15 pm 13 Maret 2023 Balas

    Bener lho pak alasan orang-orang kebanyakan ragu berbisnis itu utamanya karena nggak punya modal. Tapi sekarang banyak juga ya ide bisnis yang minim bahkan nol modal seperti reseller atau dropshipper gitu.

    • Wahid Priyono 11:20 pm 24 Maret 2023 Balas

      Yups, bener kak, setahu saya memang perlu modal juga sih walaupun bisnis reseller/dropshiper, misalnya modal internet juga kan, hehe… 🙂

  • Sugianto 4:19 pm 13 Maret 2023 Balas

    Wah bisa jadi solusi bagi UMKM yang bertransformasi digital dengan membeli paket hosting di IDwebhost.

    • Wahid Priyono 11:21 pm 24 Maret 2023 Balas

      Yups, bener banget mas Sugianto bahwa AgreeSIP dan IDwebhost adalah solusi bagi UMKM yang ingin berkembang. Bisa dapatkan modal usaha dari AgreeSIP dan pengembangan bisnisnya dengan memakai domain dan hosting di IDwebhost.

  • Ila Rizky 4:32 pm 13 Maret 2023 Balas

    Saya sangat setuju dengan artikel ini. Dana yang dipinjam dapat membantu pelaku bisnis untuk memulai atau memperluas bisnis mereka. Ini juga dapat digunakan untuk membeli aset, memperluas usaha, dan membayar gaji untuk karyawan. Saya berharap pelaku bisnis akan bijaksana dalam menggunakan dana tersebut dan mampu membayar kembali dengan tepat waktu.

    • Wahid Priyono 11:25 pm 24 Maret 2023 Balas

      Makasih kak, insha Allah dengan bantuan dana cepat dari AgreeSIP ini, maka pelaku usaha UKM/UMKM tidak perlu repot lagi untuk dapatkan modal usaha. AgreeSIP siap untuk memfasilitasi semua pelaku bisnis di lintas sektor apapun itu.

  • Lia Yuliani 5:04 pm 13 Maret 2023 Balas

    Saya baru tahu tentang AgreeSIP ini Kak, ternyata bisa buat pinjaman kalau pelaku UMKM butuh modal ya Kak. Kalau IDwebhost saya juga pakai, alhamdulillah nggak ada masalah selama hampir 4 tahun ini…

    • Wahid Priyono 11:24 pm 24 Maret 2023 Balas

      Yups bener kak, bisa banget pinjam dana untuk memulai bisnis skala UKM/UMKM di AgreeSIP ini, dengan tenor rendah, pastinya sangat bersahabat dengan pelaku bisnis apapun itu (UKM/UMKM) untuk terus tumbuh dan berkembang.

  • Khoirur Rohmah 5:31 pm 13 Maret 2023 Balas

    Betul-betul harus komitmen dengan pinjaman untuk mengembangkan bisnis UMKM ya mas. Mantap nih AgreeSIP

    • Wahid Priyono 11:23 pm 24 Maret 2023 Balas

      Yups, kak, silakan bisa dicoba pakai AgreeSIP untuk mendukung bisnis UKM/UMKM yang kakak pimpin. Mudah-mudahan sukses ya kak bisnisnya.

  • REZA FAHLEVI 4:20 am 14 Maret 2023 Balas

    sangat menyenangkan banyak sekali pengembang yang bisa memberikan dana modal bagi umkm kita untuk bisa mengembangkan usahanya tanpa harus ribet inu -itu. semoga proses cicilannya juga amanah yaa

    • Wahid Priyono 11:22 pm 24 Maret 2023 Balas

      Yups kak, pastinya, AgreeSIP amanah.

      • Tariita 4:10 pm 10 Mei 2023 Balas

        Wah baru tahu nih soal agreesip. Terimakasih atas informasinya yah. Jadi bisa bagi info juga ketemen-temen yang punya usaha UMKM jik ate kendala di masalah modal.

        • Wahid Priyono 1:32 pm 18 Mei 2023 Balas

          Iya kak sama-sama. semoga artikel ini bermanfaat ya, aamiin 🙂

  • Siska Dwyta 6:59 am 31 Maret 2023 Balas

    Mau jalankan usaha zaman sekarang emang kudu banget ya punya website bisnis untuk lebih meluaskan jangkauan. Nah, untuk modal gak perlu bingung lagi ya karena ada AgreeSIP yang bisa dimanfaatkan layanannya bagi para UMKM

Write a comment